7 Tips Sederhana Pertahankan Cinta Istri Dalam Pernikahan

Dalam kehidupan berumah tangga sering kali dijumpai hal-hal yang tidak menyenangkan suami maupun istri. Suami yang merasa jengkel dengan sikap, perkataan dan perlakuan istri dan juga sebaliknya istri yang jengkel dengan perlakuan dan sikap sang suami. Akumulasi kejengkelan atau ketidaknyamanan yang bermula dari hal-hal kecil ini bisa menumpuk dan menjadi sebuah perasaan tidak nyaman dan jengkel yang besar bila terus dibiarkan.

Padahal sesungguhnya, mereka tidak sedang mempermasalahkan persoalan yang besar. Mereka hanya menghadapi rutinitas kehidupan sehari-hari yang mengalir begitu saja. Bukan sebuah rekayasa atau konspirasi yang memancing sebuah masalah timbul. Melainkan sebuah respon spontan yang kadang timbul menjadi sebuah ketidaknyamanan yang membuat pasangan menjadi jengkel dan tidak senang. Hal yang tidak menyenangkan ini bisa berulang setiap hari, yang pada akhirnya bisa menimbulkan betapa banyak ketidaknyamanan yang mereka rasakan.

Pernikahan adalah sebuah kerangka yang dibangun oleh dua orang pasangan yang saling mencintai. Untuk itulah, bukan hanya tugas seorang istri yang harus mengupayakan dan menjaga hubungan suami dan istri agar tetap harmonis dengan menjaga agar suami tetap mencintai istrinya. Sebagai suami, anda juga perlu berusaha memberikan hal yang terbaik untuk istri dan anak-anak anda. Istri akan merasa tenang, nyaman dan aman berada di dekat sumai apa bila suaminya bisa memberikan yang terbaik untuknya.

Selama ini ada anggapan yang menyatakan bahwa pola pikir seorang wanita itu rumit dan amat sulit dipredikasi, hal inilah yang lantas membuat para pria akhirnya mengalami kesulitan untuk memahami perasaan wanita. Namun, perlu diketahui selama ini anggapan tersebut tidak selalu benar dan perlu diluruskan, terkadang justru pola pikir wanita bisa jauh lebih sederhana dibandingkan pola pikir seorang pria.

Nah, bagi anda para suami yang bingung sewaktu memahami masalah ini, sewaktu anda bisa menenangkan hati sang istri, agar menjaga cintanya kepada anda bisa tetap besar. Berikut ada beberapa cara sederhana yang bisa anda lakukan.

7 Tips Sederhana Pertahankan Cinta Istri Dalam Pernikahan

1. Luangkan Waktu Untuk Bersama

Ada banyak istri yang menganggap jika perhatian dan kasih sayang suami setelah menikah mengalami penurunan dari sebelumnya saat mereka berpacaran dulu. Tahukah anda, meskipun telah menikah, terkadang seorang wanita masih merindukan masa-masa romantis bersama dengan pasangan seperti yang ia alami sewaktu berpacaran. Mereka aka merindukan suasana romantis dan sikap hangat dari suaminya. Untuk itulah, bila anda begitu mencintai istri anda dan mengharapkan hal yang sama dari istri anda, maka luangkanlah waktu sesering mungkin untuk bisa berduaan bersama dengan istri. Dan jangan pernah menghilangkan atau melupakan masa-masa indah saat anda dan istri berpacaran.

2. Jangan Pernah Melakukan Kekerasan Fisik

Siapa yang tahan jika diperlakukan kasar dan tidak manusiawi, apalagi jika terjadi pada seorang wanita. Wanita adalah mahluk yang lembut dan menyenangi hal-hal yang lembut. Wanita senang jika diperlakukan dengan lembut dan penuh dengan rasa hormat. Untuk itulah, jika anda mengharapkan cinta tulus serta kesetiaan dari istri atau pasangan anda, maka perlakukan mereka seperti seorang ratu dalam kehidupan anda. Jaga mereka seperti anda menjaga orang yang paling anda cintai. Dan sayangi mereka seperti anda tak ingin melewatkan satu detik pun tanpa kehadiran istri anda. Dan jangan pernah sekalipun menyakitinya dengan melakukan kekerasan fisik.

3. Bersikaplah Rendah Hati dan Selalu Sabar

Dalam sebuah hubungan, pertengkaran dan pertikaian seringkali disulut karena tidak ada satu pihak yang mau mengalah dan menyudahi pertengkaran. Sifat egois dan keras kepala seringkali menjadi dua hal yang membuat sebuah hubungan seringkali dilanda dengan pertengkaran dan pertikaian. Untuk itu, hindarilah beberapa sikap buruk tersbeut dan jadilah rendah hati dengan penuh kesabaran sehingga setiap permasalahan yang anda hadapi bisa diredam dan diselesaikan dengan kepala dingin.

4. Jangan Pernah Berbohong

Hukum dari sebab dan akibat berlaku di dunia ini untuk semua mahluk. Apa yang anda perbuat akan mendapatkan balasan setimpal dengan apa yang anda lakukan. Perbuatan baik akan dibalas dengan kebaikan dan perbuatan jahat akan mendapatkan balasan yang sama. Untuk itulah, jangan pernah berbohong dan beranilah berkata jujur pada pasangan anda. Jangan pernah sembunyikan kebohongan meski sekecil apapun sehingga rasa percaya bisa terjalin antara satu sama lain.

5. Jangan Selingkuh

Perselingkungan adalah sebuah perngkhiatan terbesar dalam sebuah ikatan pernikahan. Janji suci yang diucapkan dulu untuk saling mencintai dan mempercayai yang nyatanya dinodai tentu akan menyakiti salah satu pihak. Hargai dan cintai pasangan anda jika anda ingin juga diperlakukan sama. Bersikaplah setia, dengan demikian pasangan anda juga akan memperlakukan anda dengan sama.

6. Cintai dan Sayangi Istri Dengan Tulus

Mendapatkan cinta dan perhatian sang istri tidak perlu dilakukan dengan cara-cara yang mahal dan menguras dompet seperti membanjiri istri dengan barang-barang mewah, perhiasan, sepatu tas dan lain sebagainya. Sebuah ketulusan cinta dan perhatian yang selalu anda berikan akan bisa dirasakan oleh sang istri. Setiap hal yang anda lakukan untuknya, jika dilakukan dengan sungguh-sungguh, maka mereka akan bisa menyayangi dan mencintai anda dengan begitu besar.

7. Perlakukan Istri Seperti Seorang Ratu yang Begitu Anda Cintai

Sebagai seorang istri, pasangan anda tentu tidak hanya ingin memainkan perannya sebagai seorang ibu saja. Mereka butuh untuk dicintai dan diperlakukan seperti mereka adalah satu-satunya yang cukup dan pantas untuk suaminya. Seorang istri tidak hanya ibu dari anak-anak anda saja, mereka adalah orang yang anda sayangi dan anda pinang sebagai istri yang harus senantiasa anda cintai. Meskipun usia pernikahan sudah berjalan lama, namun bukan berarti hal ini bisa menjadi alasan memudarnya perhatian dan cinta anda pada sang istri karena sudah hadirnya buah hati di tengah-tengah keluarga tercinta.

Tidak ada alasan untuk memperlakukan istri denga istimewa karena factor usia perkawinan. Jika anda ingin dicintai dan disayangi oleh istri anda, maka anda harus bisa melakukan hal yang serupa sebagaimana sebuah umpan. Hujani sang istri dengan perhatian dan kasih sayang, dengan demikian mereka akan bisa mencintai dan senantiasa memperlakukan anda dengan baik dengan penuh cinta.

Demikian beberap kiat sederhana dalam mempertahankan cinta istri dalam pernikahan. Hubungan yang harmonis terjalin karena ikatan cinta dan komitmen diantara dua pasangan bisa terjalin dengan baik. Dan diharapkan kiat ini bisa membantu anda untuk mendapatkan cinta sang istri yang abadi dan terus mengaliri hidup anda dan rumah tangga.

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami

Loading...

Tutorial Hijab

 Tutorial Hijab Segi Empat
 Tutorial Hijab Pashmina
 Tutorial Hijab Pesta
 Tutorial Hijab Modern