Atasi Tumit Pecah-pecah

Saat musim kemarau datang, beberapa masalah serta penyakit timbul secara perlahan. Biasanya masalah dan penyakit yang datang saat musim kemarau adalah masalah yang berkaitan dengan kulit kering. Hal ini dikarenakan, pada musim kemarau matahari lebih terik dari biasanya. Jadi jika kita tidak merawat dan menjaga kelembaban kulit, salah-salah malah Anda malah mengalami kulit kering.

Kulit kering bisa dialami diberbagai bagian tubuh seseorang misalnya saja di wajah, sekitar area hidung, bibir, bahkan tumit kaki. Masalah kulit kering di tumit kaki biasanya menimbulkan rasa tidak percaya diri pada seseorang. Bagaimana tidak, tumit menjadi pecah-pecah karena kering serta menimbulkan rasa perih. Hal ini lah yang bisa membatasi aktivitas serta ruang gerak seseorang saat mengalami tumit kering dan pecah-pecah.

Sekarang Anda tidak perlu khawatir, tumit kering dan pecah-pecah ternyata bisa disembuhkan dengan cara yang efektif, cepat, murah serta tidak menimbulkan efek samping. Ssssst...terlebih lagi Anda bisa melakukanya di rumah. Jadi mengobati tumit kering dan pecah-pecah bisa sambil menonton film kesukaan Anda.

Mau tahu bagaimana caranya? Mari kita simak pembahasan berikut ini.

1.    Atasi tumit kering dan pecah-pecah dengan air hangat

Setelah Anda melakukan aktifitas seharian, rendamlah kaki Anda dengan menggunakan air hangat ke dalam sebuah ember atau baskom. Diamkan selama 5-10 menit. Setelah itu lakukan scrub tumit dengan menggunakan alat scrub atau batu apung. Hal ini bisa mengangkat sel kulit mati yang ada disekitar tumit. Setelah itu bersihkan kaki dengan menggunakan sabun bayi. Setelah selesai, keringkan dengan handuk dan aplikasikan handbody atau lotion ke kaki serta tumit Anda.

2.    Lemon

Lemon juga dapat mengatasi tumit yang kering dan pecah-pecah. Caranya mudah sekali, siapkan 2 buah lemon yang besar. Kemudian potong 1 buah lemon menjadi 4 bagian. Masukan lemon ke dalam baskom atau ember yang berisi air. Kemudian, masukan kaki Anda kedalam baskom. Diamkan selama 5 menit. Lalu gosok tumit yang kering dengan jeruk nipis. Setelah selesai bilas dengan air dan keringkan dengan handuk.

3.    Pisang

Pisang dipercaya oleh banyak orang dapat menjadi solusi untuk mengatasi segala macam masalah kulit kering. Hal ini dikarenakan pisang memiliki kandungan yang baik untuk melembabkan kulit kering. Caranya mudah sekali, ambil 1 buah pisang. Lalu kupas dan ambil dagingnya. Tumbuk pisang sampai halus atau dengan cara diblender. Oleskan pisang ke bagian tumit yang kering. Diamkan selama 10 menit atau sampai kering. Setelah itu bilas dengan air hangat. Lalu keringan kaki dengan handuk dan setelah itu oleskan handbody atau lotion pada tumit serta kaki Anda. Untuk hasil optimal gunakan 2-3 kali seminggu. Selamat mencoba! Semoga bermanfaat!

loading...