7 Cara yang Harus Dilakukan Agar Tidak Galau Setelah Putus Cinta

Percintaan biasanya diawali dengan rasa suka dari seseorang terhadap lawan jenisnya. Rasa suka tersebut biasanya akan berakhir dalam jalinan kasih asmara. Ketika merasakan hal indah ini maka pada saat itu anda akan merasakan bahwa dunia ini hanyalah milik berdua dengan pasangan anda sehingga tidak akan mempedulikan lingkunagn sekitar, bahkan hal yang sebelumnya pahit pun akan terasa manis.

Namun, perjalanan cinta tidak akan selamanya mulus. Ada saatnya perjalanan cinta anda dan pasangan anda aka terhambat oleh kendala, dan hal terburuk akan menyebabkan putusnya jalinan cinta itu. Perasaan sedih dan juga galau pastinya tidak akan terbendung. Ketika putus cinta dunia yang semula terasa indah akan tiba-tiba seperti hancur dan berhenti berputar. Tetapi janganlah anda terus menerus terpukuruk akan keadaan seperti ini karena hidup tidaklah berakhir sampai disana. Sebenarnya putus cinta adalah hal yang lajim terjadi, untuk itu keadaan ini perlu di siasati dengan pemikiran yang luas. Jika keadaan tersebut benar-benar menimpa anda apa yang akan anda lakukan?

Nah, simak dan lakukanlah cara di bawah ini untuk mengembalikan rasa percaya diri akibat putus cinta. Dengan cara di bawah ini juga anda tidak akan galau berkelanjutan.

Cara Mengatasi Terhindar Dari Galau Setelah Putus Cinta

Kesadaran pribadi

Seiring dengan berjalannya waktu maka terimalah kenyataan yang ada, karena hidup di dunia ini tidak akan seperti apa yang diinginkan, dimana ada saatnya kita bahagia dan ada saatnya juga kita terpuruk anda juga harus menerima kenyataan bahwa dia bukanlah milik anda, berfikirlah bahwa Tuhan telah menyiapkan pasangan yang lebih baik dibandingnya dengan dia. Sedih dan galau memang boleh-boleh saja, namun simpanlah kesedihan tersebut bagi diri anda sendiri dan jangan sampai diketahui oleh sang mantan. Tunjukan padanya bahwa setelah putus keadaan anda baik-baik saja. Sadarlah bahwa keputusan yang telah diambil olehnya bukanlah suatu masalah yang besar untuk anda. Sabar dan tawakal adalah jalan terbaik untuk menyikapi putusnya jalinan asmara ini. Selain itu hal ini juga akan membantu anda untuk bisa bangkit kembali dan menjalani hidup seperti biasanya dengan penuh rasa percaya diri.

Selalu berpikir positif

Janganlah sekali-kali anda menyalahkan diri sendiri karena hubungan percintaan anda dan pasangan anda kandas di tengah jalan.Tetaplah berpikir positif sehingga anda bisa belajar dari berakhirnya hubungan cinta ini untuk bisa terus maju dan meniti masa depan anda. Jika anda berani mengambil tindakan maka anda juga harus berani mengambi akibatnya, begitu juga dengan percintaa. Apabila anda berani memutuskan untuk menjalani suatu hubungan maka anda harus berani menerima kenyataan pahit yang mungkin akan terjadi. Banyak sekali alasan yang mendasari suatu hubungan menjadi hacur, bisa saja karena ia belum siap untuk berkomitmen dengan anda atau juga dia ingin mencari wanita lain dan berpindah hati. Kini saatnya untuk anda agar selalu berpikir positif. Meskipun berat lupakanlah sedikit demi sedikit kenangan bersama dirinya. Anda juga bisa mengambil sisi positif dari hubungan yang pernah anda jalani dengannya, karena pada saat itu anda pernah mengenalnya dan menjalani hari-hari bersama dengan berbagai kisah baik itu susah maupun bahagia. Dan kini waktunya anda lanjutkan hidup meskipun tanpa dirinya.

Menyibukan diri

Menyibukan diri juga merupakan cara yang bisa ditempuh agar anda tidak terus berlarut-larut dalam kesedihan. Bukalah hati untuk memulai pertemanan yang baru. Hubungi kembali teman-teman anda yang sebelumnya pernah anda lupakan ketika menjalin hubungan bersama dia. Bersama teman-teman anda bisa menyibukan diri dengan melakukan hobi dan berbagai kegiatan yang dapat membuat anda senang. Pergi berlibur bersama keluarga atau teman ke tempat yang belum pernah anda kunjungi adalah alternatif lain. Hindarilah tempat-tempat yang pernah anda kunjungi bersama sang mantan karena ini hanya akan membuat anda terus mengingatnya. Kehidupan harus terus berlangsung, jalanilah hari-hari anda seperti biasanya, lupakan semua kenangan bersama dia dan nikmatilah apa yang sekarang anda miliki. Berterima kasihlah kepada tuhan karena ia telah menunjukan bahwa dia bukan laki-laki terbaik untuk anda.

Atasi kesedihan dengan berbagi

Menumpahkan perasaan yang sedang anda alami ketika telah putus cinta setidaknya bisa membantu. Tuangkanlah semuanya bahkan perasaan terdalam dari hati anda pada buku harian pribadi anda. Berbagi pada kakak ataupun teman anda juga bisa membantu mengurangi kesedihan yang anda rasakan. Masukan dan nasihat dari mereka bisa membuat anda merasa tenang dan terhindar dari kegalauan. Hal yang perlu anda ingat yaitu, jangalah pernah menuliskan kekecewaan di media sosial karena ini hanya akan mengundang perhatian banyak orang dan akan membuka celah untuk mereka yang tidak menyukai anda mengolok-ngolok anda. Terlebih lagi apabila sang mantan mengetahuinya, maka dia akan merasa puas dan bangga bahwa ia telah berhasil membuat anda jatuh cinta padanya hingga seperti ini.

Cobalah menghibur diri dengan menyanyi

Menyanyi adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi rasa sedih ketika utus cinta. Dengan alunan musik dari lagu yang anda nyanyikan maka anda akan merasa beban pikiran anda akan lepas. Pilihlah lagu-lagu ceria agar bisa membuat anda ceria juga. Hindarilah lagu-lagu galau karena hal itu hanya akan membuat anda sedih dan kembali mengingat dirinya.

Buang semua barang yang pernah dia berikan kepada anda

Memberikan barang kepada seseorang yang dicintai biasanya selalu dilakukan oleh mereka yang sedang menjalin tali asmara. Nah, pada dasarnya seorang lelakilah yang selalu memberikan barang-barang pada pasangannya, hal itu bertujuan untuk membuat pasangannya merasa bahagia. Namun, semakin banyak yang dia berikan kepada anda maka semakin sulit juga untuk anda melupakannya jika hubungan anda kandas ditengah jalan. Untuk itu jika hal tersebut terjadi anda diharapkan untuk membuang barang-barang yang pernah ia berikan kepada anda, atau jika anda merasa sayang akan barang tersebut berikanlah pada saudara atau teman-teman anda yang membutuhkannya.

Bangkit dan bangunlah dari keterpurukan

Ketika mengalami putus cinta, janganlah pernah anda menoleh ke belakang, teruslah berusaha untuk maju. Pengalaman pahit yang telah menimpa ambil saja hikmahnya dan jadikan sebagai bahan pembeljaran agar anda bisa lebih baik lagi untuk ke depannya. Jadilah pribadi yang dewasa dan mulailah persiapkan diri anda dengan penuh kebijaksanaan untuk bisa membangun hubungan percintaan yang lebih baik dan berhasil. Belajarlah untuk saling memahami dan menerima kekurangan masing-masing agar terwujud ikatan cinta yang langgeng. Teruslah jalani hubungan meskipun banyak rintangan di depan sana, anggaplah rintangan tersebut sebagai cobaan untuk hubungan anda nanti, karena setelah cobaan tersebut beralu maka kebahagiaan pun akan menghampiri.

Itulah cara untuk mensiasati agar anda tidak terus menerus sedih dan galau setelah putus cinta. Semoga bermanfaat dan jadilah pribadi yang kuat.

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami

Loading...

Tutorial Hijab

 Tutorial Hijab Segi Empat
 Tutorial Hijab Pashmina
 Tutorial Hijab Pesta
 Tutorial Hijab Modern