Cara Alami Miliki Rambut Sehat dan Kuat Dengan Air Beras Jepang

Cara Alami Miliki Rambut Sehat dan Kuat Dengan Air Beras Jepang Anda tentu familiar dengan beras Jepang, bukan hanya dimanfaatkan sebagai bahan konsumsi saja, beras Jepang dikenal dengan sejuta manfaatnya untuk kecantikan, seperti diantara produk yang paling populernya adalah produk lulur dan masker beras Jepang yang sudah cukup dikenal di Indonesia yang memiliki manfaat amat baik untuk kulit.

Sebab dengan penggunaan lulur ini kulit anda bisa dibuat lembut dan halus, lantas selain untuk kecantikan kulit, adakah manfaat lainnya dari beras yang diimpor dari negeri Sakura ini?

Ternyata bukan saja bisa dimanfaat berasnya, manfaat dari air beras Jepang ternyata ikut pula berperan baik untuk kecantikan. Banyak orang meyakini bahwa orang beras mampu membuat rambut menjadi sehat, kuat dan tidak mudah rontok. Anggapan ini sudah ada sejak berpuluh-puluh tahun silam dan di jepang sendiri, air beras telah dijadikan sebagai ramuan alami untuk merawat rambutnya. Itulah mengapa anda akan sering menjumpai orang-orang Jepang dan banyak memiliki rambut lurus dan indah.

Hal yang sama juga dilansir dari salah satu majalah kecantikan dunia yang juga membahas mengenai manfaat baik dari air beras Jepang untuk kesehatan rambut yang ternyata bukan hanya sekedar kepercayaan semata saja. Air beras jika diaPlikasikan secara rutin dan rajin untuk rambut akan mampu menghasilkan rambut yang indah, kuat dan sehat. Dengan begini anda tidak perlu susah-susah ke salon melakukan treatment untuk merawat kesehatan rambut, yang mana pergi ke salon akan sangat menguras kocek anda, selain itu waktu yang dihabiskan berada disalon biasnya akan memakan waktu yang cukup lama. Namun dengan melakukan perawatan sendiri dirumah dengan bahan yang alami, tanpa menggunakan bahan kimia atau alat-alat yang bisa merusak rambut, maka anda bisa merawatnya dengan mudah di rumah.

Berikut adalah cara untuk mennggunakan air beras yang bisa anda aplikasikan untuk merawat rambut agar tetap kuat dan sehat.

  1. Pertama, keramas terlebih dahulu menggunakan shampo seperti biasa anda hendak keramas, setelah itu bilas dengan air bersih.
  2. Setelah dibilas dengan air, kemudian siramkan air beras pada rambut secara menyeluruh. Agar air beras tidak membasahi bagian tubuh, maka anda bisa melakukannya dengan menunduk kemudian siramkan secara perlahan.
  3. Kemudian diamkan selama kurang lebih 3 menit, selama menunggu berikan pijatan pada kulit kepala dengan lembut, hal ini berfungsi untuk membuka pori-pori pada kulit kepala agar manfaat air beras bisa bekerja secara optimal.
  4. Setelah itu, baru bilas kembali dengan air bersih hingga benar-benar bersih.

Dalam air beras terkandung protein yang membantu menguatkan rambut dan memperbaiki batang rambut yang rusak. Dengan melakukan perawatan ini dapat mengasilkan rambut yang lebih lembut, sehat dan berkilau.

loading...
loading...