Demi Menggapai Cita-Cita, Aku Tetap Pergi Ke Sekolah Meski Luka Bakar Ditubuhku Belum Sembuh

Demi Menggapai Cita-Cita, Aku Tetap Pergi Ke Sekolah Meski Luka Bakar Disekujur Tubuhku Belum Sembuh  Seringkali banyak diantara kita yang malas pergi ke sekolah karena berbagai alasan, mulai dari tidak menyukai mata pelajaran yang akan diajarkan, tidak menyukai guru mata pelajaran di sekolah sampai bosan dengan kegiatan belajar mengajar disekolah yang terkesan begitu-begitu saja. Sampai pada akhirnya banyak pula alasan yang dibuat agar bisa bolos sekolah dari mulai pura-pura sakit sampai dengan membolos secara diam-diam, banyak dilakukan. Namun jika anda menyimak kisah berikut ini, apakah anda masih ingin membolos sekolah tanpa alasan?

Sekolah umumnya adalah tempat belajar dimana seseorang dapat menyerap ilmu dan pelajaran. Dengan bersekolah, kelak seseorang diharapkan bisa menjadi seseorang yang sukses yang bisa menggapai cita-citanya. Itulah juga yang dilakukan para orangtua yang mengirim anak-anaknya untuk sekolah. Orangtua kita menginginkan kita menjadi anak yang pintar yang memiliki masa depan lebih baik agar dan mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Jika anda masih menyia-nyiakan sekolah anda saat ini, cobalah pikirkan lagi. Ada seorang anak di China yang memiliki keberuntungan kurang baik daripada anda. Namun hal tersebut tidak menyulutkan semangat dan keinginannya untuk belajar. Meski sekujur tubuhnya dibaluti dengan kain penutup dan lukanya belum sembuh, keinginannya untuk menyerap ilmu pengetahuan disekolah begitu besar, sehingga tidak membuatnya lantas bolos dari sekolah.

Akulah Zhou Tao Si Anak yang Tetap Pergi Ke Sekolah Meski Luka Pada Tubuhku Belum Sembuh

Demi Menggapai Cita-Cita, Aku Tetap Pergi Ke Sekolah Meski Luka Bakar Disekujur Tubuhku Belum Sembuh

Adalah Zhou Tao seorang remaja berusia 13 tahun di desa Quanjiang, provinsi Jiangxi, China yang tetap bersih keras berkeinginan untuk tetap pergi ke sekolah meski luka bakar di tubuhnya belum sembuh total. Remaja yang tak patah semangat ini pun pergi ke sekolah dengan wajah dan tangan yang terbaluti dengan perban.

Dikutip dari salah satu situs media online yakni shanghaiist.com mengungkapkan, Tao remaja yang terus memaksakan pergi ke sekolah ini mengalami luka bakar yang cukup parah di tubuhnya paska sebuah insiden kebakaran pada bulan Maret lalu. Tao memutuskan untuk tetap bersekolah pada bulan September meskipun tubuhnya masih dalam masa penyembuhan.

Di sekolah guru Tao mengungkapkan, meskipun tubuhnya terluka dan banyak teman-temannya yang mengkhawatirkan keadaannya, Tao termasuk anak yang ceria, ia tidak ingin tenggelam dalam sakitnya.

Setiap hari sepulang sekolah ayah Tao akan menjemput Tao di sekolah menggunakan sepeda motor.

Kasih Ibu yang Terus Menguatkanku

Demi Menggapai Cita-Cita, Aku Tetap Pergi Ke Sekolah Meski Luka Bakar Disekujur Tubuhku Belum Sembuh

Sepulangnya Tao dari rumah sakit dulu, sang ibulah yang selalu merawat Tao dengan penuh kasih sayang. Sang ibu pula yang selalu telaten memenuhi seluruh kebutuhan medis Tao dan memberikannya latihan agar segera sembuh setiap harinya. Ungkap Tao, kasih sayang ibunyalah yang membuat Tao semangat untuk kembali ke sekolah dan mengenyam pendidikan sebagaimana biasanya. Meskipun luka bakar di tubuhnya belum sembuh, namun Tao tidak pernah putus asa dan membuatnya terlihat lemah. Justru ia selalu terlihat ceria dan meminta pada teman-temannya agar jangan mengkhawatirkannya. Teman-teman di sekolahnya pun begitu baik dan menjaganya dengan telaten. Mereka akan membantu Tao melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan Tao. Bahkan mereka juga tidak segan memberikan buku catatannya pada Tao dan meminjami Tao buku catatan tersebut.

Sebagai ungkapan rasa sayangnya pada sang ibu, Tao menuliskan ungkapannya pada sebuah karangan tentang ucapan terimakasihnya kepada sang ibu. Tulisnya "Terimakasih, ibu. Terimakasih karena sudah merawat dan menjagaku dengan baik, terimakasih karena telah menjagaku agar tak terkena infeksi bakteri selama enam bulan terakhir ini. Berkat cinta dan kasih sayangmu aku bisa bertahan hidup hingga saat ini; demi kasih sayangmu, aku harus bisa menjadi kuat."

Sungguh sebuah catatan hati seorang anak yang begitu mendalam terhadap kasih sayang yang tulus dari seorang ibu. Cinta dan kasih sayang seorang ibu memang bisa menjadi kekuatan terbesar dan alasan seorang anak untuk bertahan. Kasih sayang dan cinta dari seorang ibu seolah dapat menjadi benteng yang dapat menahan kita dari segala marabahaya. Duniapun akan terasa baik-baik saja setelah seorang ibu memberikan senyuman yang tulus.

Nah, sahabat semua cintai dan kasihi ibu kita dimanapun mereka berada. Sebab karena ibulah kita bisa hadir dan ada pada saat ini. Semoga tuhan menjaga dan menyayangi ibu kita dimanapun ia berada, semoga dikaruniakan baginya kesehatan dan kesejahteraan.

Selain itu, melihat kegigihan Tao yang tak semangatnya tak pernah padam untuk mengenyam pendidikan dan menjalankan kewajiban sebagaimana mestinya semoga menjadi cerminan dan motivasi kita semua untuk selalu berjuang dan tak pernah putus asa dalam menggapai mimpi dan menjalani kehidupan ini.

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami

Loading...

Tutorial Hijab

 Tutorial Hijab Segi Empat
 Tutorial Hijab Pashmina
 Tutorial Hijab Pesta
 Tutorial Hijab Modern