Dapatkan Kulit Sehat dengan Alpukat

Sebagian orang mungkin sering menjadikan alpukat sebagai bahan untuk membuat jus, atau  menjadikanya bahan dekorasi kue. Namun tahukah Anda bahwa alpukat juga bisa mengatasi masalah kulit seperti kulit kering dan kusam? Ya, benar sekali, bahwa alpukat bisa menjadi bahan alami yang mengatasi masalah kulit seperti kulit kering dan kusam. Hal ini dikarenakan alpukat memiliki kandungan sepeti vitamin A, C serta lemak baik bagi kesehatan kulit. Itulah mengapa mungkin sebagian dari Anda sering melihat alpukat dijadikan bahan di sebuah produk yang menawarkan solusi untuk masalah kulit kering dan kusam.

Mengapa sih orang-orang menginginkan kulit yang  sehat? Tentu saja jawabanya adalah karena dengan memiliki kulit yang sehat, kita akan terlihat lebih cantik dan tampan. Itulah mengapa banyak sekali orang yang rela menghabiskan budget yang cukup besar untuk urusan yang satu ini. Tidak hanya budgetnya saja yang besar, namun biasanya perawatanya pun melibatkan rasa sakit seperti proses pengelupasan kulit sehingga kulit menjadi kemerahan. Nah untuk itu, bagi Anda yang ingin memiliki kulit sehat dengan cara yang aman serta tanpa efek samping,

Yuk mari kita simak pembahasan bagaimana cara menggunakan alpukat untuk mendapatkan kulit yang sehat serta bebas dari masalah kulit.

1.    Masker Alpukat

Masker ini hanya menggunakan alpukat saja tanpa bahan campuran lain. Caranya mudah sekali, bahkan bisa Anda praktekan dirumah sambil menonton film kesukaan Anda. Ambil satu buah alpukat yang sudah matang. Lalu kerok atau ambil daging alpukat dengan sendok dan tumbuk sampai halus. Menumbuk alpukat juga boleh dengan mengguanakn blender. Setalh itu, oleskan pada wajah serta leher atau tangan. Diamkan selama 20 menit. Setelah kering, bilas dengan air. Untuk hasil optimal gunakan 2-3 kali dalam seminggu.

2.    Masker Alpukat Madu

Masker alpukat madu juga bisa menjadi alternative masker yang dapat mengatasi masalah kulit serta menjaga kesehatan kulit. Caranya mudah, ambil 1 buah alpuket lalu sisakan dagingnya. Tumbuk atau blender alpukat sampai halus. Lalu tambahkan 1 sendok teh madu. Lalu campur sampai merata. Oleskan pada wajah atau leher serta tangan. Diamkan selama 20 menit. Lalu bilas dengan air. Untuk hasil optimal gunakan 2-3 kali dalam seminggu.

3.    Masker Alpukat Daun Mint

Selain memberikan aroma serta sensai yang dingin, daun mint juga dipercaya mampu menjadi penangkal radikal bebas yang diakibatkan oleh polusi serta asap rokok. Maka cara menggunakanya adalah, ambil 1 buah alpukat lalu sisihkan dagingnya. Blender atau tumbuk alpukat sampai halus. Blender atau tumbuk 5-10 lembar daun mint hingga halus. Campurkan pada alpukat dan aduk hingga rata. Oleskan alpukat serta mint ke wajah, leher atau tangan. Diamkan sampai mengering selama 20 menit. Lalu bilas dengan air. Untuk hasil optimal gunakan 2-3 kali dalam seminggu.

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami

Loading...