5 Tanda Pernikahan yang Anda Jalani Akan Langgeng

Mengucapkan janji untuk bersedia sehidup semati bersama dengan pasangan yang begitu anda cintai dan begitu anda kasihi serta ingin hidup dalam pernikahan, tentu menjadi sebuah hal yang akan sangat menggembirakan. Hubungan cinta yang anda jalin bersama dengan kekasih hati, akhirnya dapat terwujud dalam tali pernikahan yang membuat anda bisa memiliki cinta dan jiwa sang pujaan hati dengan seutuhnya. Setiap pasangan yang menjalin sebuah hubungan, tentu menginginkan jika pasangan yang mereka cintai adalah jodoh yang bisa mendampingi mereka hingga akhir hayatnya.

Menjalani hari-hari yang bahagia dengan pasangan dan terus-terusan dihujani dengan cinta dan kasih sayan, tentu saja akan menjadi hal yang membuat anda merasa menjadi satu-satunya orang yang bahagia. Pernikahan yang dibina setiap orang diharapkan hanya terjadi satu kali dalam hidupnya. Yang mana, hal ini akan menjadi proses yang panjang yang akan dialami seseorang. Hidup dan hari-harinya akan terus ditemani dengan orang yang sama. Melakukan aktivitas dan kegiatan sehari-hari akan terus ditemani dengan pasangan. Suka duka kehidupan un diharapkan mampu dilalui oleh sebuah pasangan.

Pertengkaran dan masalah akan mungkin menerjang sebuah pasangan. Masalah dan cobaan adalah hal yang wajar dalam sebuah pasangan. Layaknya sebuah jalan, perjalanan yang anda tepi tidak akan terus berjalan lurus. Adakalanya anda haru berbelok, menghadapi tanjakan, jalanan yang terjal dan berbagai medan yang begitu beragam sebelum akhirnya samapi ditempat tujuan. Begitu pun yang terjadi dengan pernikahan. Hubungan yang anda jalani bersama dengan pasangan tidak akan selalu terasa indah dan tanpa cobaan. Akan ada masa dimana penikahan anda dihinggapi masalah, mulai dari masalah kecil hingga dengan masalah besar yang akan menggoyah hubungan pernikahan yang anda jalani.

Untuk itulah setiap pasangan dalam berumah tangga dituntut untuk dapat mempertahankan hubungannya dan selalu memupuk hubungan dengan cinta dan kasih sayang. Serta mampu bekerja sama untuk bisa melewati segala masalah, ujian dan cobaan dalam perkawinannya. Tidak sedikit pasangan yang tidak mampu bertahan saat badai dan prahara rumah tangga melanda hubungannya. Ketidakmampuan mereka untuk bertahan, akhirnya membuat mereka harus memilih jalan perpisahan sebagai langkah akhir dalam mengatasi prahara rumah tangganya. Namun, bagaimana masing-masing pasangan dalam mempertahankan sebuah hubungan, meskipun dalam kondisi yang sulit dan begitu menyakitkan hingga semua masalah bisa dilalui dan diarungi dengan baik adalah sebuah hal yang luarbiasa yang diharapkan mampu dilakukan setiap pasangan untuk menciptakan hubungan rumah tangga yang langgeng. Lantas bagaimana mengetahui sebuah hubungan bisa berjalan langgeng? Berikut kita kenali tanda-tandanya.

5 Tanda Pernikahan yang Anda Jalani Akan Langgeng

1. Ketika Ada Sesuatu Terjadi, Pasangan Adalah Orang Pertama yang Ingin Anda Beritahu

Pasangan yang tepat adalah mereka yang selalu dianggap dan dijadikan sebagai prioritas, apalagi dalam sebuah pernikahan. Pernikahan dijalani oleh dua orang didalamnya, yang mana setiap masalah dan prahara hanya boleh diselesaikan dan diurusi oleh suami dan istri saja. Jika anda masih melibatkan oranglain dalam rumah tangga anda dan tidak menganggap pasangan adalah orang yang paling tepat yang harus diutamakan. Hal ini bisa menandakan jika hubungan yang anda jalani tidak akan berjalan lama. Hubungan yang langgeng ditunjukan ketika anda memperlakukan pasangan dengan begitu utama, begitupun sebaliknya. Baik saat ada masalah atau hanya ingin sekedar mencurahkan isi hati pasangan adalah orang yang paling tepat yang anda butuhkan saat ini, begitupun sebaliknya.

2. Pernah Mengalami Masa yang Begitu Sulit, Namun Pasangan Bisa Melewatinya

Pasangan yang kuat adalah mereka yang mempu melewati semua masa bersama-sama baik masa senang maupun masa pahit sekalipun. Sekalipun saat salah satunya terjatuh, pasangan mampu memberikan dukungan dengan terus ada dan menemaninya apapun kondisinya. Pasangan yang kuat adalah mereka yang disaat terjatuh, mampu saling menyemangati dan mendukung satu dengan yang lainnya. Sehingga semua masalah dan cobaan bisa dilewati bersama-sama. Jika dilewati berdua dan dipikul bersama-sama, rasanya masalah sebesar apapun, akan terasa ringan.

3. Sewaktu Bertengkar dan Mengalami Perbedaan Pendapat Rasanya Akan Menyebalkan. Namun Mereka Tetap Tahu Tujuan Mereka Sama

Masalah karena beberapa keluhan seperti kesalahpahaman, perbedaan pendapat dan lain sebagainya adalah beberapa hal yang seringkali memicu pertengkaran dalam sebuah rumah tangga. Masalah memang wajar terjadi dalam rumah tangga, namun sebaiknya jangan menjadikan hal ini sebagai kebiasaan dan diulang-ulang. Meskipun menghadapi permasalahan dan perbedaan pendapat, pasangan mampu melewati semuanya dengan mampu berdiskusi sehingga akhirnya didapatkan kesepakatan bersama yang membuat sebuah keputusan berdasarkan musyawarah bersama bisa didapatkan. Dengan demikian tujuan hidup yang sama akan bisa tercapai.

4. Saat Bersama Tidak Ada Rasa Bosan. Sekalipun Mereka Hanya Berbaring di Tempat Tidur Seharian

Ia adalah cinta sejati anda yang mana ketika anda melakukan segala hal bersama dengannya semua akan terasa begitu indah dan terasa begitu menyenangkan. Bukan hanya saat pertama pacaran dan diawal pernikahan, cinta yang tulus akan senantiasa terasa begitu kuat sampai kapanpun. Saat masih pacaran anda mungkin merasakan cinta yang begitu besar dan begitu kuat bersama dengan pasangan. Namun demikian, cinta ini harus senantiasa bisa bersemayam lama dan berlanjut hingga usia pernikahan berjalan begitu lama. Semua hal yang anda lakukan bersama dengan pasangan harus senantiasa terasa menyenangkan seperti yang anda rasakan pada saat anda dan pasangan masih berpacaran, semua hal yang anda lakukan bersama dengan pasangan setelah menikah juga haruslah terasa menyenangkan, bahkan anda tak pernah merasa bosan meski suatu waktu anda dan suami tidak melakukan hal apapun. Hal ini akan menunjang sebuah hubungan berjalan dengan harmonis dan terasa begitu indah.

5. Pasangan Seringkali Memberikan Kejutan

Apa yang anda dapatkan sewaktu pacaran, mungkin terasa begitu indah dengan selalu dihujani dengan berbagai hadiah dan kejutan oleh pasangan. Namun setelah menikah, hal ini rupanya menjadi berkurang, apalagi seiring bertambahnya usia pernikahan, membuat pasangan menjadi semakin sibuk dan jarang memperhatikan kita. Jangankan untuk memberikan kejutan, waktu untuk mengobrol berdua saja, terkadang sulit didapatkan. Namun, untuk mendapatkan sebuah hubungan yang langgeng, kebiasaan-kebiasaan kecil yang sering dilakukan sewaktu pacaran yang dapat membuat pasangan bahagia, perlu juga dilakukan saat setelah menikah. Hal ini bertujuan untuk membuat pasangan selalu merasakan cinta dan membuat mereka yakin jika cinta yang diberikan selalu besar.

Itulah dia beberapa tanda sebuah hubungan akan langgeng. Bagi anda yang menginginkan sebuah hubungan berjalan langgeng dan awet, tidak ada salahnya cara-cara diatas anda coba.

loading...
loading...