Cara Membuat Garnish Dari Buah Jeruk dan Apel (Ikan)

Cara Membuat Garnish Dari Buah Jeruk dan Apel (Ikan)Menghadirkan garnish atau hiasan pada sebuah hidangan makanan, tentunya akan membuat makanan yang dihidangkan terlihat lebih cantik dan menarik. Selain itu, hidangan yang dihias atau diberikan garnish biasanya memiliki nilai jual lebih dibandingkan dengan makanan yang biasanya saja. Hal ini wajar terjadi, karena biasanya untuk membuat garnish diperlukan keahlian khusus untuk mengukir dan merangkai hiasan yang terbuat dari sayur dan buah-buahan.

Namun bagaimana, jika anda mendambakan dapat membuat garnish sendiri dirumah agar makanan yang anda hidangkan bisa menarik perhatian dan membuat selera makan anggota keluarga menjadi lebih tergugah. Tak perlu khawatir, dikesempatan ini, kami akan berbagi tutorial untuk anda yang ingin membuat garnish sendiri dirumah dengan metode dan bahan sederhana yang bisa dengan mudah anda jumpai dirumah.

Bahan-Bahan Untuk Membuat Garnish Dari Buah Jeruk dan Apel (Ikan)

  • 1 buah jeruk
  • 1 buah apel
  • 1 batang coklat wafer
  • 1 buah pisau ukir khusus
  • 1 buah talenan

Nah, jika bahan dan alat diatas sudah dipersiapkan, barulah anda dapat mengikuti langkah-langkah yang akan kami jelaskan pada tutorial food art kali ini.

Inilah Dia Cara Membuat Garnish Dari Buah Jeruk dan Apel (Ikan)

Cara Membuat Garnish Dari Buah Jeruk dan Apel (Ikan)

1. Pertama, ambil buah jeruk yang sudah dipersiapkan, tempatkan diatas talenan kemudian potong bagian pangkalnya kira-kira 3 cm.
2. Kemudian potong tipis 1 bagian lagi dari buah jeruk, sehingga kini kita telah memiliki 2 potong buah jeruk dengan ukuran tipis.
3. Selanjutnya, potong bagian lain membentuk lingkaran, kuliti dan ambil kulit jeruknya saja. selanjutnya, potong-potong kulit jeruk menjadi bentuk lingkaran.
4. Buat juga bentuk huruf ā€˜Vā€™ berukuran kecil sebanyak 2 buah.
5. Selanjutnya, ambil buah apel dan bentuk dari daging buah apel membentuk bulat sebanyak 1 buah.
6. Potong dua, bentuk lingkaran dari buah apel, kemudian buat kembali lingkaran yang lebih kecil dari potongan buah apel berbentuk lingkaran, buat sebanyak dua buah.
7. Selanjutnya, ambil wafer coklat dan potong tipis, buat sebanyak 6 potong.
8. Kini anda bisa mulai merangkainya. Caranya, ambil piring untuk menata dan tempatkan dulu potong jeruk dibagian tengah dan tempatkan daging buah apel berbentuk bulat dibagian pinggir atas dan berikan pula dibagian atas buah apel masing-masing satu buah biji apel.
9. Sementara itu, ambil kulit jeruk berbentuk lingkaran sebanyak masing-masing dua buah, tempatkan dibelakang sebagai ekor dari garnish ikan.
10. Sementara itu, berikan kulit jeruk berbentuk ā€˜Vā€™ dibagian depan untuk dijadikan mulut dari ikan.
11. Sedangkan untuk wafer coklat, tempatkan wafer coklat dibagian atas untuk dijadikan gelembung dari ikan.

 

Video Tutorial
Berikut VideoCara Membuat Garnish Dari Buah Jeruk dan Apel (Ikan)

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami

Loading...