Cara Mengencangkan Kulit Wajah yang Kendur dengan Cepat dan Tradisional

Tampil cantik dihadapan umum merupakan prioritas utama untuk semua wanita, bahkan tidak sedikit wanita yang rela mengeluarkan banyak modal untuk membuat dirinya terlihat lebih cantik.

Dari ujung kaki sampai ujung rambut mereka perhatikan, tidak terkecuali bagian kulit baik itu kulit tubuh atau kulit wajah. Namun, meskipun sudah dirawat dengan sebaik mungkin masalah kulit tetap akan muncul. Terlebih lagi kulit wajah yang memang sangat rentan akan masalah. Selain jerawat, komedo dan flek hitam, masalah lain yang biasanya menimpa yaitu keadaan kulit yang kendur atau tidak kencang.

Dengan keadaan kulit yang kendur atau tidak kencang tentunya akan menghambat penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Untuk itu, diperlukan cara untuk mengatasinya.

CARA MENGENCANGKAN KULIT DENGAN MASKER TELUR

Untuk mengencangkan kulit wajah kendur kita tidak harus selalu mengeluarkan uang banyak, karena kita bisa memanfaatkan cara mudah dan alami yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Cara yang dimaksud yaitu dengan memanfaatkan cara alami atau tradisional. Cara ini juga merupakan cara aman karena tidak akan menimbulkan efek samping apapun untuk kesehatan kulit itu sendiri.

Berikut ini cara mengencangkan kulit wajah yang kendur secara alami.

Cara Mengencangkan Kulit Wajah yang Kendur dengan Cepat dan Tradisional

1. Olahraga

Olahraga merupakan langkah yang paling mudah dan sederhana untuk mengatasi kulit wajah yang kendur agar lebih kencang. Pasalnya, ketika olahraga darah akan terdorong ke bagian wajah untuk proses meremajakan kulit.

2. Facial Massage

Facial Massage merupakan pijatan yang dilakukan pada area kulit wajah, pijatan yang dilakukan ini akan melancarkan sirkulasi darah ke kulit wajah.

3. Cuci Wajah dengan Air Garam

Air garam memiliki fungsi untuk membuang segala macam kotoran yang menempel pada kulit wajah anda. Yang mana kotoran tersebut merupakan penghambat proses produksi kolagen.

3. Mencegah dan Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari Langsung

Agar kulit wajah menjadi lebih kencang, anda harus bisa menjaga kulit wajah anda sendiri dari berbagai macam hal yang akan menyebabkan kulit wajah kendur. Lindungilah kulit anda dari paparan sinar matahari secara langsung. Jika anda akan beraktivitas di luar rumah, maka usahakan menggunakan topi atau kacamata.

4. Manfaatkan Masker Wajah Alami

Masker Bengkuang

Bengkuang memang diyakini memiliki manfaat lebih untuk kecantikan kulit, di antaranya yaitu untuk mengencangkan kulit wajah yang kendur.

Caranya mudah, siapkan bengkuang secukupnya saja. Lalu haluskan bengkuang yang sudah anda siapkan tersebut dengan menambahkan air perasan jeruk nipis serta beberapa iris timun. Lalu blender semua campuran tersebut sampai benar-benar halus. Aplikasikan ramuan ini pada wajah anda secara merata. Biasanya masker ini digunakan oleh wanita yang memiliki kulit wajah berminyak.

Masker Telur

Sama halnya dengan bengkuang, memanfaatkan telur untuk dijadikan masker juga sangat mudah. Caranya yaitu, siapkan satu butir telur. Lalu pisahkan antara kuning dan putihnya. Oleskan putih telur pada wajah anda dan tunggu sampai mengering. Setelah itu, bersihkan wajah anda dengan menggunakan air hangat.

Masker Minyak Zaitun dan Alpukat

Siapkan 1 buah alpukat dan 2 sendok makan minyak zaitun. Lalu haluskan buah alpukat yang sudah anda siapkan tersebut. Jika sudah halus, campurkan bersama dengan 2 sendok makan minyak zaitun. Aduk-aduk sampai merata, lalu masukan campuran tersebut ke dalam lemari pendingin selama kurang lebih 30 menit. Ambil campuran tersebut, lalu aplikasikan pada wajah anda. Tunggu selama kurang lebih 20 menit, lalu bersihkan wajah anda.

Itulah cara mengencangkan kulit wajah secara cepat dan tradisional. Selamat mencoba.

loading...