Tips Make Up Minimalis Untuk Wanita Berhijab

7.TUTORIAL MAKE UP WANITA BERHIJAB

Wanita berhijab bisa tampil lebih cantik dengan riasan make up yang digunakan.

Agar tidak terlalu berlebihan, make up yang cocok diaplikasikan untuk wanita berhijab yaitu make up minimalis dan simple. Make up minimalis ini akan membuat wajah terlihat lebih natural namun tetap terlihat cantik. Ketika mengaplikasikan make up minimalis untuk wanita berhijab, ada beberapa tips agar riasan terlihat sempurna. Berikut tutorial makeup hijab yang bisa anda simak.

Tips Make Up Minimalis Untuk Wanita Berhijab

1. Make Up Mata

Apabila anda pemilik bulu mata tebal, maka anda hanya perlu mengaplikasikan maskara berwarna hitam atau cokelat tua agar mata terlihat lebih tajam. Namun, apabila anda memiliki bulu mata tipis dan sedikit, maka untuk mempertajam atau membuat bulu mata lebih tebal anda bisa menggunakan bulu mata palsu, namun jangan terlalu panjang. Kemudian, gunting bulu mata tersebut sesuai dengan bentuk mata anda.

Untuk mempertegas mata, tambahkan eye brow atau eyeliner. Untuk hasil maksimal anda bisa

Continue Reading

Tutorial Makeup Pengantin Muslim Modern

Tutorial Makeup Pengantin Muslim Modern

Pernikahan adalah sebuah moment yang amat mendebarkan namun sekaligus menjadi moment yang begitu ditunggu-tunggu. Betapa tidak, pernikahan merupakan sebuah upacara sakral yang hanya terjadi satu kali dalam kehidupan seseorang.

Untuk itu tidak ada salahnya jika seseorang yang hendak menikah menginginkan sebuah acara yang meriah dan mewah. Terutama mempelai wanita, setiap wanita memiliki mimpi dan pernkahan impiannya tersendiri. Dihari pernikahan, calon mempelai wanita akan dirias dan didandani secantik mungkin bak seorang permaisuri. Nah, berikut ini bagi anda yang sedang mencari-cari model make up cantik, elegan dan mewah untuk pengantin. Maka tutorial kali ini akan cocok anda kenakan. Namun sebelumnya, kita bahas terlebih dahulu alat dan bahan apa sajakah yang diperlukan. (Lihat juga: Tutorial makeup hijab)

Inilah Dia Tutorial Makeup Pengantin Muslim Modern

  • Pelembab wajah
  • Foundation
  • Concealer
  • Shadows make up
  • Kuas wajah berukuran kecil
  • Kuas wajah ukuran besar
  • Bedak
  • Eyelashes (bulu mata) 2 pasang
  • Eyeliner
  • Perekat bulu mata
  • Pensil alis
  • Blush

Continue Reading

Tutorial Make up Hijab Formal (Lipstick + Blush On)

Tutorial Make up Hijab Formal (Lipstick + Blush On)

Wanita memang telah ditakdirkan oleh tuhan sebagai mahluk tuhan yang penuh dengan keindahan. Selain itu, perempuan juga selalu identik dengan kesenangannya merawat wajah dan tubuhnya agar selalu tampil cantik. Untuk masalah kecantikan bibir, penggunaan lipstick sepertinya menjadi hal sulit untuk dipisahkan dari kebiasaan wanita sehari-harinya. Namun yang menjadi pertanyaan saat ini, adalah bagaimana cara menggunakan lipstick yang benar untuk pergi ke acara formal. Nah, untuk acara formal sebaiknya pemilihan warna lipstik lebih diperhatikan, hindari penggunaan warna yang terlalu pias atau pudar.

Karena jika anda mengenakan warna-warna yang terlalu pias, maka hasilnya tidak akan jauh berbeda dengan tampilan anda tanpa make up. Untuk itu, selektiflah memilih warna lipstick untuk digunakan ke acara formal. Sementara untuk dapat mengaplikasikan lipstick dengan benar, simak langkah berikut ini. Inilah Dia Tutorial Make up Hijab Formal (Lipstick + Blush On). 

Bahan-bahan yang Diperlukan Tutorial Makeup Hijab Formal (Lipstick + Blush On)

  • Lipstick
  • Blush on
  • Kuas blush

Continue Reading

Tutorial Make up Hijab (Eyeshadow)

Tutorial Make up Hijab (Eyeshadow)

Mata adalah salah satu organ yang sering diperlihatkan, untuk itulah menjaga kesehatan dan kecantikan mata adalah hal yang harus senantiasa anda jaga. Sebab mata adalah jendela menuju hati dan jiwa, untuk itulah mempercantik mata adalah hal yang harus sedapat mungkin kita lakukan.

Seperti halnya, kali ini ada tutorial make up untuk hijab yakni bagaimana cara menggunakan eyeshadow. Cara kali ini akan sangat membantu untuk anda agar dapat merias matanya menjadi lebih cantik dan menarik. Untuk itu, kita simak langkah-langkah yang akan dijelaskan kali ini. Inilah Dia Tutorial Make up Hijab (Eyeshadow). 

Bahan-bahan yang Diperlukan Untuk Tutorial Makeup Hijab (Eyeshadow)

  • Eyeshadow warna coklat cerah
  • Eyeshadow warna coklat tua
  • Eyeshadow warna coklat hitam
  • Kuas eyeshadow

Apabila alat dan bahan diatas sudah anda persiapkan, langkah selanjutnya untuk dapat mengaplikasikan eyeshadow untuk make up hijab, maka anda bisa menyimak langkah-langkah yang akan kami jelaskan kali ini. (Lihat juga: Tutorial make up hijabers)

Inilah

Continue Reading

Tutorial Make up Hijab Formal (Shading)

Tutorial Make up Hijab Formal (Shading)

Tekhnik shading tengah terkenal didunia make up saat ini, termasuk shading untuk hidung. Fungsi dari shading untuk hidung ini akan membuat atau menampakan kesan hidung yang lebih tinggi dan lebih mancung, yang mana hal ini bisa dijadikan cara untuk mempercantik keindahan wajah dengan membuat hidung terlihat lebih indah.
Hal ini akan sangat membantu terutama bagi anda yang kurang puas dengan bentuk hidung yang kurang tinggi. (Artikel menarik lainnya: Tutorial makeup hijab)

Tanpa menempuh bedah operasi, anda akan dengan mudah mendapatkan hidung yang lebih tinggi dan terlihat lebih mancung. Tehnik shading ini memerlukan shadows dengan beberapa warna untuk menonjolkan tulang hidung agar lebih terlihat, dengan demikian maka anda harus menyiapkan shadows dengan varian warna yang dibutuhkan. Untuk lebih jelasnya, simak langkah berikut ini. Inilah Dia Tutorial Make up Hijab Formal (Shading). 

Bahan yang Diperlukan Tutorial Make up Hijab Formal (Shading)

  • Shadow Make up
  • Kuas shadow

Jika alat dan bahan diatas sudah

Continue Reading

Tutorial Make up Hijab Formal (Foundation+Concealer+Bedak)

Tutorial Make up Hijab Formal (Foundation+Concealer+Bedak)

Hendak pergi ke acara formal dan mendambakan memiliki wajah putih mulus dalam waktu seketika? Maka make up jawabannya, noda pada wajah akan dapat disamarkan oleh make up. Salah satunya adalah menggunakan concealer.

Concealer adalah make up yang digunakan untuk menutupi dan menyamarkan noda hitam serta noda lain yang terdapat pada wajah. Selain itu, pelengkap lainnya adalah dengan terlebih dahulu memberikan foundation, agar make up yang digunakan lebih menempel dan lebih tahan lama. Nah, bagi anda yang belum terlalu paham betul cara mengenakan ketiga bahan tersebut yakni, foundation, concealer dan bedak. Simak langkah dibawah ini. Inilah Dia Tutorial Makeup Hijab Formal (Foundation+Concealer+Bedak). 

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Tutorial Make up Hijab Formal (Foundation+Concealer+Bedak)

  • Foundation
  • Concealer
  • Bedak

Jika bahan-bahan diatas sudah anda siapkan, untuk dapat mengaplikasikan foundation, concealer dan bedak untuk anda para pemula, silahkan ikuti langkah-langkah yang akan dijelaskan dibawah ini.

Inilah Dia Tutorial Make up Hijab Formal (Foundation+Concealer+Bedak)

Cara Mengaplikasikan Foundation

Continue Reading

Tutorial Make up Hijab Formal (Eyeshadow)

Tutorial Make up Hijab Formal (Eyeshadow)

Mata dan area sekitarnya memegang peranan penting dalam setiap penampilan anda. Sebab mata sering dianggap sebagai ‘jendela’ menuju hati atau jiwa yang mana mata adalah salah satu organ tubuh yang sering menjadi pusat perhatian saat pandangan pertama.

Untuk itulah, menjaga dan membrikan perhatian khusus pada area mata adalah hal yag harus senantiasa anda jaga. Memberikan sentuhan make up pada area mata akan memberikan kesan mata yang indah dan menawan, salah satunya dengan memberikan eyeshadow untuk membuat mata menjadi lebih mempesona. Terutama saat anda hendak menghadiri acara formal, tampil dengan wajah yang biasa tanpa sentuhan make up akan membuat penampilan anda terlihat pias dan biasa. Nah, berikut ini ada tutorial make up menggunakan eyeshadow, yang bisa anda aplikasikan sendiri dirumah. Inilah Dia Tutorial Make up Hijab Formal (Eyeshadow). 

Bahan yang Diperlukan Untuk Tutorial Makeup Hijab Formal (Eyeshadow)

  • Base eyeshadow
  • Eye shadow
  • Kuas eyeshadow

Apabila bahan dan alat diatas sudah anda

Continue Reading

Tutorial Make up Hijab (Shading)

Tutorial Make up Hijab (Shading)

Dalam dunia make up saat ini dikenal istilah shading. Salah satunya adalah shading pada hidung. Dengan tekhnik shading pada hidung, maka akan membuat hidung anda menjadi lebih mancung. Yang mana tekhnik ini akan sangat bermanfaat untuk anda yang mendambakan memiliki hidung yang lebih tinggi dan terlihat lebih mancung, dengan sentuhan dari tekhnik shading kesan hidung yang lebih mancung akan anda dapatkan.

Untuk dapat mengaplikasikan tekhnik shading, maka ada beberapa warna shadows yang dibutuhkan, yakni warna terang dan warna yang lebih gelap. Warna yang lebih gelap bisa anda tempatkan dibagian pinggir tulang hidung untuk membentuk garis hidung. Sementara untuk warna yang lebih terang anda bisa menempatkannya dibagian tengah atas atau dibagian pinggir atas tulang hidung. Untuk lebih jelasnya lagi, simak tutorial shading dibawah ini. Inilah Dia Tutorial Makeup Hijab (Shading). 

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Tutorial Make Up Hijab (Shading)

  • Make up shadow warna coklat dengan beberapa gradasi
  • Kuas wajah dengan

Continue Reading

Tutorial Make up Hijab Formal (Blush on)

Tutorial Make up Hijab Formal (Blush on)

Terkadang saat hendak pergi ke pesta atau acara formal, kita sering dibuat bingung dengan tampilan wajah yang terlihat begitu pias. Untuk itu, sentuhan make perlu dilakukan untuk membuat wajah anda menjadi lebih merona dan tampil lebih cantik. Terutama, masalah yang sering dihadapi wanita adalah permasalahan penampilan yang selalu ingin tampil cantik terutama untuk pergi ke acara formal seperti ke pesta. Nah, daripada pergi ke salon untuk mempercantik diri, anda bisa mengaplikasikan make up dirumah dengan mudah. (Artikel menarik lainnya: Tutorial makeup natural hijab)

Seperti salah satunya, kali ini kami akan jelaskan tutorial make up hijab untuk acara formal yakni bagaimana cara mengenakan blush on. Tutorial kali ini akan sangat membantu terutama untuk anda para pemula yang belum terlalu paham bagaimana mengaplikasikan blush on.
Saat mengenakan blus on, biasanya warna yang digunakan adalah warna merah muda. Pemilihan warna blush on yang diaplikasikan pada wajah, sebaiknya disesuaikan dengan warna kulit wajah

Continue Reading

Tutorial Make up Hijab Daily (Foundation+Bedak)

Tutorial Make up Hijab Daily (Foundation+Bedak)

Meski hadir dalam balutan hijab, ini bukan berati anda tidak diperbolehkan untuk merias diri agar tampil cantik. Selama riasan itu terlihat sopan dan tidak membuat orang lain yang memandang anda menjadi tergoda, hal tersebut sah-sah saja dilakukan. Disamping itu, selalu ingin tampil cantik dan menawan adalah karakter dasar dari seorang wanita, jadi jangan heran jika anda pun ingin tampil cantik dengan merias diri.

Nah, bagi anda yang belum terlalu paham bagaimana mengenakan make up seperti penggunaan badak dan foundation untuk sehari-hari, maka simak tutorialnya dibawah ini. Inilah Dia Tutorial Make up Hijab Daily (Foundation+Bedak)

Bahan-Bahan Untuk Tutorial Make up Hijab Daily (Foundation+Bedak)

  • 1 Buah Foundation (Sesuaikan dengan warna kulit)
  • 1 buah bedak

Jika bahan diatas sudah dipersiapkan dan anda sudah memilih foundation dan bedak yang sesuai dengan kulit anda, barulah anda bisa mengikuti langkah-langkah yang akan dijelaskan pada tutorial makeup hijab kali ini.

Inilah Dia Tutorial Make up Hijab Daily

Continue Reading

  • 1
  • 2