Cara Sederhana Merawat Rambut Panjang Agar Tetap Sehat

Cara Sederhana Merawat Rambut Panjang Agar Tetap Sehat Memiliki rambut indah, sehat, panjang dan berkilau tentunya menjadi sebauh dambaan dan bila sudah terwujud rambut panjang nan sehat seperti demikian akan menjadi sebuah kebanggan, terutama untuk para wanita. Sebab umumnya kaum pria atau lawan jenis lebih menyenangi wanita yang berambut panjang dan memiliki rmabut yang indah. Rambut dengan model yang panjang dianggap lebih feminim, lebih anggun dan terlihat begitu menawan.

Hanya saja memiliki rambut panjang tidak semudah yang dibayangkan, ada proses yang panjang dan usaha yang keras untuk memiliki rambut yang panjang. Apalagi jika tidak cermat dalam merawat, rambut yang panjang riskan sekali akan beberapa keluhan seperti rambut rontok, rambut kusam, bercabang dan lain sebagainya.
Untuk itulah, penting sekali menjaga dan memilihara rambut baik rambut panjang maupun rambut pendek, agar berbagai keluhan yang tidak diinginkan tidak terjadi dengan rambut anda. Umumnya merawat rambut panjang akan cenderung lebih rumit dan lebih sulit dibandingkan dengan merawat rambut yang pendek. Sebab dilihat dari komposisi jika anda menggunakan produk perawatan rambut, maka komposisi untuk rambut yang panjang akan lebih banyak dibandingkan dengan rambut pendek. Selain itu, perawatan yang dilakukan untuk rambut haruslah serius dan konsisten. Cukup rumit bukan?
Namun, kali ini ada beberapa cara sederhana dalam merawat dan memelihara rambut panajng agar tetap sehat dan terawat. Apa saja sih, caranya? yuk, kita simak dibawah ini.

1. Rajinlah Berkeramas dan Creambath

Maksud dari 'rajin berkeramas' disini bukan berarti anda harus berkeramas setiap hari. Hanya saja lakukan keramas secara rutin minimal 2 hari sekali. Sebab rambut yang panjang akan lebih rentan terkena debu dan polusi yang akan mengotori rambut, untuk itu penting sekali membersihkan dan mencuci rambut secara rutin. Selain itu sempatkan pula untuk creambath agar rambut mendapatkan nurtisi yang dibutuhkannya, ketika rambut ternutrisi dengan baik maka batang rambut akan menjadi lebih kuat dan tidak mudah rontok.

2. Penggunaan Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya memiliki daging buah yang berbentuk gel yang mana manfaat dari gel lidah buaya ini amat baik untuk kesehatan rambut. Cara menggunakannya, ambil daging lidah buaya dan gosok-gosokan pada rambut dan kulit kepala secara merata, diamkan beberapa saat kemudian barulah bilas hingga bersih.

3. Ikat Rambut

Ketika melakukan aktvitas, tentunya anda yang memiliki rambut panjang tidak akan melulu menggerai rambutnya selama melakukan aktivitas termasuk aktivitas berat seperti olahraga. Ada kalanya kita akan mengikat rambut agar tak membuat aktivitas yang dilakukan menjadi terganggu. Nah, saat mengikat rambut sebaiknya gunakan ikat rambut yang memiliki pelapis seperti kain atau beludru yang lembut. Hal ini bertujuan untuk melindungi rambut dari kerusakan dan kerontokan.

Demikain beberapa cara sederhana untuk merawat rambut yang panjang, semoga bermanfaat.

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami

Loading...