Cara Membuat Garnish Dari Buah Apel (Bentuk Angsa)

Cara Membuat Garnish Dari Buah Apel (Bentuk Angsa)Sudah begitu banyak bentuk hiasan makanan atau garnish yang dibuat dengan bentuk dan rupa yang begitu lucu. Selain terlihat unik, garnish yang dibuat dengan beragam bentuk, tentunya menambah nilai keindahan dari sebuah makanan yang dihidangkan bersama garnish tersebut. Varian bentukpun bergitu bergam, mulai dari bentuk bunga, bentuk boneka hingga dengan bentuk hewan.

Berbicara garnish bentuk hewan, kali ini ada sebuah tutorial food art, yakni cara membuat garnish dari buah apel dengan bentuk angsa. Wah, sepertinya menarik ya! Tutorial kali ini tentunya akan dapat anda aplikasikan dirumah untuk menambah koleksi garnish anda. Namun sebelum kita bahas langkah-langkahnya.

Berikut Alat dan Bahan yang Harus Dipersiapkan

  • 1 buah apel
  • 1 buah pisau ukir kecil
  • 1 buah tusuk gigi
  • 1 buah piring alas
  • 1 buah talenan

Jika alat dan bahan diatas sudah disiapkan, maka selanjutnya barulah anda bisa mengikuti langkah demi langkah yang akan kami jelaskan pada tutrorial food art kali ini.

Inilah Dia Cara Membuat Garnish Dari Buah Apel (Bentuk Angsa)

Cara Membuat Garnish Dari Buah Apel (Bentuk Angsa)

1. Langkah pertama, ambil buah apel yang sudah disiapkan dan belah menjadi satu perempat bagian. Sisihkan terlebih dahulu bagian yang seperempat.
2. Selanjutnya, ambil buah apel dengan tiga perempat bagian, kemudian potong kedua sisinya dan sisakan dibagian tengah kira-kira setebal 2 cm.
3. Sementara itu, ambil potongan apel yang dipotong dari bagian sisi, kemudian potong bagian tengahnya sehingga meninggalkan bentuk kosong dibagian tengah. Lakukan hal yang sama pada kedua potongan apel.
4. Untuk bagian seperempatya, kita belah menjadi dua bagian, ambil bagian dalamnya, kemudian bentuk paruh angsa menyerupai bentuk angka 7.
5. Berikan mata angsa dengan menancapkan biji buah apel dibagian kepalanya.
6. Selanjutnya, anda bisa mengambil piring saji dan mulai merangkai. Caranya, tempatkan buah apel yang pertama pada piring saji, kemudian susun bagian sayap angsa dengan menumpuk bagian potongan mulai dari bentuk yang paling besar hingga bentuk paling kecil dengan penempatan sedikit kebagian luar. Jika sudah selesai, tempatkan tumpukan sayap ini dibagian samping apel pertama.
7. Dan tempatkan pula bagian sayap disamping lainnya.
8. Sementara untuk merekatkan leher angsa, gunakan tusuk gigi dibagian apel pertama, kemudian barulah tusukan kepala angsa.

 

Video Tutorial
Berikut Video Cara Membuat Garnish Dari Buah Apel (Bentuk Angsa)

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami

Loading...

Tutorial Hijab

 Tutorial Hijab Segi Empat
 Tutorial Hijab Pashmina
 Tutorial Hijab Pesta
 Tutorial Hijab Modern