Ciri-Ciri Suami Bahagia dalam Pernikahannya

Seorang suami memiliki tugas menjadi seorang kepala keluarga.

Yang mana hidupnya tersebut ia dedikasikan untuk istri dan keluarganya, ia bekerja keras untuk memenuhi semua kebutuhan keluarganya. Karena rasa cinta yang begitu mendalam, ia juga tentunya akan memperlakukan anda sebagai istrinya dengan baik. Namun, meskipun begitu tetap saja ada di antara kita yang bertanya-tanya apakah suami kita bahagia dengan pernikahan ini atau justru sebaliknya.

Pada dasarnya tidak ada hal yang akan benar-benar terpenuhi dalam hubungan ini, memiliki keraguan adalah hal yang normal. Namun, tingkat kebahagiaan bersama dengan pasangan dalah salah satu kunci untuk membuat hubungan pernikahan tetap harmonis dan langgeng. Hubungan yang kuat yaitu hubungan yang mana kedua pasangan saling merasa puas dalam hubungan yang mereka jalin.

Namun, jika anda masih tetap merasa ragu dan ingin benar-benar memastikan apakah suami anda bahagia dengan pernikahan atau justru sebaliknya, anda bisa mengetahui tanda atau ciri yang mungkin tidak diperlihatkan oleh suami anda seperti di bawah ini.

TANDA TANDA SUAMI BAHAGIA DENGAN PERNIKAHANNYA

Ciri-Ciri Suami Bahagia dalam Pernikahannya

1. Selalu Mengungkapkan Rasa Sayang

Suami yang bahagia akan pernikahan yang dijalaninya yaitu karena memiliki cinta dan kepedulian yang besar terhadap istri dan hubungan pernikahannya. Jika ia bahagia, ia akan menunjukan rasa sayang dan cintanya setiap saat kepada anda sebagai seorang istri. Setiap hari ia akan mengucapkan "aku sayang kamu", begitu pun sebaliknya. Anda dan pasangan tidak akan pernah bosan untuk mengutarakannya. Ia tidak akan membuat anda kesal atau mengeluh karena kehilangan perhatian dan sayang dari suaminya. Ia menunjukan rasa sayang dan cintanya karena ia ingin anda tahu akan perasaannya setiap saat. Ia mengatakan itu setiap waktu karena ia memang bena-benar merasakan rasa itu. Ia pun mengerti bahwa anda ingin ia mengucapkan rasa cinta dan sayangnya kepada anda.

2. Komunikasi

Suami yang merasa bahagia dengan pernikahannya tidak akan mengacuhkan istrinya. Ketika ia pergi keluar kota untuk bertugas, ia akan menghubungi anda hanya untuk menyatakan bahwa ia merindukan anda. Suami yang merasa bahagia dalam pernikahannya akan merasa kehilangan istrinya meskipun hanya beberapa menit saja. Ia akan senantiasa ingin berada di dekat anda dan tidak sabar untuk berjumpa dengan anda. Ketika berkomunkasi, baik secara langsung atau melalui telpon, ia akan mengucapkan kata-kata penuh sayang kepada anda. Dan tentunya, suami yang merasa bahagia dengan pernikahannya akan selalu setia kepada istrinya.

3. Menantikan Pertemuan

Ia selalu menantikan pertemuan dengan anda. Bahkan ia akan menunggu-nunggu waktu pulang ke rumah ketika kerja. Ia senang melihat anda sepulang bekerja. Bahkan ia akan mengungkapkan itu semua dengan pelukan, ciuman manis atau hanya sekedar dengan kata-kata manis sebagai salah satu tanda perhatian kepada anda.

4. Pujian

Tidak peduli seperti apa anda saat ini, suami yang bahagia dengan pernikahannya akan menerima istrinya bagaimanapun keadaannya. Ia akan selalu memuji anda setiap saat meskipun anda tahu bahwa ada kekurangan di dalam diri anda. Dia menyimpan perhatian yang besar terhadap anda. Ia tidak akan pernah menghiraukan kekurangan yang ada di dalam diri anda, karena cinta yang besar sudah membutakan dirinya.

5. Bersedia Membantu

Seorang suami memiliki tugas untuk mencari nafkah, dan tugas seorang istri untuk mengurus rumah tangga. Namun, suami yang bahagia dengan pernikahannya rela melakukan tugas yang berada di luar tanggung jawabnya. Meskipun bukan tugasnya, tetapi ia bersedia membantu anda mengerjakan pekerjaan di rumah. Ia berusaha untuk meringankan tugas dan beban anda. Ketika anda sakit, ia bersedia untuk mengambil alih mengurus rumah tangga demi menciptakan keadaan rumah yang aman dan nyaman.

6. Mengucapkan Terimakasih Untuk Hal-Hal Sederhana

Suami yang bahagia dengan pernikahannya akan selalu menghargai istrinya sendiri. Ia tidak akan lupa untuk mengucapkan terimakasih kepada anda meskipun apa yang anda berikan hanyalah hal sederhana seperti misalkan hanya memberikan minuman kepadanya. Sedikit pujian memang mudah untuk dilupakan, namun efek yang diberikan mampu memperkuat hubungan.

7. Tidak Mengungkit Hal Buruk

Setiap pasangan tentunya akan diuji dengan masalah sehingga akan menjurus pada pertengkaran. Namun, ketika anda dengannya sepakat untuk tidak saling merendahkan, maka dengan sebaik mungkin ia tidak akan melanggar komitmen itu. Selain itu, ia juga tidak akan mengungkit hal-hal buruk yang pernah anda lakukan. Ketika anda emosi, dengan segenap hatinya ia bersedia untuk berbagi beban dengan anda. Ia juga tidak akan menyalahkan anda, namun mencari solusi yang tepat dari permasalahan yang terjadi.

8. Menghibur

Ketika anda menangis atau bersediah, ia akan bersedia memeluk dan mendengarkan keluh kesah anda. Ia tidak keberatan untuk menjadi tempat curahan hati anda. Dengan sebaik mungkin ia akan memahami apa yang anda rasakan. Meskipun ia tidak selalu sempurna dalam hal ini, tetapi ia tetap akan berusaha untuk menjadi terbaik dan penghibur ketika anda sedih.

9. Saling Terbuka

Selain mampu menghibur dan menjadi tempat curahan hati bagi istrinya yang sedang bersedih, ia juga rela berbagi dengan anda, baik itu kebahagiaan atau kesedihan yang dirasakannya. Untuk melakukan ini tentunya tidak mudah, namun ia akan berusaha untuk mencobanya. Dengan sebaik mungkin ia akan berbicara kepada anda tanpa membuat anda bingung atau kecewa, ia juga berharap bahwa anda mampu menjaga kepercayaannya. Bila ia bersedia membagi masalah, membuka hati serta memberi tahu akan segala rencananya ke depan pada anda, maka itu tandanya ia menghargai anda dan ia tahu bahwa anda adalah orang terbaik yang akan memberikannya dorongan. Ia menyadari bahwa cinta yang ia miliki begitu dalam untuk anda, sehingga anda akan paham dan ingin tahu akan kekecewaan yang dirasanya. Pria yang merasa bahagia dengan pernikahannya akan memiliki keyakinan itu semua.

10. Tidak Memberikan Seluruh Tanggung Jawab Kepada Anda Ketika Mertua Berkunjung

Ketika orang tua anda atau orang tuanya datang, ia tidak akan sepenuhnya memberikan tanggung jawab untuk melayani mereka kepada anda. Ia dan anda akan sama-sama bekerja untuk memberikan pelayan yang terbaik untuk mereka. Bahkan ketika mertua anda atau ibunya mengkritik anda, ia akan menunjukan perlawanan untuk membela anda. Dengan selalu bersama, ia akan menunjukan bahwa anda dan ia bukan hanya seorang wanita dan pria yang hidup bersama, melainkan pasangan kuat yang menjalankan hubungan rumah tangga ini.

11. Ingin Selalu Menghabiskan Waktunya Bersama Anda 

Meskipun teman-temannya banyak, tetapi suami yang merasa bahagia dengan pernikahannya lebih memilih untk menghabiskan waktunya bersama dengan istrinya. Ia akan memikirkan ulang antara menerima ajakan temannya atau menghabiskan waktunya bersama dengan anda. Waktu bersama dengan anda adalah waktu yang paling berharga untuk dirinya. Oleh sebab itu, ketika ia berada di kantor atau di luar, ia akan selalu ingin cepat pulang untuk berkumpul dan bersama dengan anda.

Itulah beberapa ciri suami bahagia dengan pernikahannya. Semoga bermanfaat. 

loading...