Gallery WordPress Themes

Cara Membuat Garnish Dari Buah Apel (Bentuk Mobil)

Cara Membuat Garnish Dari Buah Apel (Bentuk Mobil)Menghadapi anak yang sulit makan memang kerap memusingkan, mengingat di usia ini, anak sedang dalam masa pertumbuhan dan membutuhkan banyak asupan nutrisi dan gizi. Sementara jika ia tidak mau makan, maka darimana asupan gizi bisa ia dapatkan?
Anak-anak akan menyenangi apa yang dianggapnya menarik.

Untuk itulah, sudah menjadi tugas ibu memberikan dan membuat strategi agar nutrisi dan gizinya bisa terpenuhi. Nah, untuk membantu ibu membujuk anak yang sulit makan, kami memiliki tutorial membuat garnish dari buah apel (bentuk mobil). Dengan mengkreasikan dan memberikan hiasan pada makanan yang akan disantap anak, maka ini akan menjadi strategi yang baik. Bentuk-bentuk serta kreasi lucu yang mereka lihat pada makanan, akan membuat mereka tertarik untuk menyantapnya. Namun sebelum itu, kita ketahui dulu bahan-bahan apa saja yang diperlukan untuk membuat garnish dari buah apel (bentuk mobil).

Inilah Dia Bahan dan Alat Untuk Membuat Garnish Dari Buah Apel (Bentuk Mobil)

  • 1 buah piring
  • 2 buah tusuk gigi berukuran standar
  • 5 buah tusuk gigi berukuran pendek
  • 1 buah pisau ukir kecil
  • 1 buah wortel
  • 1 buah apel

Setelah bahan dan alat diatas anda persiapkan, kini anda bisa melanjutkan menyimak langkah-langkah yang akan dijelaskan pada tutorial food art kali ini.

Inilah Dia Cara Membuat Garnish Dari Buah Apel (Bentuk Mobil)

Cara Membuat Garnish Dari Buah Apel (Bentuk Mobil)

1. Ambil buah apel yang sudah anda persiapkan, kemudian letakan diatas talenan dan potong menjadi dua bagian yang sama rata.
2. Setelah buah apel dipotong menjadi dua, ambil salah satu bagiannya dan potong-potong buah apel menjadi 4 bagian yang sama rata juga.
3. Selanjutnya, bersihkan bagian biji apel dengan cara mengupas ke dalam membentuk lengkungan pada buah apel yang sudah dibagi menjadi 4 bagian.
4. Sisihkan terlebih dahulu apel yang sudah dibersihkan, kemudian ambil wortel dan potong-potong sehingga membentuk lingkaran. Lingkaran dari wortel ini akan kita bentuk menjadi ban dari garnish mobil yang akan kita buat kali ini.
5. Selanjutnya, ambil tusuk gigi dengan ukuran pendek, tusukan pada bagian ujung buah apel yang sudah dibentuk. Kemudian berikan wortel dibagian masing-masing sampingnya.
6. Lakukan hal yang sama dengan memberikan tusuk gigi dibagian ujung satunya lagi, kemudian berikan tusuk gigi dan apit dengan dua wortel untuk dijadikan sebagai ban dari garnish bentuk mobil yang kita buat kali ini.

 

Video Tutorial
Berikut Video Cara Membuat Garnish Dari Buah Apel (Bentuk Mobil)

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami

Loading...