Bagaimana Cara Merawat Bibir Agar Terlihat Lebih Sempurna?

Bagaimana Cara Merawat Bibir Agar Terlihat Lebih Sempurna?Bibir merupakan salah satu bagian yang penting dari wajah kita setelah mata. Tentunya setiap wanita ingin memiliki bibir yang sempurna, karena bibir yang sempurna merupakan daya tarik bagi wanita. Terlebih lagi dengan bibir yang sempurna dapat menjadikan wajah kita menjadi lebih cerah, cantik dan tentunya lebih sempurna. Apabila kita memiliki bibir seperti itu  tentunya kita memiliki kepuasan dan kebanggaan tersendiri.

Banyak cara yang dilakukan untuk memiliki bibir yang sempurna salah satunya yaitu sulam bibir. Sulam bibir ini belakangan terakhir sedang trend karena banyak orang baik itu wanita maupun laki-laki yang menggunakan cara ini untuk menjadikan bibirnya lebih sempurna. Memiliki bibir yang indah dan terlihat sempurna juga tentu tidak hanya menggunakan lipstik saja, namun di perlukan perawatan khusus. Nah, untuk itu jika anda ingin memiliki bibir yang sempurna namun tanpa harus melakukan hal-hal yang dapat membahayakan, anda hanya perlu melakukan perawatan terhadap bibir anda secara rutin.

Ingin tahu bagaimana cara merawat bibir agar terlihat lebih sempurna? Jika anda ingin tahu mari kita simak pembahasa  di bawah ini.

Tabir surya

Anda perlu tahu satu hal, kulit pada bibir itu memiliki sifat sensitif. Jadi, dengan merokok dapat menggelapkan bibir anda dan menjadikan kulit bibir anda kasar sehingga bibir tidak lagi terlihat sempurna. Untuk anda yang seorang perokok pastikan memakai tabir surya. Tabir surya ini akan melindungi dari dehidrasi yang di sebabkan oleh rokok dan melindungi bibir dari paparan sinar UV yang berbahaya. Terlebih lagi tabir surya ini akan menjaga warna bibir anda.

Mengulapaskan kulit bibir

Anda harus memperhatikan bahwa kulit bibir anda terkelupas secara teratur. Untuk mengelupaskan kulit bibir tentu saja tidak harus menggosok bibir dengan keras. Anda hanya perlu menggosok bibir secara ringan menggunakan sikat gigi lembut dengan gerakan melingkar. Cara ini akan menghilangkan sel-sel kulit mati dan melembutkan bibir anda. Perlu di ingat anda harus melembabkan bibir dengan baik setelah proses pengelupasan. Kalau tidak, maka bibir anda akan lebih kering dari keadaan semula. Pengelupasan kulit bibir ini cukup dilakukan seminggu sekali.

Gula dan air mawar

Gula dan air mawar ini dapat anda terapkan pada saat pengelupasan kulit anda. Pada saat menggosok bibir anda dengan lembut, menggunakan gula dan air mawar akan mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan menggunakan cara ini akan menghindari kemungkinan terjadinya kekeringan pada bibir.

Minum banyak air

Bagian tubuh yang pertama yang menunjukan dehidrasi adalah bibir. Oleh sebab itu minumlah air yang cukup dalam setiap harinya, hal ini akan memastikan bahwa bibir tidak akan terlihat kering, kasar dan pecah-pecah.

Gunakan lip balm

Penggunaan lip balm ini sangat lah di anjurkan sebelum menggunakan lipstik. Dengan lip balm membuat bibir akan terlihat lebih segar sepanjang hari. Menggunakan lipbalm juga akan melindungi bibir kita dari zat kimia yang berasal dari lipstik.

Gunakan pelembab malam

Menggunakan pelembab malam merupakan kunci utama untuk mendapatkan bibir sempurna. Sebelum tidur anda perlu menerapkan pelembab ini pada bibir dan pastikan anda menerapkannya dengan tebal agar kelembaban bibir anda tetap terjaga pada saat tidur di malam hari.

Mengkonsumsi buah dan sayur

Mengkonsumsi buah dan sayur merupakan cara termudah untuk mendapatkan bibir terlihat sempurna. Maka konsumsilah buah dan sayur setiap hari, karena buah-buahan dan sayuran akan menjaga agar bibir tetap cantik berwarna merah dan terhidrasi.

Nah, itulah cara yang perlu anda lakukan agar bibir anda terlihat sempurna. Dengan cara itu anda tidak perlu lagi melakukan sulam bibir atau perawatan lainnya yang akan menimbulkan efek samping yang berbahaya.

loading...