Cara Mengatasi Gigi Ngilu dengan Rempah-Rempah

Cara Mengatasi Gigi Ngilu dengan Rempah-Rempah Gigi sensitif kerap kali menjadi momok yang menakutkan sehingga membuat anda terpaksa harus membatasi konsumsi beberapa makanan tertentu yang mungkin satu diantaranya adalah makanan favorit anda. Yang mana hal ini dimaksudkan sebagai salah satu usaha untuk menghindarkan diri dari rasa ngilu yang hebat dan tiba-tiba yang mungkin dialami jika saja anda tidak mengikuti atau tidak mematuhi pantangan tersebut.

Rasa ngilu yang begitu terasa menyiksa membuat siapa saja kerap kali dibuat repot saat rasa ngilu menyerangnya. Untuk itu, penting sekali menjaga dan merawat kesehatan gigi agar tidak terjadi keluhan atau gangguan pada gigi anda. Salah satu cara sederhana dalam merawat dan menjaga kesehatan gigi adalah dengan rajin menggosok gigi minimal dua kali dalam satu hari. Yakni waktu yang pertama dilakukan sehabis menyantap sarapan dan waktu kedua dilakukan sebelum pergi tidur. Selain itu, perhatikan pula cara menggosok gigi yang tepat agar kebersihan gigi terawat dengan baik. Nah, selain itu berikut ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi gigi ngilu atau sensitif dengan memanfaatkan rempah-rempah khusus, seperti apa? simak berikut ini.

1. Gunakan Kayu Manis

Kayu manis merupakan salah satu rempah yang juga sering digunakan sebagai bumbu masakan untuk menambah cita rasa dari masakan yang dihidangkan. Namun selain itu, ternyata kayu manis juga merupakan salah satu rempah yang juga baik untuk dijadikan sebagai bahan alami untuk mengatasi gigi sensitif atau gigi ngilu. Khasiat kayu manis adalah ia mampu untuk membunuh bakteri di dalam rongga mulut anda. Anda bisa menggunakannya bersama dengan cengkeh sebab kedua bahan rempah ini dapat menjadi soulsi terbaik untuk mengobati gigi yang gilu. Cara menggunakannya, anda bisa membuat obat kumur dengan menggunakan air rendaman kayu manis yang juga telah dicampur dengan cengkeh.

2. Daun Thyme

Daun thyme juga merupakan salah satu bumbu atau rempah yang biasa digunakan untuk bahan bumbu masakan yang ternyata baik juga dijadikan sebagai obat alami untuk mengatasi gigi ngilu. Anda bisa mencampurkan daun thyme dengan dengan teh kemudian rebus kedua campuran bahan ini. Sama halnya dengan kayu manis, anda bisa menggunakannnya sebagai bahan obat kumur untuk mengurangi rasa sakit yang diakibatkan oleh gigi yang ngilu.

Demikianlah beberapa daftar rempah yang dapat digunakan sebagai bahan alami untuk mengobati gigi yang ngilu. Gigi yang sehat dan terbebas dari masalah tentu akan membuat anda lebih leluasa melakukan berbagai hal yang berkaitan dengan gigi. Untuk itu, segera mengatasi berbagai keluhan yang terjadi pada gigi adalah yang baik yang harus senantiasa anda lakukan.

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami

Loading...