5 Tips Memilih Model Rambut Untuk Wanita Gemuk

5 Tips Memilih Model Rambut Untuk Wanita GemukAda sebagian orang beranggapan bahwa orang gemuk tidak bisa menerapkan model rambut yang stylish, Namun siapa bilang? Model rambut yang stylish tidak hanya dapat di terapkan oleh orang yang bertubuh langsing saja. Meskipun memiliki bentuk tubuh yang besar anda masih tetap bisa tampil gaya dengan pilihan model rambut yang trendi meskipun dalam pemilihannya mengalami kesulitan. Untuk anda yang memiliki badan gemuk dalam memilih model rambut tentu saja akan sangat sulit dan membingungkan karena tidak semua model rambut cocok untuk anda yang bertubuh gemuk. Karena apabila salah memilih model rambut bukannya akan membuat penampilan semakin menarik, tetapi malah akan membuat tubuh anda terlihat semakin lebar.

Wanita yang memiliki badan gemuk tentu saja akan cenderung memiliki wajah yang berbentuk bulat. Oleh sebab itu model rambut yang di pilih pun harus berfungsi untuk menyamarkan wajah bulat anda. Karenanya sangat penting untuk anda dalam memilih model rambut yang sesuai dengan kriteria, serta dalam memilih model rambut tidak hanya asal-asalan karena trend semata. Yang perlu anda sadari meskipun wanita gemuk bisa memiliki model rambut yang stylish sama halnya dengan wanita bertubuh langsing namun wanita yang memiliki tubuh  gemuk tidak akan bisa sebebas wanita yang memiliki tubuh langsing dalam memilih model potongan rambut.

Namun begitu anda jangan khawatir, karena kami mempunyai 5 tips untuk memilih model rambut yang sesuai untuk tubuh gemuk. Nah, jika anda ingin tahu apa saja tips tersebut mari kita simak pembahasan di bawah ini.

Berikan layer pada rambut panjang

Tips pertama yang harus anda lakukan dalam memilih potongan rambut yang sesuai untuk wanita gemuk yaitu dengan menambahkan layer pada bagian bawah. Model potongan rambut seperti ini sangat cocok untuk wanita yang berbadan gemuk dan memiliki bentuk muka yang bulat. Dengan mengaplikasikan potongan model ini maka wajah akan terlihat lebih proposional dan tidak akan terlihat bulat lagi. Namun model rambut ini akan terlihat lebih maksimal apabila di aplikasikan pada anda yang memiliki panjang rambut sebahu.

Rambut di buat bergelombang

Tips kedua, yaitu dengan memilih model rambut yang bergelombang di bagian bawah. Dengan model rambut seperti ini akan menciptakan pipi terkesan menjadi lebih tirus dan rahang akan terlihat lebih ramping. Selain itu dengan model rambut panjang seperti ini juga dapat menutupi bentuk wajah yang bulat sehingga tidak akan terlihat gemuk lagi. Untuk anda yang ingin terlihat lebih muda, dapat mencoba potongan model rambut ini.

Tambahkan volume pada rambut bagian atas

Tips yang ketiga yaitu, dengan memberikan volume pada rambut bagian atas. Cara ini dapat membuat wajah anda yang bulat akan menjadi lonjong. Cara yang harus anda lakukan untuk menambahkan volume pada rambut sangat mudah yaitu dengan menggulung rambut bagian depan ke arah atas.

Berikan poni tipis menyamping

Tips yang ke empat yaitu, anda bisa memberikan poni pada tampilan rambut anda. Namun dalam pemberian poni ini anda disarankan menggunakan poni tipis dengan gaya rambut menyamping. Model potongan poni tipis menyamping ini sangat cocok bagi anda yang memiliki wajah bulat dan gemuk. Dengan poni seperti ini wajah bulat anda akan tersamarkan serta akan menutupi dahi agar tidak terlihat lebar.

Model rambut pendek

Tips yang terakhir adalah menggunakan rambut model pendek. Badan gemuk juga ternyata cocok untuk menggunakan model potongan rambut pendek. Asalkan rambut tidak di potong di atas bahu. Dengan potongan rambut seperti ini anda bisa memberikan layer pada sisi-sisi rambut. Potongan seperti ini akan membuat daerah pipi dan rahang anda yang lebar bisa tersamarkan.

Itulah 5 tips memilih model rambut untuk wanita gemuk. Semoga  dengan tips tersebut anda tidak lagi bingung dalam menentukan model rambut. Selamat mencoba semoga bermanfaat.

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami

Loading...

Tutorial Hijab

 Tutorial Hijab Segi Empat
 Tutorial Hijab Pashmina
 Tutorial Hijab Pesta
 Tutorial Hijab Modern