'Daffa' Sang Koboi Cilik Yang Pemberani Dari Kota Semarang

Akhir-akhir ini banyak media yang banyak memuat tentang pemberitaan dimana ada seorang anak yang sangat berani. Berawal dari sebuah potingan di facebook sebuah warga yang sengaja menggugahnya karena melihat keberanian sang anak yang menghadang para pengendara motor yang melewati trotoar.
Bocah dengan usia 10 tahun ini menjadi pemberiataan yang sangat menghebohkan dimana dia sangat gagah dan berani untuk memberhentikan para kendaraan bermotor yang selalu melewati jalan trotoar dimana trotoar dibuat hanya untuk pejalan kaki.

daffa sang koboi cilik dari kota semarang

Tidak heran jika sang koboi cilik ini menjadi sorotan di kota asalnya bahkan sudah tersebar di Seluruh masyarakat Indonesia.

Bernama lengkap Daffa Farros Oktoviarto yang duduk di kelas 4 SD Kalibanteng Kidul 01 Semarang, menurut keterangan seorang guru memang daffa ini adalah anak yang sangat berani, gurunya pun bercerita daffa itu anak yang tidak suka melihat ada orang yang melanggar sebuah aturan, contohnya ada temannya yang membuang sampah sembarangan, kemudian dia langsung menegur temannya. Cerita lainnya ada temannya yang bertengkar, kemudian daffa mampu menghentikannya dengan cara membuang tas teman-temannya yang bertengkar tadi.

Tidak heran jika sikap pemberaninya itu sekarang menjadi sangat dikenal dengan cara selalu memarahi para pengendara motor yang selalu melewati trotoar. Bahkan menurut daffa, cacian dan makian serta marah-marah dari para pengendara motor itu selalu membuat daffa bersemangat dan melawan karena apa yang dilakukannya adalah benar

Bahkan dia berkata, buat apa takut apa yang dilakukannya adalah benar, karena trotoar itu hanya untuk orang berjalan kaki, bukan untuk dilewati para pengendara motor.

Daffa melakukan hal tersebut dari bulan Januari 2016 dan apa yang dilakukan daffa ini orangtuanya tidak pernah tahu, hanya saja mendengar dari para tetangganya.

Tidak hanya dengan memalangkan sepedanya saja di trotoar bahkan daffa juga membuat tulisan di sebuah karton 'Motor Dilarang Lewat Trotoar'.
Setelah kejadian ini ada cerita dari sang guru, bahwa sekolah ingin memberikan uang karena keberaniannya, namun tidak mau, karena daffa ini hanya ingin piala yang tercantum namanya serta ada logo tempat asalnya dan yang lebih mencenangkan daffa ingin bertemu dengan Presiden Republik Indonesia ‘Bapak Jokowi’, imbuhnya.

Semoga terkabulkan apa yang diinginkan daffa. Aminnn.

Bahkan sekarang ini setelah banyak pemberitaan di media-media, konon Walikota Semarang akan memberikan sebuah hadiah dan akan datang langsung ke rumahnya. Untuk hadiahnya sendiri masih dirahasian yang jelas hadiah tersebut sebuah penyemangat bagi daffa.

Selamat ya daffa.

Betapa senang dan bangganya memiliki anak seperti daffa ini yang sangat menginspirasi sekali, semoga anak kita kelak menjadi seseorang yang sangat berguna bagi Agama, Orangtua, Guru serta Bangsa dan Negara. Aminn.

loading...