Cara Alami Melebatkan dan Menyuburkan Rambut

Cara Alami Melebatkan dan Menyuburkan Rambut Rambut yang indah, sehat dan lebat tentunya menjadi impian dan dambaan bagi siapa saja, terutama bagi para wanita. Hanya saja, beberapa ancaman mengenai masalah rambut seperti rambut rontok, bercabang dan patah-patah tentu saja akan sangat menakutkan. Terutama jika masalah yang dihadapi adalah permasalahan mengenai rambut rontok, permasalahan rambut rontok jika terus-terusan dibiarkan tanpa dicari solusinya hal ini akan berdampak buruk untuk kecantikan rambut yang pada akhirnya akan berakhir pada rambut yang tipis dan pada kondisi terparah, rambut akan menjadi botak. Untuk itu, penting sekali merawat dan menjaga kesehatan rambut.

Nah, salah satu cara untuk menjaga dan memelihara kesehatan rambut adalah melakukan perawatan utnuk menyuburkan rambut yang mana ini adalah salah satu usaha untuk mengatasi rambut tipis akibat rontok. Seperti apa cara melebatkan dan mnyuburkan rambut secara alami? Simaklah cara dibawah ini.

1. Gunakan Lidah Buaya

Lidah buaya adalah tanaman herbal yang amat terkenal, sebab manfaatnya dapat mendotosifikasi penyakit dari dalam tubuh jika dikonsumsi sebagai jus. Tak hanya itu, manfaat lidah buaya juga amat baik untuk menyuburkan rambut secara alami. Caranya, yakni dengan memanfaatkan daging lidah buaya, kemudian haluskan dan selanjutnya oleskan ke kepala, mulai dari permukaan kulit kepala hingga ke ujung rambut secara merata, lakukan pemijatan secara lembut sambil mengoleskan lidah buaya. Tunggu hingga beberapa saat, kemudian barulah bilas dengan menggunakan air dan juga shampo.

2. Gunakan Daun Pandan

Manfaat dari daun pandan, bukan hanya digunakan sebagai pewarna atau pewangi makanan agar terasa lebih nikmat. Namun manfaat lainnya adalah sebagai bahan alami yang mampu merangsang produksi rambut dan menyuburkannya secara alami. Caranya mudah sekali, yakni dengan cara merebus beberapa helai daun pandan hingga mendidih. Kemudian gunakan air rebusan daun pandan untuk keramas, selanjutnya jangan dulu dibilas, diamkan hingga air daun pandan meresap beberapa saat, setelahnya barulah bilas dan keramas dengan air bersih.

3. Gunakan Daun Mangkok

Daun mangkok atau daun mangkokan atau yang dalam bahasa latin disebut dengan Polyscias scutellaria adalah tanaman hias pekarangan yang bisa difungsikan sebagai tanaman obat, karena manfaatnya yang baik untuk kesehatan. Selain itu, daun mangkok juga ampuh dijadikan sebagai ramuan untuk melebatkan rambut secara alami. Caranya, ambil beberapa helai daun mangkok, potong-potong, kemudian haluskan dan berikan sedikit air. Kemudian oleskan ramuan ini pada kulit kepala secara merata. Diamkan hingga kering kemudian bersihkan dan berkeramaslah.

Itulah dia beberapa cara alami yang bisa anda lakukan untuk menyuburkan dan melebatkan rambut. Lakukan ritual diatas secara rutin, agar hasil yang lebih optimal bisa lebih cepat anda dapatkan.

loading...