Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dalam Waktu 3 Hari

Jerawat merupakan salah satu permasalahan kulit yang kerap kali dialami oleh setiap orang. Munculnya jerawat pada kulit tentu saja akan mengganggu penampilan. Terlebih lagi setelah jerawat tersebut hilang akan menimbulkan bekas yang cukup sulit dihilangkan.

Bekas jerawat yang membandel tersebut jika dibiarkan akan membuat rasa percaya diri menurun. Maka dari itu, tidak sedikit orang yang melakukan berbagai macam cara untuk menghilangkan noda bekas jerawat tersebut mulai dari cara alami sampai cara non alami yakni dengan memanfaatkan obat-obatan tertentu.

Menghilangkan atau membersihkan bekas jerawat bisa dilakukan dengan cepat meskipun menggunakan cara alami. Beberapa cara alami diketahui mampu membantu menghilangkan atau membersihkan bekas jerawat dalam waktu 3 hari. ( Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat Batu)

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan alami selama 3 hari

Penyebab Munculnya Bekas Jerawat

Beberapa hal diketahui dapat menjadi penyebab munculnya jerawat. Berikut ini penyebab munculnya jerawat yang dapat anda ketahui:

Genetik

Apabila anda pemilik wajah berminyak yang diwariskan oleh orangtua anda, maka kemungkinan besar bekas jerawat akan mudah muncul ketika jerawat pada wajah anda mulai mengempis. Keadaan ini disebabkan karena saat sebum pada kulit berinteraksi dengan jerawat yang masih aktif akan memicu timbulnya bekas jerawat. Oleh karena itu, bagi anda pemilik kulit wajah berminyak sebaiknya melakukan perawatan wajah berminyak dengan langkah yang benar dan  tepat.

Memencet jerawat

Memencet jerawat bisa menjadi penyebab utama munculnya bekas jerawat pada kulit wajah anda. Saat jerawat muncul pada wajah, perasaan gemas dan menjengkelkan dan ingin segera menghilangkan jerawat tersebut adalah hal yang wajar. Hanya saja sebaiknya jangan berlebihan dengan memencet jerawat tersebut. Pasalnya tindakan memencet jerawat justru akan menimbulkan beberapa bahaya serta munculnya bekas jerawat yang akan sulit dihilangkan.

Sinar UV

Sinar UV, baik sinar UV A maupun sinar UV B dari matahari bisa menjadi penyebab timbulnya bekas jerawat pada kulit anda. Sinar UV A dan sinar UV B tersebut akan membuat jerawat yang  terdapat pada kulit anda menjadi aktif, serta akan mengalami hiperpigmentasi. Yang mana hal ini akan membuat jerawat  yang aktif mengempis, serta akan timbul bekas jerawat kehitaman yang akan cukup sulit dihilangkan.

Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dalam Waktu 3 Hari?

Cara alami dengan memanfaatkan bahan alami dapat membantu anda menghilangkan bekas jerawat dengan cepat selama 3 hari. Berikut ini cara alami menghilangkan bekas jerawat dengan cepat:

Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan salah satu bahan alami yang dapat anda manfaatkan sebagai cara menghilangkan jerawat. Selain itu, jeruk nipis juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Jeruk nipis diketahui cukup efektif untuk menghilangkan jerawat. Jeruk nipis mengandung vitamin C yang dapat membantu kulit untuk memproduksi kolagen yang dapat menghaluskan kulit dan mempercepat menghilangkan bekas jerawat. Selain itu, jeruk nipis juga memiliki  peran sebagai bleaching  agent yang dapat membantu mencerahkan kulit secara alami dan akan membantu menyamarkan bekas jerawat.

Cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan jeruk nipis cukup mudah. Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Siapkan jeruk nipis sebanyak 2 buah. Lalu peras air jeruk nipis tersebut dan campurkan dengan beberapa tetes air bersih.
  • Silahkan oleskan campuran air perasan jeruk nipis dengan air bersih tersebut pada area wajah atau kulit yang terdapat bekas jerawat. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 30 menit.
  • Setelah 30 menit, anda bisa langsung mencuci kulit sampai bersih. Jika sudah, segera keringkan kulit anda.
  • Agar hasil maksimal, maka anda bisa menggunakan masker jeruk nipis sebanyak 1 kali dalam sehari dengan rutin.

Tomat

Tomat memiliki kandungan yang bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Tomat dapat membantu memperbaiki sel kulit yang rusak dengan cepat, sehingga bekas jerawat  yang membandel dapat hilang dengan cepat. Selain itu, dalam buah tomat terkandung beragam jenis vitamin seperti misalkan vitamin A, B1, B3, B2, B6, C, E dan K. Yang mana vitamin tersebut memiliki perannya sendiri untuk menghilangkan bekas jerawat.

Berikut ini langkah-langkah menghilangkan bekas jerawat dengan tomat:

  • Siapkan tomat sebanyak 1 buah. Lalu cuci tomat tersebut sampai bersih. Jika sudah, silahkan iris tipis.
  • Ambil irisan tomat dan tempelkan pada area kulit anda yang terdapat bekas jerawat. Lalu diamkan selama kurang lebih 1 jam.
  • Setelah 1 jam, anda bisa mencuci kulit anda dengan meggunakan air bersih. Jika sudah segera keringkan.
  • Agar hasil maksimal anda dapat menggunakan masker tomat satu kali selama sehari dengan rutin.

Madu

Madu memiliki banyak manfaat untuk menyembuhkan penyakit, termasuk penyakit kulit jerawat. Madu memiliki sifat lembut, yang mana sifatnya tersebut dapat mengurangi kemerahan, serta iritasi pada kulit. Kandungan anti bakteri pada madu pun dapat membantu untuk memudarkan bekas jerawat yang ada pada kulit anda. Selain itu, madu dapat membantu menjaga kelembaban kulit anda dan membuat kulit semakin lembut.

Berikut ini langkah-langkah menghilangkan bekas jerawat dengan madu:

  • Siapkan madu secukupnya. Lalu olesi madu pada area bekas jerawat dikulit anda ketika malam hari. Saat pagi harinya anda bisa membersihkannya.
  • Untuk hasil yang lebih maksimal, anda harus membersihkannya dengan rutin dan konsisten selama 3 hari.

Lidah Buaya

Khasiat lidah buaya untuk kesehatan kulit wajah sudah tidak bisa diragukan lagi. Lidah buaya bisa membantu untuk menyamarkan bekas jerawat.

Berikut ini langkah-langkah menghilangkan bekas jerawat dengan lidah buaya:

  • Siapkan lidah buaya secukupnya. Lalu manfaatkan gelnya. Usahakan gel lidah buaya dengan getah lidah buaya tidak tercampur karena getahnya akan menyebabkan gatal.
  • Oleskan gel lidah buaya tersebut pada bekas jerawat di kulit anda. Tunggu beberapa menit dan cuci sampai bersih.
  • Gunakan lidah buaya dengan rutin agar bekas jerawat cepat hilang.

Putih Telur

Putih telur memiliki banyak manfaat untuk kulit anda. Putih telur memiliki peran yang efektif untuk menyamarkan sel-sel kulit mati, yang mana hal ini kan membuat bekas jerawat pada kulit anda tersamarkan. Putih telur menjadi sumber vitamin B kompleks yang dapat memicu regenerasi sel kulit baru untuk mengganti sel kulit mati yang sudah rusak. Yang mana hal ini dapat membantu mempercepat menyamarkan bekas jerawat.

Berikut ini langkah-langkah menghilangkan bekas jerawat menggunakan putih telur:

  1. Siapkan 1 butir telur dan pisahkan bagian putih dengan kuning telur tersebut.
  2. Ambil bagian putih telur dan oleskan pada area kulit yang terdapat bekas jerawat. Diamkan selama kurang lebih 30 menit hingga masker putih telur mengering.
  3. Jika sudah, cuci menggunakan air bersih dan keringkan.
  4. Lakukan langkah ini dengan rutin agar bekas jerawat cepat hilang.

Teh Hijau

Teh hijau dapat meregulasi insulin, serta dapat menyeimbangkan hormon saat fase pubertas dan menstruasi. Teh hijau ini mampu mencegah timbulnya jerawat dan menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Dalam teh hijau terkandung antioksidan yang dinamakan dengan catechin. Antioksidan tersebut mampu menangkal radikal bebas, serta memperbaiki sel kulit yang rusak.

Berikut ini langkah menghilangkan bekas jerawat dengan teh hijau:

  • Siapkan teh hijau secukupnya saja. Lalu siapkan air hangat pada cangkir, kemudian celupkan teh hijau tersebut ke dalam cangkir.
  • Ambil kapas dan celupkan kapas ke dalam teh hijau. Lalu oleskan pada kulit yang terdapat bekas jerawat.
  • Diamkan selama beberapa menit. Setelah itu anda bisa langsung mencuci wajah anda sampai bersih.
  • Lakukan cara ini dengan rutin agar bekas jerawat cepat hilang selama 3 hari.

Demikian beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam waktu 3 hari. Lakukan cara-cara di atas dengan rutin dan konsisten untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga bermanfaat.

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami

Loading...