Demi Selamatkan Sang Nenek Bocah Pemberani Ini Terobos Api

Demi orang yang kita cintai, terkadang kita rela untuk melakukan hal apapun meskipun itu membahayakan diri kita sendiri. Hal tersebut merupakan salah satu bukti kasih sayang, sebagai tanda terimkasih, dan sebagai balas budi apa yang telah orang-orang yang kita sayangi lakukan demi kita.

Sama halnya seperti apa yang dilakukan oleh anak kecil berusia 9 tahun ini. Dimana apa yang dilakukan oleh anak wanita ini telah berhasil mengundang simpati banyak orang. Mengapa tidak, anak yang seharunya dilindungi oleh orang tua, jutsru ia memberanikan dirinya untuk menolong sang nenek yang terjebak dalam kobaran api.

Anak hebat tersebut berasal dari negeri tirai bambu. Anak wanita yang bernama Gao Zi Han dan masih berusia 9 tahun itu memiliki jiwa pemberani yang sangat besar.

Gao Zi Han

Terjadi Kebakaran Di Sebuah Rumah Di Provinsi Hellogijang

Seperti yang dilansir dari shanghaiist.con, pada tanggal 21 April 2015 lalu telah terjadi sebuah peristiwa kebakaran di salah satu rumah di Provinsi Hellojigang. Kebakaran tersebut terjadi pada puku 10.00 waktu setempat. Pada saat itu, rumah tersebut di isi oleh Zi Han, ibu, kakek serta neneknya. Kala ini mereka berempat terjebak di dalam rumah. Namun, dengan usaha yang kuat Zi han, kakek serta ibunya berhasil keluar dari rumah yang terbakar tersebut.

Pada saat itu Zi han teringat pada sang nenek yang mengalami gangguan penglihatan, karena merasa khawatir akan sang nenek akhirnya anak hebat ini kembali ke dalam rumah yang terbakar tersebut. Zi han membimbing neneknya untuk bisa keluar dari rumah yang apinya semakin membesar.

Ketika Zi han sedang membimbing neneknya keluar, tiba-tiba atap rumah yang dimakan api tersebut runtuh dan menghalangi jalan mereka. Karena tidak ingin cucunya terluka, nenek Zi han pun menghalangi reruntuhan atap dengan menggunakan punggungnya.

Berkat usahan dan kerja keras Zi han dan neneknya, keduanya pun mampu keluar dari rumah yang terbakar tersebut meskipun harus mengalami luka bakar yang cukup serius. Zi Han diketahui mengalami luka bakar sekitar 25% di seluruh tubuhnya, sedangkan sang nenek mengalami luka bakar 60%.

Keluarga Tidak Memiliki Biaya Untuk Pengobatan

Pada awalnya Zi han dan Zhang, sang nenek, di rawat di Harbin Fifth Hospital selama enam hari. Namun pada saat itu keluaraga tidak memiliki biaya yang cukup, sehingga dengan begitu mereka berdua dipindahkan ke rumah sakit yang lebih murah.

Pada saat itu pihak rumah sakit menyarankan agar keduanya melakukan operasi tandur alih kulit. Namun keluarga tidak memiliki biaya untuk melakukan operasi tersebut. Dimana biaya yang dibutuhkan untuk operasi mencapai 260.000 RMB atau sekitar 599 juta rupiah.

Meskipun keluarga telah menggadaikan tanahnya, namun uang yang didapatkan tidak cukup. Akhirnya pihak keluarga pun mencari bantuan melalui jejaring media sosial. Kisah Zi Han dan neneknya Zhang cepat menyebar pada saat itu, sehingga dengan begitu banyak donatur yang membantu.

Pada tanggal 6 Juni 2015 silam, Zi Han dan neneknya telah melewati serangkaian perawatan. Dokter yang merwat Zi Han pada saat itu mengatakan bahwa keadaan Zi Han sudah semakin membaik, meskipun masih terdapat luka bakar di dahinya.

Nah sahabat, semoga keberanian yang ditunjukan oleh Zi Han mampu menginspirasi kita semua untuk terus melakukan hal-hal yang baik serta mengutamakan kepentingan orang lain dibandingkan dengan kepentingan pribadi.

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami

Loading...

Tutorial Hijab

 Tutorial Hijab Segi Empat
 Tutorial Hijab Pashmina
 Tutorial Hijab Pesta
 Tutorial Hijab Modern