Cara Tepat Menghadapi Pacar yang Keras Kepala

Memiliki seorang pacar yang keras kepala itu bukan berarti jika anda harus mengakhiri hubungan asmara selama ini bersama pasangan anda. Selama sifat keras kepala yang dimiliki oleh pasangan anda masih dalam tahapan yang wajar dan masih dalam level yang tidak begitu kronis serta masih bisa dipikirkan oleh logika, tentunya masih ada celah buat anda untuk menghadapinya dan menjadikan pasangan anda sosok yang lebih lembut dan juga pengertian. Anda bisa mengambil sisi positif dari sikap keras kepala yang dimiliki oleh pasangan anda, ya karena keras kepala bukan berarti bahwa pasangan anda memiliki sifat yang egois dan ingin menang sendiri. Perlu anda ingat dengan sifatnya yang seperti itu mungkin ia memiliki keyakinan yang kuat mengenai apa yang selama ini dianggapnya benar. Lantas bagaimana langkah yang harus diambil untuk menghadapi pacar yang keras kepala, apakah kita perlu melakukan sifat yang serupa?

Sesekali waktu mungkin anda bisa saja kesal akan sikap keras kepala yang dimiliki oleh pasangan anda, terlebih lagi jika sifat tersebut tidak bisa dirubah sama sekali. Nah, apabila anda sudah saling berkomitmen untuk selalu memiliki dan saling setia bersama pasangan, maka sudah menjadi tugas untuk anda merubahnya menjadi pribadi yang lebih baik bukan justru malah meninggalkannya. Hal ini tentunya sangat sulit karena semakin kita berusaha untuk mengubah sifatnya tersebut maka semakin besar kekuatan untuk mempertahankan dan memegang prinsipnya.

Apabila pasangan anda dianalogikan sebagai batu maka tentunya anda tidak bisa menghancurkannya menggunakan batu juga, namun apabila anda berubah menjadi air yang justru menenangkan akan mampu membuatnya luluh. Nah, agar anda tidak terus menerus makan hati ketika menghadapi sikap pacar yang selama ini keras kepala, anda bisa ikuti cara tepat menghadapi pacar keras kepala seperti di bawah ini.

Cara Tepat Mengatasi Pacar yang Keras Kepala

Bersabarlah

Untuk meghadapai pacar yang memiliki sifat keras kepala tentunya hal utama yang harus anda lakukan yaitu bersebar. Pacar yang keras kepala tentunya tidak akan mudah dihadapi, kadang kala sifatnya tersebut lama kelamaan dapat membuat kita merasa kesal. Oleh sebab itu, bersabarlah akan sifat yang dimilikinya tersebut. Apabila anda melawannya dengan sifat yang keras kepala juga maka semua persoalan malah akan menjadi tambah rumit. Jika anda benar-benar mencintai dan menyayanginya maka sekeras apapun dan seburuk apapun sifat yang dimiliki oleh pasangan anda maka anda harus tetap bersabar dan bertahan. Ingatlah mencocokan hati satu sama lain itu tidaklah mudah, jadi apabila anda berencana untuk meninggalkannya dan mencari penggantinya meskipun laki-laki tersebut memiliki sifat yang lebih baik dibandingkan dengan pasangan anda namun hal itu belum tentu anda benar-benar bisa menyatu dan cocok satu sama lainnya.

Hadapi dengan sikap yang lembut

Salah satu cara yang tepat untuk menghadapi seorang pacar yang keras kepala yaitu menghadapinya dengan sifat yang lemah lembut. Pasalnya apabila anda menghadapinya dengan sifat yang sama maka masalah akan semakin menjadi runyam, bahkan berpotensi akan menimbulkan pertengkaran yang ujungnya mengancam hubungan anda dan pasangan. Tentunya hal tersebut tidak ingin terjadi bukan? Untuk itu demi menghindari hal seperti itu maka hal yang harus anda lakukan yaitu bersikap lemah lembut kepada pasangan anda, tunjukan dan beri pengertian kepada pasangan anda bahwa sifat keras kepalanya tersebut merupakan hal yang salah bahkan bisa saja merugikan semua orang. Atau tidak ada salahnya jika anda mengikuti keinginannya, namun bukan berarti bahwa anda sependapat dengannya. Sesekali anda bisa menunjukan sikap yang tegas kepada pasangan anda, namun sikap tegas tersebut bukan berarti anda harus marah-marah, anda harus bisa menyampaikannya dengan lemah lembut.

Bersikap tenang

Jika anda terus berusaha untuk mengubah sifat keras kepala yang dimiliki oleh pasangan anda namun tidak juga berhasil, cobalah sesekali waktu buang keinginan anda terebut. Ya karena pada kenyataannya tidak ada satu pun orang yang bisa merubah orang lain kecuali hanya dirinya sendiri. Bersikaplah tenang dan jangan di ambil pusing akan semuanya karena justru itu akan menyakiti anda sendiri.

Pahami pasangan anda

Dalam hal ini memahami pasangan anda merupakan salah satu cara yang tepat untuk menghadapi sifat pasangan yang keras kepala. Mungkin saja sifat keras kepala yang dimilikinya tersebut sebagai salah satu tanda bahwa ia sangat mencintai dan menyayangi anda dan tidak ingin kehilangan. Oleh sebab itu tanyakan pada pasangan anda alasan dia keras kepala seperti itu, kemudian pahamilah semua keinginannya. Jika keinginannya tersebut bertentangan dengan anda maka anda bia menolaknya dengan penyampaian yang baik agar tidak terjadi perselisihan di antara anda berdua.

Jangan mengatur pasangan anda

Jangan mengatur pasangan yang memiliki sifat keras kepala merupakan salah satu usaha yang penting untuk dilakukan. Karena pasangan anda memiliki sifat keras kepala untuk itu anda sebagai pasangannya janganlah bersikap possesive atau suka mengatur. Jika anda terus memaksa untuk selalu mengaturnya maka kemungkinan akan terjadi percekcokan pada hubungan anda, untuk itu bersikaplah sewajarnya saja jika anda ingin hubungan yang sudah anda jalani ini tetap bertahan.

Ambil hatinya

Mengambil hati pasangan yang memiliki sifat keras kepala juga merupakan langkah yang tepat untuk menghadapinya. Agar bisa meluluhkan hati pasangan anda tersebut maka anda harus bisa mengambil hatinya, buat dia selalu percaya kepada anda atau berikan kenyaman terhadapnya seperti memberikan perhatian dan menghiburnya jika ia sedang bersedih. Jika ia sudah merasa nyaman maka anda jangan takut untuk membagi keluh kesah selama berhubungan dengannya, ungkapkan juga bahwa anda tidak suka dengan sikap keras kepala yang dimilikinya. Semoga saja dengan cara seperti ini maka pasangan anda akan menyadarinya dan berusaha untuk merubahnya.

Intropeksi

Apabila pasangan anda sulit untuk dirubah sifatnya, cobalah anda jangan terlalu disibukan akan hal seperti itu. Namun, cobalah anda untuk intropeksi dan perbaiki diri sendiri terlebih dahulu sebelum anda merubah sifat pasangana anda. Sebab bukan tidak mungkin appabila sifat keras kepala pasangan anda muncul karena ada sikap anda yang ia tidak sukai. Mungkin saja karena kita terlalu memaksanya untuk membuat dia melakukan hal yang dianggap sulit dan tidak bisa dilakukannya, sehingga kita menyimpulkan sendiri bahwa dialah yang keras kepala. Bercerminlah dari kemungkinan tersebut, alangkah baiknya anda mengevaluasi diri sendiri dan memperbaiki diri agar menjadi pigur yang lebih baik lagi. Dengan begitu, bisa jadi pasangan anda akan berubah dan mengikuti anda sebagai sosok yang selalu pengertian dan juga peduli pada pendapat orang lain.

Itulah bebarapa cara untuk menghadapi pasagan yang keras kepala. Semoga bermanfaat.

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami