Cara Melakukan Facial di Rumah

Facial dipercaya mampu menjadi salah satu cara untuk mengobati dan mencegah timbulnya jerawat. Tidak hanya dilakukan oleh perempuan tapi kaum laki-laki juga tidak sedikit yang melakukan facial ini. Biasanya facial di lakukan 3-4 minggu sehari. Jenis facial nya pun beragam-ragam, ada facial detox, facial acne dan lain-lain. Sekarang, Anda tidak perlu pergi ke tempat perawatan kulit untuk melakukan facial. Kini facial bisa dilakukan sendiri dirumah. Lebih praktis dan menghemat waktu bukan? Yuk kita simak langkah-langkah berikut :

  1. Siapkan bahan-bahan berikut ini:produk pembersih wajah, scrub, face oil dan masker dan moisturaiser. Bahan-bahan ini dapat Anda temukan di toko swalayan atau toko kecantikan.
  2. Bersihkan Wajah. Untuk mengawali facial, pertama-tama bersihkan wajah Anda terlebih dahulu. Bersihkan wajah dengan make up remover. Untuk membersihkan sisa make-up yang tidak terangkat dengan make up remorver, cucilah wajah Anda dengan sabun. Saat mencuci wajah Anda dengan sabun, pijat melingkar jajah Anda dari mulai sisi-sisi wajah dari mulai dahi, kesisi samping pipi hingga ujung dagu. Lalu pijat melingkar bagian T, yaitu dahi (diatas alis), hidung dan dagu. Area ini adalah area penghasil minyak terbanyak. Yang terakhir pijatlah wajah Anda pada bagian pipi dengan pola melingkar. Bilas wajah dengan air dingin lalu keringkan dengan handuk dengan cara di tepuk-tepuk. Jangan digosok.
  3. Pijat wajah dengan minyak atau moisturaizer yang Anda gunakan setiap hari. Bila Anda menggunakan minyak, gunakan minya zaitun. Caranya dengan memijat wajah mulai dari tengah dagu lalu mengarah keluar sampai ke pipi lalu ke daerah dahi dengan gerakan melingkar dengan menggunakan jari tengah dan manis Anda. Lakukan selama 1 menit. Lalu bersihkan dengan sponse atau handuk yang telah dicelupkan air hangat.
  4. Isilah mangkuk atau panci atau bakom dengan air panas lalu dekatkan wajah Anda diatas mangkut tersebut selama 2 menit. Pastikan rmbut Anda tidak menghalangi wajah maka gunakan bando atau handuk gar uap benar-benar hanya mengenai wajah Anda.
  5. Scrub wajah Anda dengan gerakan memutar pada bagian dahi, hidung dan dagu selama 1 menit. Pastikan Anda menggosoknya dengan baik karena pada bagian ini komedo sering tumbuh. Namun, jika jerawat Anda sedang meradang, jangan melakukan scrub karena dikhawatirkan akan membuat jerawat iritasi. Setelah scrub selesai, bersihkan wajah Anda dengan sabun. Lalu keringkan.
  6. Gunakan masker yang sesuai dengan kulit Anda. Boleh menggunakan masker tissue yang langsung tinggal di tempelkan di wajah atau masker tradisional seperti masker tomat, timu, alpukat dan lain-lain. Diamkan selama 30 menit.
  7. Tahap terakhir, bilas masker dengan air hangat lalu keringkan dengan tisu atau handuk dengan cara ditepuk-epuk, jangan digosok. Setelah kering, aplikasikan moisturaiser atau sunblock untuk menjaga lemebaban kulit. Selamat mencoba ya!

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami

Loading...

Tutorial Hijab

 Tutorial Hijab Segi Empat
 Tutorial Hijab Pashmina
 Tutorial Hijab Pesta
 Tutorial Hijab Modern