Website builder

Tips Hindari Lelah Berlebih Saat Puasa

Tips-Hindari-Lelah-Berlebih-Saat-Puasa.jpg

Keadaan yang umum dialami oleh banyak orang saat berpuasa yaitu  tubuh terasa mudah lelah. Hal ini diakibatkan karena tubuh tidak memiliki energi yang cukup. Tubuh mudah terasa lelah menyebabkan kita malas beraktivitas. Sehingga perlu tips jitu untuk menghindari lelah berlebihan saat berpuasa.

Ada beberapa tips agar terhindar dari rasa lelah yang berlebih saat puasa. Dengan tips ini anda akan lebih fit dan bersemangat. Demi kelancaran puasa, simak beberapa tips hindari lelah berlebih saat puasa berikut ini.

Tips Hindari Lelah Berlebih Saat Puasa

Hindari Mengkonsumsi Banyak Makanan Saat Sahur

Selama ini hal yang ada dalam pikiran kita yaitu bahwa dengan makan banyak saat sahur maka cadangan energi pun akan semakin besar. Sehingga dengan begitu anda tidak akan merasakan terlalu lelah. Namun sebaliknya, mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak saat sahur justru semakin banyak pula energi yang dibutuhkan untuk mencernanya. Sehingga akibatnya energi anda tidak akan bertambah namun justru mudah sekali berkurang. (

Continue Reading

Tips Tetap Segar dan Cantik Selama Bulan Ramadhan

Tips-tetap-segar-dan-cantik-selama-bulan-puasa.jpg

Saat bulan Ramadhan pola hidup kita berubah dari hari-hari sebelumnya. Jika pada hari biasanya kita biasa bangun jam 5, maka saat bulan Ramadhan kita dituntut untuk bangun lebih pagi untuk melaksanakan sahur. Kemudian pagi-paginya harus bangun lagi untuk melakukan aktivitas seperti biasanya.

Tubuh biasanya lemas dan lelah, apalagi ditambah cuaca panas saat siang hari dan keringat. Rasa semangat hilang dan menjadikan kita malas beraktivitas. Selama bulan Ramadhan anda harus tetap segar dan  tampil cantik. Oleh karena itu, ada beberapa tips yang harus anda ikuti agar tetap segar dan cantik selama bulan Ramadhan.( Baca juga :  Tips Agar Bibir Tetap Lembab Saat Puasa )

Tips Tetap Segar dan Cantik Selama Bulan Ramadhan

Tips tetap segar dan cantik selama blan Ramadhan yang mudah diikuti sehari-hari. Tips aman dan efektif yang tidak akan menimbulkan efek samping apapun.

Konsumsi Makanan dan Minuman Sehat

Sebagai umat Islam, di bulan Ramadhan kita diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa.

Continue Reading

5 Buah Untuk Mengatasi Dehidrasi Saat Puasa

BUah-untuk-mengatasi-dehidrasi-saat-puasa.jpg

Saat menjalankan ibadah puasa, tak jarang anda mengalami rasa haus yang amat sangat atau mengalami dehidrasi. Dehidrasi atau kurangnya cairan dalam tubuh bisa disebabkan karena konsumsi makanan yang tidak tepat saat berbuka atau sahur.

Anda bisa mengatasi dehidrasi saat puasa dengan mengkonsumsi sumber makanan yang sehat. Sumber makanan yang dapat membantu mengatasi dehidrasi yaitu buah-buahan. Ada beberapa jenis buah yang dapat mengatasi dehidrasi karena buah-buahan ini diketahui mengandung tinggi air dan nutrisi sehat lainnya. Berikut ini buah untuk mengatasi dehidrasi saat puasa. ( Baca juga : Makanan Sahur Aggar Tahan Lapar Lebih Lama )

5 Buah Untuk Mengatasi Dehidrasi Saat Puasa

Buah-buahan yang segar dan enak ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya mengatasi dehidrasi saat puasa. Perbanyak konsumsi buah-buahan ini agar dehidrasi yang anda alami dapat teratasi dengan sempurna.

Buah Mangga

Siapa yang tidak suka buah mangga? Buah yang memiliki aroma harum dengan rasa yang manis

Continue Reading

Makanan Saat Sahur Agar Tahan Lapar Lebih Lama

Makanan-sahur-agar-tahan-lapar-lebih-lama.jpg

Puasa menjadi ibadah wajib yang harus dilakukan oleh seluruh umat muslim yang ada di dunia ini. Saat puasa menjadi hal yang wajar jika kita merasa lapar karena selama puasa kita tidak mengkonsumsi makanan hingga waktu yang telah ditentukan. Rasa lapar tersebut terkadang menghampiri meskipun sudah mengkonsumsi cukup makanan saat sahur. Bahkan yang lebih parahnya, lapar datang saat pagi hari padahal beberapa jam yang lalu telah makan sahur.

Anda mudah lapar saat puasa mungkin di sebabkan karena konsumsi makanan yang tidak tepat. Ada beberapa makanan yang bisa anda konsumsi saat sahur agar tahan lapar lebih lama. Selain itu, makanan ini pun memiliki beberapa manfaat lainnya yang baik untuk kesehatan. Lantas apa saja makanan saat sahur agar tahan lapar lebih lama? Untuk mengetahuinya anda bisa langsung saja simak pembahasan di bawah ini. ( Baca juga : Tips Kulit Bebas Jerawat Selama Bulan Ramadhan )

Makanan Saat Sahur Agar Tahan Lapar Lebih Lama

Beberapa makanan

Continue Reading

9 Rahasia Tetap Sehat Selama Puasa

Rahasia-tetap-sehat-selama-bulan-puasa.jpg

Selama bulan Ramadhan, semua umat muslim di seluruh dunia wajib menjalankan ibadah puasa. Ibadah puasa berarti tidak makan atau minum dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari. Biasanya tidak sedikit orang yang mengalami masalah kesehatan saat puasa. Nah, agar anda tetap bugar dan sehat selama bulan Ramadhan, anda bisa melakukan beberapa tips yang dapat mendukung kondisi tubuh anda.

Adapun rahasia agar tetap bugar dan sehat selama bulan Ramadhan adalah seperti berikut ini. ( Baca juga : Tips Sahur Sehat Agar Tidak Lemas Saat Puasa )

9 Rahasia Tetap Sehat Selama Puasa

Masalah kesehatan yang biasanya menimpa saat bulan puasa di antaranya yaitu dehidrasi, masalah pencernaan dan kurangnya energi. Agar anda terhindar dari masalah tersebut, penting melakukan beberapa tips di bawah ini.

Periksa Diri

Untuk anda yang memiliki masalah kesehatan, sebelum menjalankan puasa akan lebih baik jika anda memeriksakan diri pada dokter. Ini dilakukan untuk menghindari masalah kesehatan atau penyakit yang kambuh selama anda

Continue Reading

Tips Sahur Sehat Agar Tidak Lemas Saat Puasa

Tips-sahur-sehat.jpg

Makan sahur sebelum menjalankan ibadah puasa sangat dianjurkan agar tetap kuat selama seharian meskipun sedang berpuasa. Namun, sayangnya banyak orang yang mengabaikan waktu sahur atau justru tidak memperhatikan menu sahur yang dikonsumsinya.

Meskipun sahur dilakukan saat pagi-pagi, itu bukan berarti menu yang disantap adalah menu yang asal-asalan. Waktu sahur ternyata lebih penting dibandingkan dengan waktu  buka puasa. Sebelum berpuasa, tubuh harus dibekali nutrisi yang cukup sampai berbuka puasa nanti. Sahur yang tepat dan sehat akan membuat tubuh tetap fit meskipun sedang berpuasa.

Agar puasa anda lancar selama seharian, maka sangat penting untuk memperhatikan menu sahur yang dikonsumsi. Ada beberapa tips sahur sehat yang harus anda perhatikan supaya tetap fit dan tidak lemas saat puasa. Berikut ini tips sahur sehat yang bisa anda ikuti. ( Baca juga :  Tips Kulit Bebas Jerawat Selama Bulan Ramadhan )

Tips Sahur Sehat Agar Tidak Lemas Saat Puasa

  1. Pertama kali silahkan mulai sahur dengan meminum segelas

Continue Reading

Tips Agar Tidak Bangun Telat Saat Sahur

Tips-agar-bangun-sahur-tidak-kesiangan.jpg

Sebelum menjalankan ibadah puasa, saat pagi hari  kita dianjurkan untuk menjalankan sahur. Di awal-awal puasa sebagian dari kita mungkin merasa begitu bersemangat saat menjalankan sahur. Namun, setelah beberapa hari puasa nampaknya tidak sedikit yang mulai malas menjalankan sahur. Bahkan tidak sedikit dari kita yang justru bangun kesiangan. Tidak semangat, males, masih ngantuk kerap kali menjadi beberapa alasan mengapa seseorang tidak sahur.

Sahur menjadi momen yang penting sebelum menjalankan ibadah puasa. Sahur adalah waktu yang tepat bagi kita untuk memasok energi agar tubuh tetap kuat saat menjalankan puasa selama sehari penuh. Namun, faktanya banyak orang yang mengabaikan waktu sahur.

Tidak sahur akan berdampak pada diri sendiri. Tubuh akan terasa lemas, mudah cape, merasakan haus dan lapar lebih awal yang mungkin akan menganggu ibadah puasa yang dijalankan. Nah, untuk anda yang selalu malas atau bangun kesiangan saat sahur, simak beberapa tips agar semangat dan tidak bangun telat saat sahur berikut ini.

Tips

Continue Reading

Rahasia Tetap Semangat Kerja Selama Puasa

Rahasia-tetap-semangat-kerja-selama-berpuasa.jpg

Saat menjalankan puasa, terkadang tubuh lemas dan tidak semangat melakukan aktivitas apapun. Hal itu biasanya berimbas pada pekerjaan, dimana kinerja menjadi menurun. Tenaga seolah-olah habis karena harus menahan haus dan lapar. Namun sebenarnya, bulan Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk lebih  baik dalam melakukan setiap aktivitas.

Jangan jadikan puasa sebagai alasan tidak semangat dalam melakukan berbagai kegiatan. Sebaliknya, jadikanlah puasa sebagai dorongan dalam melakukan hal-hal yang baik. Agar anda tetap semangat bekerja selama bulan Ramadhan, terdapat beberapa rahasia yang bisa anda lakukan. Berikut ini rahasia tetap semangat kerja selama puasa.

Rahasia Tetap Semangat Kerja Selama Puasa

Rahasia tetap semangat kerja selama puasa tentunya sangat bermanfaat. Ini akan membantu anda tetap semangat bekerja meskipun sedang menjalankan ibadah puasa. Ikuti beberapa tips di bawah ini agar anda tetap semangat beraktivitas selama menjalankan puasa. ( Baca juga : Cara Mengatasi Kantuk Di Siang Hari Saat Puasa )

Makan Sahur yang Cukup

Sebelum puasa, kita harus

Continue Reading

Tips Tampil Cantik Selama Bulan Ramadhan

Tips-tampil-cantik-selama-bulan-Ramadhan.jpg

Tampil cantik dalam setiap kesempatan adalah harapan setiap wanita. Kita bisa tampil cantik kapan saja, termasuk selama puasa. Hanya saja, saat puasa tubuh biasanya kehilangan banyak cairan yang didukung pula dengan cuaca yang terik. Keadaan ini akan berpengaruh pada penampilan sebab kulit menjadi kering, badan lemas dan penampilan terlihat tidak segar.

Selama puasa sebenarnya anda tetap bisa tampil cantik. Ada beberapa hal yang penting dilakukan untuk membuat anda tetap segar dan cantik selama bulan Ramadhan. Nah, berikut ini tips tampil cantik selama bulan Ramadhan yang bisa anda lakukan.

Tips Tampil Cantik Selama Bulan Ramadhan

Tips tampil cantik selama bulan Ramadhan yang bisa anda lakukan baik dari dalam maupun dari luar. Kedua perawatan tersebut sebaiknya dilakukan untuk memaksimalkan usaha anda untuk tampil cantik.

Menjaga Penampilan Dari Dalam

  • Selama puasa sangat penting untuk menjaga penampilan dari dalam. Anda bisa melakukannya dengan banyak minum setelah buka puasa hingga tiba waktunya sahur. Saat puasa

Continue Reading

Cara Mengatasi Kantuk di Siang Hari Saat Puasa

Tips-mengatasi-kantuk-disiang-hari-saat-puasa.jpg

Saat puasa tubuh seolah-olah kehilangan energi. Rasa lemas dan kantuk sering menghampiri setiap saat, terlebih lagi saat siang hari. Rasa kantuk yang muncul saat siang hari sangat mengganggu karena itu dapat menyebabkan terbengkalainya pekerjaan.

Rasa kantuk di siang hari saat puasa sebenarnya bisa kita atasi dengan mudah dan sederhana. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi rasa kantuk seperti berikut ini. ( Lihat juga : Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah Saat Puasa )

Cara Mengatasi Kantuk di Siang Hari Saat Puasa

Cara sederhana yang bisa anda lakukan untuk mengatasi rasa kantuk saat puasa. Cara yang mudah dan tidak akan membuat anda lelah. Di bawah ini cara mengatasi rasa kantuk di siang hari saat puasa.

Melakukan Meditasi Singkat

Saat puasa rasa kantuk biasanya tiba-tiba datang ketika siang hari. Keadaan seperti itu tentunya akan sangat mengganggu pekerjaan. Nah, para peneliti percaya bahwa melakukan meditasi mampu menyegarkan tubuh. Ketika anda merasakan kantuk, sebaiknya berhenti

Continue Reading