Cara Membuat Garnish Dari Buah Kiwi (Bentuk Angsa)

Cara Membuat Garnish Dari Buah Kiwi (Bentuk Angsa)Garnish atau hiasan makanan akan kami bagi pada tutorial kali ini adalah bentuk angsa yang dibuat dari buah kiwi.

Warna hijau yang begitu segar serta rasa manis dari buah kiwi, membuat garnish terlihat segar dan indah ketika dipadukan bersama dengan hidangan makanan. Nah, agar tidak perlu berbasa-basi lagi. Bagi anda yang ingin mengetahui cara membuat garnish dari buah kiwi (bentuk angsa), simak dibawah ini.

Bahan dan Alat yang Harus Dipersiapkan Untuk Membuat Garnish Dari Buah Kiwi (Bentuk Angsa)

  • 1 buah kiwi
  • 1 buah pisau ukir kecil
  • 1 buah tusuk gigi
  • 1 buah piring alas
  • 1 buah talenan

Jika alat dan bahan diatas sudah anda persiapkan, langkah selanjutnya barulah anda bisa mulai menyimak dan mempersiapkan bahan dan alat tepat didepan anda.

Dan Inilah Dia Cara Membuat Garnish Dari Buah Kiwi (Bentuk Angsa)

Cara Membuat Garnish Dari Buah Kiwi (Bentuk Angsa)

1. Pertama, ambil buah kiwi yang sudah disiapkan, kemudian belah seperempat bagian dan sisahkan bagian yang seperempat tersebut.
2. Kemudian ambil buah kiwi dengan ukuran lebih besar, tempatkan bagian luarnya diatas, kemudian potong bagian tengahnya membentuk setengah lingkaran.
3. Lakukan pemotongan dengan diberikan jarak secara berselingan, sehingga nantinya tersisa dua bagian buah diatasnya.
4. Selanjutnya, potong sisa buah kiwi, kemudian potong melonjong bagian kedua sisinya, lakukan hal yang sama pada dua bagian buah kiwi yang lain. Selanjutnya, tumpuk buah kiwi pada bagian kosong, tempatkan bagian yang kecil di paling atas.
5. Tempatkan dibagian tengah buah kiwi yang sudah dipotong pertama kali. Bagian ini akan kita jadikan sebagai ekor dari angsa.
6. Lakukan hal yang sama pada potongan buah kiwi yang tersisa.
7. Sementara untuk membuat bagian kepala , ambil buah kiwi dengan ukuran seperempat, kemudian pisahkan antara daging dan kulitnya.
8. Selanjutnya, potong membentuk angka tujuh dan bentuk menjadi kepala angsa, sementara untuk memberikan mata angsa anda bisa menempelkan biji apel atau tusuk gigi.
9. Letakan dipiring dan susun. Tempatkan bagian ekor bagian tengah yang kosong sementara bagian lainnya sisipkan dibagian pinggirnya.
10. Untuk merekatkan kepala angsa, gunakan tusuk gigi untuk merekatkannya.

 

Video Tutorial
Berikut Video Cara Membuat Garnish Dari Buah Kiwi (Bentuk Angsa)

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami