Akhirnya Aku Bisa Melihat Wajah Isteriku Lagi, Setelah 12 Tahun Kebutaanku

Akhirnya Aku Bisa Melihat Wajah Istriku Lagi, Setelah 12 Tahun KebutaankuCinta itu selalu menampakan keajaaiban yang menakjubkan di waktu yang tak terduga. Sebuah kesetiaan cinta akan berbuah manis dan membawa kembali kedamaian yang pernah padam karena keadaan. Kesabaran dalam menantikan cinta dan menemani pasangan menjalani perjalanan panjang dalam kondisi susah dan senang akhirnya berbuah keajaiban yang membuatnya bisa kembali melihat aku yang mungkin sudah tak lagi ia kenali. Selama ini, meski kami terus bersama ia hanya mendengar suaraku tanpa melihat rupaku. Namun, hal ini tak pernah membuat rasa cintaku padanya menjadi padam dan berkurang. Meski suamiku tak bisa melihat rupa wajahnya, setidaknya dia masih bisa mendengar detak jantungku yang tak henti selalu menyebutkan namanya.

Ya, jika kita setia dengan pasangan kita, dan terus menemaninya baik dalam kondisi suka maupun duka atau bahkan dalam kondisi yang oranglain anggap sulit untuk bertahan, keajaiban cinta biasa selalu menampakan sihirnya secara tak terduga. Itulah pula yang terjadi dengan pasangan suami istri yang sudah tak muda lagi. Sang istri harus menelan kenyataan pahit, manakala sang suami divonis mengalami kebutaan. Yang mana hal ini membuat sang suami bukan saja tak bisa melihat lagi wajah sang istri, namun juga ia tak akan bisa bekerja. Dan sang istrilah yang rela menggantikan kewajiban suami bekerja dan mencari nafkah.

Vonis Dokter Membuat Penglihatanku Menjadi Gelap

Akhirnya Aku Bisa Melihat Wajah Istriku Lagi, Setelah 12 Tahun Kebutaanku

Adalah Winesi March, seorang pria paruh baya berusia 69 tahun yang harus kehilangan penglihatannya. Katarak membuat penglihatan Winesi terganggu selama 12 tahun. Dan sejak 2 tahun yang lalu, Winesi baru benar-benar kehilangan penglihatannya. Segala yang dilihatnya menjadi gelap, ia bahkan tak lagi bisa melihat wajah istrinya dan pergi bekerja. Namun dengan bantuan operasi, kini dirinya bisa kembali melihat wajah sang istri yang begitu dicintainya.

Senyum yang begitu sumringah tak lagi dapat disembunyikan dari wajah pria paruh baya berkulit hitam ini ketika dokter membuka perban di matanya. Dimana inilah momen yang paling mendebarkan sekaligus menyenangkan karena tak lama lagi, dirinya akan dapat melihat wajah sang istri setelah sekian lama hari-harinya terasa begitu gelap. Sebagaimana dikutip dari bubblews.com, mengungkapkan, seketika setelah perban yang menutupi mata Winesi di buka dan untuk pertama kalinya ia membuka mata setelah operasi, ia langsung kegirangan dan menari-nari senang setelah memeluk istrinya dan bisa melihat cucunya yang berusia 18 bulan.

Tentu ini menjadi momen yang sangat didambakan oleh Winesi, mengingat setelah 12 tahun ini penglihatannya terganggu, membuat segala yang dilihatnya terasa samar dan tidak jelas. Namun setelah dilakukan operasi, akhirnya, Winesi dapat kembali melihat dunia, menyaksikan terangnya sinar matahari dan melihat indahnya langit yang begitu luas.

Ketika ditanya, Winesi hanya berujar, "Saya sangat senang bisa melihat kembali rupa istri saya yang begitu cantik. Saya berkata, ah... seperti inikah rasanya bisa kembali melihat," ujarnya dengan wajah yang berbinar.

Operasi Itu Akhirnya Dapat Mengembalikan Penglihatanku

Akhirnya Aku Bisa Melihat Wajah Istriku Lagi, Setelah 12 Tahun Kebutaanku

Kondisi lingkungan dan kurangnya pemahaman masyarakat pedesaan seperti Winesi terhadap ilmu pengetahuan, membuat keluarga Winesi tidak mengetahui jika kebutan yang dialami oleh suami dan ayah mereka sesungguhnya bisa di sembuhkan dengan menempuh jalan operasi. Jika saja mereka mengetahui hal ini dari semenjak dulu, maka sudah sejak dulu sang ayah dibawa ke rumah sakit dan ditangani dengan bantuan para medis. Namun untungnya setelah adanya kampanye operasi katarak hingga ke pedesaan, membuat keluarga Winesi dengan penuh pengharapan akhirnya membawa sang ayah ke rumah sakit untuk menjalani operasi.

Operasi katarak yang dijalani Winesi dilakukan di Queen Elizabeth Hospital, Blantyre, Malawi. Operasi yang dijalaninya ini hanya memerlukan waktu selama 6 menit dengan biaya yang begitu murah. Tak lama setelah operasi selesai, perban yang menutupi mata Winiesi akhirnya bisa dibuka dan hasilnya kini ia telah kembali bisa melihat dunia.

Diakui Winesi, dirinya mengatakan bahwa ia tidak pernah tahu jika penyakitnya bisa disembuhkan dengan jalan operasi. Selain itu, ia menambahkan bahwa tidak ada informasi yang sampai ke desanya mengenai hal tersebut. Sehingga akhirnya, ia hanya bisa pasrah dan menerima kenyataan. Namun setelah ia mengetahui hal tersebut, ia begitu senang dan seolah mendapatkan harapan baru.

Untuk Pertama Kalinya Aku Bisa Kembali Melihat Dunia

Akhirnya Aku Bisa Melihat Wajah Istriku Lagi, Setelah 12 Tahun Kebutaanku

Ketika penglihatannya terganggu, Winesi bercerita bahwa dirinya amat tersiksa ketika penglihatannya bermasalah, namun demikian ia masih terus berjuang dan menjalani pekerjaanya sebagai seorang petani. Hanya saja, semenjak dua tahu yang lalu, penglihatannya benar-benar hilang. Winesi tak lagi dapat bekerja dan melihat bahkan ia harus dibantu sewaktu pergi ke toilet dan makan. Ia juga begitu khawatir dengan kesehatan dan keselamatan sang istri, ia khawatir jika istrinya tak ada yang melindungi. Maka saat mengetahui kondisi matanya bisa dipulihkan dengan menempuh jalan operasi, ia lantas memberanikan diri untuk menjalani prosedur tersebut. Hasilnya, kini untuk pertamakalinya, ia bisa kembali melihat dunia dan hal yang paling diinginkannya saat ia bisa melihat adalah melihat wajah sang istri yang begitu dicintainya.

Diakui Winesi, setelah matanya kembali pulih, kini ia bisa kembali bekerja dan kembali mengurus pertanian. Ia juga berujar jika dirinya ingin kembali bekerja dan mulai memasak serta melakukan segala hal.

Selain itu, dengan kondisinya yang telah pulih dan penglihatannya yang sudah kembali, Winesi tak lagi merasa sedih dan malu karena menjadi beban dalam keluarganya. Saat ini, ia sudah bisa memandang sang istri dan bermain bersama dengan cucu-cucunya.

Dengan harapan, semangat dan kerja keras yang tinggi menginginkan kesembuhan. Akhirnya Winesi dapat kembali melihat dan mengerjakan kembali apa yang telah menjadi tanggung jawabnya. Semoga kita juga bisa meneladani sikap Winesi yang tak pernah menyerah dan berputus asa.

Berikut Video yang Bisa Anda Saksikan 

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami

Loading...