Cara Menghilangkan Bintik Bintik Pada Wajah Secara Alami, Mudah dan Praktis

Selain jerawat, masalah yang akan muncul pada wajah yaitu munculnya bintik-bintik kecil.

Selain membuat tidak nyaman, bintik-bintik ini juga akan mengganggu rasa percaya diri seseorang. Dengan adanya masalah pada wajah ini akan membuat keinginan seseorang untuk mendapatkan wajah putih dan mulus terhambat.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bintik bintik yang membandel tersebut, mulai dari cara alami dengan memanfaatkan bahan dari alam, sampai menggunakan bahan kimiawi yang saat ini sedang marak dan beredar di pasaran. Namun, diketahui obat yang mengandung bahan kimia justru akan membahayakan karena akan menimbulkan efek samping yang tidak baik untuk kesehatan kulit wajah.

Mengatasi bintik-bintik pada wajah dengan cara alami dianggap lebih aman. Karena bersifat alami, maka cenderung tidak akan menimbulkan efek negatif pada kulit wajah justru yang ada kulit wajah menjadi semakin sehat.

Ada beberapa bahan alami yang dipercaya dapat membantu menghilangkan atau mengatasi bintik bintik pada wajah, bahan alami ini mudah ditemukan. Lantas bahan alami apa saja yang dimaksud dan seperti apa cara memanfaatkannya untuk mengatasi bintik-bintik pada wajah? Untuk mengetahuinya simak pembahasan di bawah ini.

CARA MENGATASI BINTIK PADA WAJAH

Cara Menghilangkan Bintik Bintik Pada Wajah Secara Alami, Mudah dan Praktis

1. Mentimun

Dari dulu mentimun dipercaya memiliki manfaat untuk kecantikan. Dimana jenis sayur yang satu ini memiliki kandungan air yang cukup tinggi. Sayur yang satu ini juga bisa ditemukan dengan mudah di pasar ataupun supermarket.

Mentimun bisa kita manfaatkan untuk menghilangkan bintik-bintik membandel pada wajah. Cara memanfaatkan mentimun untuk mengatasi bintik pada wajah cukup mudah, caranya yaitu potong mentimun. Lalu terapkan potongan mentimun tersebut pada wajah anda.

Ketika mengaplikasikan mentimun pada wajah, anda harus mencuci wajah anda terlebih dahulu dengan menggunakan air agar kotoran yang menempel bisa dibersihkan secara tuntas dan tidak menutupi pori-pori wajah, sehingga  dengan begitu vitamin pada buah mentimun bisa meresap ke dalam kulit dengan sempurna. Cara ini bisa anda lakukan ketika malam hari menjelang tidur, sehinga dengan begitu nutrisi pada mentimun bisa terserap dengan maksimal.

2. Bengkoang

Bengkoang dipercaya bisa membuat kulit wajah menjadi lebih putih dan berseri. Bengkoang memiliki berbagai macam vitamin yang dibutuhkan kulit ketika melakukan regenerasi. Yang mana hal ni tentunya bisa membantu menghilangkan bintik-bintik pada wajah.

Cara menggunakan bengkoang sangat mudah, anda hanya perlu menjadikan bengkoang masker. Cara membuat masker wajah dari bengkoang yaitu, haluskan buah bengkoang yang sudah anda siapkan, lalu endapkan beberapa saat. Saripati yang dihasilkannya bisa anda gunakan sebagai masker.

3. Lidah buaya

Lidah buaya merupakan salah satu tumbuhan herbal yang memiliki banyak manfaat, terlebih lagi dibidang kesehatan dan kecantikan. Berdasarkan penelitian, lidah buaya sangat efektif menghilangkan bintik-bintik yang menggangu kulit wajah.

Bagian lidah buaya yang bisa digunakan untuk mengatasi bintik hitam yaitu lendir atau getahnya. Bagian itu memiliki kandungan yang bisa mempercepat regerenasi kulit.

Caranya sangat mudah, ambil daging lidah buaya secukupnya saja. Lalu gunakan daging lidah buaya tersebut untuk masker wajah. Tunggu beberapa saat sampai lendir mengering dengan sendirinya. Setelah itu, cuci dan bilas wajah anda sampai benar-benar bersih. Lakukan cara ini dengan rutin atau sekitar 2-3 minggu agar mendapatkan hasil yang optimal.

Menghilangkan bintik pada wajah dengan cara alami memang membutuhkan proses, namun jika anda rutin dan konsisten maka hasil yang diinginkan pun akan segera didapatkan tanpa harus takut terkena efek samping.

Itulah cara menghilangkan atau mengatasi bintik-bintik pada wajah. Selamat mencoba.

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami

Loading...