9 Ide Kencan yang Bisa Menghemat Uang Pacar Anda Namun Tetap Menyenangkan

Saat dua insan menjalin sebuah hubungan asmara tentunya mereka tidak akan bisa lepas dari kencan. Ya, kencan ini dilakukan biasanya untuk mendekatkan diri agar lebih bisa mengenal satu sama lain atau saling memahami. Kencan ini tidak hanya dilakukan oleh mereka yang baru menjalani hubungan asmara saja, namun semua pasangan yang sudah lama menjalin hubungan asmara pun biasanya tidak bisa terlepas dari kencan. Dan biasanya tempat yang dijadikan pilihan untuk berkencan yaitu tempat-tenpat yang romantis namun berkualitas seperti kafe, restoran atau yang lainnya.

Kencan bersama sang kekasih memanglah sangat menyenangkan. Makan di restoran yang dilanjutkan nonton film romantis di bioskop tentunya akan menambah kesan kencan anda dengan kekasih anda semakin menyenangkan. Bahkan kencan ini biasanya menjadi rutinitas para pasangan yang sedang memadu cinta dalam setiap malam minggu. Tidak hanya itu, sepanjang hari kerja atau hari sekolah pun biasanya mereka menghabiskan malam bersama dengan makan malam, kemudian berkeliling kota.

Namun, jika aktivitas kencan cuma dilakukan dengan makan bersama, nonton di bioskop dan berkeliling kota serta terus menerus seperti itu tentunya anda akan bosan bukan? Terlebih lagi ide kencan seperti itu hanya akan menguras uang saja. Nah, oleh sebab itu untuk meminimalisir hal tersebut anda dituntut untuk memutar otak agar kencan anda dengan kekasih anda lebih hemat tanpa harus menguras kantong pasangan atau bahkan anda sendiri. Di bawah ini ada beberapa ide kencan hemat yang bisa anda coba.

9 Ide Kencan Hemat Namun Tetap Menyenangkan

1. Makan malam di lesehan atau angkringan

Mungkin anda dan kekasih anda sering menghabiskan malam minggu berdua di restoran atau kafe. Namun, seperti yang kita ketahui bahwa harga makanan disana lumayan bisa membuat kantong kering. Bahkan harga makanan di sanapun bisa menjadi tiga kali lipat jatah makan malam anda.

Oleh sebab itu, jika anda atau pasangan anda ingin bisa lebih menghemat, maka makan di warung lesehan atau angkringan bisa menjadi pilihan alternatif. Meskipun tempat tersebut tidak semewah dengan restoran atau kafe yang biasa anda kunjungi, namun itu tidak akan kalah romantis. Tidak hanya itu, dengan menikmati makanan sederhana yang ditemani dengan pengamen jalanan serta lalu lalang orang-orang, secara tidak langsung akan mengajarkan anda dan kekasih anda mengenai makna kesederhanaan. Bahkan dengan begitu anda dan kekasih anda juga bisa lebih menghargai hal-hal kecil.

2. Nonton film di rumah

Jika anda biasa menonton film di bioskop, namun sekarang anda ingin lebih menghemat uang maka anda bisa mengganti acara nonton di bioskop tersebut dengan menonton di rumah. Anda dan pasangan anda bisa pergi ke warnet untuk mengcopy film yang akan anda tonton bersama kekasih anda. Jika ingin lebih menyenangkan anda bisa membeli makanan ringan atau yang lainnya. Tidak hanya untuk menghemat, nonton film di rumah juga bisa dilakukan bersama keluarga-keluarga tercinta. Dengan begitu maka keakraban kekasih anda dengan keluarga anda akan semakin terjalin.

3. Pergi ke pasar malam

Jika Dufan atau tempat wisata lainnya dirasa terlalu mahal, maka tidak ada salahnya anda pergi ke pasar malam yang diadakan di alun-alun puusat kota anda. Meskipun tempatnya tidak sesempurna Dufan atau yang lainnya, namun itu tidak akan kalah menyenangkan dibandingkan Dufan. Harga tiket di pasar malam pun sangatlah terjangkau sekali. Naik bianglala sambil bercengkarama tentunya akan menambah aktivitas kencan anda semakin menyenangkan.

Meskipun kini banyak orang yang gengsi ketika pergi ke pasar malam, namun anda jangan pernah menghiraukan mereka. Hidup anda adalah anda yang menjalani, oleh sebab itu bahagia dan tidak bahagianya hidup anda hanyalah anda sendiri yang mengetahuinya.

4. Belajar alat musik bersama

Jika anda menghabiskan malam minggu di rumah saja, maka anda bisa mengisi kekosongan kencan anda dengan bermain alat musik. Jika anda seorang wanita yang tidak bisa memainkan alat musik, maka anda bisa meminta kekasih anda untuk mengajarkannya jika memang kekasih anda ahli dalam bermain musik. Tidak hanya mendapatkan wawasan baru mengenai musik, tetapi anda juga akan semakin dekat dengan kekasih anda sehingga rasa cinta antara anda dengannya akan semakin menggebu.

5. Olahraga bersama

Olahraga bersama pasangan anda juga bisa menjadi pilihan tepat untuk kencan anda dengannya. Selain tubuh menjadi sehat, anda dengannya pun akan semakin dekat. Anda bisa melakukan olahraga bersama seperti lari pagi, lari sore ataupun ngegym bersama.

6. Nonton pertandingan olahraga bersama

Nonton pertandingan olahraga bersama kekasih anda pun bisa menjadi pilihan yang tepat. Misalkan anda ajak kekasih anda nonton pertandingan sepak bola, badminton ataupun basket. Dijamin momen tersebut tidak akan terlupakan oleh anda dan kekasih anda. Hal-hal yang menyenangkan akan terjadi disana, berteriak, emosi ketika tim kesayang anda mencetak gol akan menambah kencan anda dengannya semakin menyenangkan.

7. Masak bersama

Selain makan di warung angkringan atau lesehan, anda juga bisa makan malam bersama di rumah saja. Namun, makanan yang hendak anda dan kekasih anda santap bukanlah makanan yang dibeli ataupun makanan yang dibikin oleh ibu anda. Anda bisa memasak sendiri makanan tersebut di rumah, dan ajaklah kekasih anda untuk bergabung di dapur.

Pilihlah jenis makanan yang anda dan kekasih anda sukai. Ketika di dapur, anda dan pasangan anda juga bisa saling bertukar cerita atau pengalaman, bercanda dan yang lainnya. Selain hemat dan juga lebih spesial karena makanan yang anda santap dengannya adalah makanan sendiri, masak bersama juga akan menjadi ide kencan yang berbeda namun tidak kalah menyenangkan.

8. Bermain game

Mungkin bermain game sekarang ini sudah tidak diminati oleh anda ataupun pasangan anda, karena anda berdua berpikir game hanyalah bisa dimainkan oleh anak kecil saja. Namun, dibalik itu semua ternyata memainkan sebuah permainan bersama dengan orang yang kita cintai akan menjadi kencan yang sangat menyenangkan. Anda dan kekasih anda bisa memilih video game ataupun permainan yang disediakan di pusat perbelanjaan, dimana permainan tersebut bisa dimainkan berdua. Tidak hanya itu, untuk menambah keakraban satu sama lain anda berdua pun bisa saling membantu untuk memenangkan game tersebut.

9. Melakukan kegiatan sosial

Daripada anda dengan kekasih anda harus mengeluarkan uang banyak demi kencan ditempat-tempat romantis, lebih baik anda membantu orang-orang sekitar yang membutuhkan. Kegiatan sosial yang dilakukan bersama kekasih anda dijamin akan membuat hubungan asmara anda dengannya semakin erat.

Luangkanlah waktu anda dengannya untuk memilah dan memilih barang-barang yang sudah tidak anda pakai namun masih bisa digunakan. Anda bisa menyumbangkan barang-barang tersebut ke panti asuhan, pantis sosial atau orang-orang yang membutuhkannya.
Itulah 9 ide kencan yang lebih hemat namun tetap menyenangkan. Selamat mencoba.

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami

Loading...

Tutorial Hijab

 Tutorial Hijab Segi Empat
 Tutorial Hijab Pashmina
 Tutorial Hijab Pesta
 Tutorial Hijab Modern