6 Hal Sederhana Ini Akan Membuat Hubungan Asmara Anda Bertahan Lama

Memiliki seorang pasangan hidup merupakan impian untuk setiap orang. Dengan memiliki orang yang kita cintai, sayangi dan selalu setia menemani berada di sisi, maka hidup akan terasa lebih nyaman dan hari-hari akan menjadi lebih indah dan berarti. Tidak hanya itu orang yang kita sayangi juga akan menjadi pennyemangat ketika kita melakukan apapun.

Namun, berubahnya status seseorang dari jomblo atau tanpa status menjadi berhubungan dengan hadirnya seorang kekasih di sisi, maka hal tersebut tidak menjadi jaminan masa depan menjadi aman bersama dengan dirinya. Setelah dua insan memutuskan untuk berhubungan dan mengikat dirinya dalam sebuah komitmen maka pada saat itu juga masalah akan datang silih berganti, menguji kesetian dan seberapa jauh mereka bisa mempertahankan komitmen yang telah disepakati bersama. Tidak jarang, di tengah-tengah perjalanan akan muncul sebuah masalah yang akan mengancurkan hubungan yang telah mereka bangun dalam waktu yang lama.

Setelah menghadapi sebuah masalah, bahkan banyak pasangan yang justru memilih untuk mengambil jalan buntu seperti putus ataupun break. Sebanarnya selain solusi tersebut akan ada solusi yang lebih baik dari semua masalah yang datang dan mengahampiri, jika pasangan yang dilanda oleh masalah tersebut bisa berpikir dengan tenang dan jernih.

Nah, apakah anda dan pasangan merupakan salah satu pasangan yang selalu mengambil keputusan dengan terburu-buru saat menyelesaikan masalah? Jika iya, maka sebisa mungkin hindari hal seperti itu. Pasalnya, kali ini kami dari tim bisikan.com akan membagikan kepada anda tips atau tindakan preventif yang bisa anda dan pasangan lakukan agar hubungan anda berdua bisa awet atau langgeng meskipun masalah datang silih berganti. Lantas apa saja tips tersebut? Untuk lebih jelasnya yuk kita simak pembahasan di bawah ini.

6 Hal Sederhana yang Akan Membuat Hubungan Anda Bertahan Lama

1. Jujur dan hindari kebohongan

Hati yang bisa jujur sepenuhnya merupakan hal langka yang bisa kita temui pada saat ini, padahal sikap jujur ini merupakan kunci dari segala kebenaran yang ada di dunia ini. Jika anda tidak bisa jujur atau selalu berbohong kepada pasangan anda maka hal tersebut akan menajadi bumerang yang lambat laun akan menghancurkan hubungan anda dan pasangan anda. Jika anda berbohong kepada pasangan anda, maka kebohongan-kebohongan lainnya akan tercipta sehingga akan semakin banyak kebohongan pada hubungan anda dengannya.
Ingatlah kejujuran merupakan obat dari segalanya. Apabila anda menghadapi masalah yang begitu berat maka kejujuran akan membuat kebenaran seakan tampak terang di hadapan mata. Mengatakan semua perasaan anda kepada pasangan memang akan terasa sangat menyakitkan. Namun, jika anda bisa jujur kepada pasangan anda, maka anda akan terhindar dari masalah-masalah lainnya yang akan menimpa.

2. Saling memaafkan jika berbuat salah

Hidup ini tidak akan selamanya bahagia, dimana dalam hidup akan ada berbagai rasa yang akan anda alami seperti bahagia atau menderita, begitu pula dalam sebuah hubungan percintaan. Pada saat anda dan pasangan anda memutuskan untuk membuat komitmen menjalin sebuah hubungan, maka tidak akan hanya kebahagiaan yang akan anda dapat. Pasalnya rasa cinta antara anda dan pasangan juga akan menghadirkan rasa sakit, kesedihan, kebencian, keputusasaan, atau bahkan malapetaka. Tetapi rasa cinta itu juga akan mmemberi anda kekuatan untuk bisa bertahan dari keadaan itu semua.

Jika salah satu dari anda ataupun pasangan anda melakukan tindakan yang tidak bisa diterima, maka sebisa mungkin anda dengannya harus bisa saling memaafkan. Memaafkan merupakan sebuah tindakan yang akan memperkuat pondasi hubungan anda dengan pasangan anda. Dengan selalu memaafkan maka hubungan anda dan pasangan anda akan semakin sehat dengan selalu memancarkan aura yang positif.

3. Hargai pasangan anda dan berikan ruang untuk bergerak

Meskipun anda telah mengenal pasangan anda begitu jauh, namun jangan pernah anda menilai pasangan anda dari sudut pandang anda sendiri. Ingatlah sejarah hidup pasangan anda memiliki perbedaan dengan anda, jadi belum tentu semua yang berjalan dikehidupan anda sesuai dengan kehidupannya juga.

Bisa saja hal yang anda anggap tidak penting dan tidak berguna akan menjadikannya lebih baik. Oleh sebab itu, bukalah gerbang komunikasi jika anda dengannya dihadapkan oleh sebuah masalah. Janganlah anda pernah menyelasaikan masalah dalam satu pihak, berikanlah pasangan anda ruang dan waktu untukr bisa berfikir sejanak agar pasangan anda bisa mengungkapkan semua perasaannya.

4. Tunjukan rasa cinta dengan bersikap baik

Di dunia ini tidak pernah ada kebaikan yang sia-sia, meskipun itu hanya senyuman biasa. Rasa cinta yang anda tunjukan kepada pasangan anda meskipun kecil mungkin akan lebih berharga dibandingkan anda membelikannya hadiah. Anda mungkin tidak akan tahu hal apa yang telah terjadi dan menimpa dirinya, terkadang ia enggan bercerita kepada anda karena takut ia membebani diri anda.

Oleh sebab itu, berbuat baik kepadanya setiap hari bisa menajadi hal terindah yang bisa dia dapatkan. Berbuat baiklah dengan setulus hati anda, bukan karena orang lain telah berbuat baik kepada anda. Janganlah pernah sekali-kali anda meremehkan kekuatan dari senyuman, pelukan, pujian, kata-kata yang baik serta segala tindakan yang menunjukan perhatian anda kepadanya.

5. Jadilan pendengar yang baik untuknya

Untuk berbicara mungkin membutuhkan keberanian yang besar, namun akan butuh lebih banyak keberaniaan untuk diam dan menjadi pendengar yang baik. Pasangan anda mungkin akan lebih membutuhkan telinga yang banyak mendengar dibandingkan dengan mulut yang akan menasehatinya. Bahkan pasangan anda tidak akan membutuhkan jawaban dari anda, pasangan anda mungkin hanya ingin anda mengerti tentang permasalahan yang ia hadapi. Jadilah air untuknya, yang selalu mengalir dan memberikan kesejukan serta ketenangan. Jika seperti itu, maka ia akan merasa dihargai dan tidak heran apabila ia semakin mencintai anda.

6. Membahagiakan diri sendiri 

Apabila anda ingin hubungan anda dengan kekasih anda berjalan dengan positif dan penuh dengan kebahagiaan, maka hal utama yang harus anda lakukan yaitu membahagiakan diri anda sendiri dengan melakukan hal-hal yang anda sukai. Apabila anda ingin menghilangkan semua permasalahan atau penderitaan dalam hubungan yang anda jalin dengan pasangan, maka mulailah untuk membuah sisi negatif yang ada pada diri anda sendiri. Berbahagialah, kemudian aplikasikan kebahagiaan tersebut pada hubungan asmara yang anda jalin bersama pasangan anda. Perlu anda ketahui, kekuatan terbesar yang dimiliki oleh individu yaitu kekuatan untuk mengubah dirinya sendiri. Oleh sebab itu, mulailah bercermin dan koreksi diri anda sendiri.

Itulah 6 hal sederhana yang bisa membuat hubungan anda dengan pasangan bertahan lama. Bersyukurlah dan nikmatilah atas setiap permasalahan yang muncul dan menimpa hubungan anda berdua. Sebisa mungkin ubahlan cara pandang anda terhadap setiap masalah yang datang dan menghampiri.

loading...