Dengan Sabar Ibu Tangguh Ini Rela Menggendong Anaknya yang Lumpuh Kemanapun Anaknya Ingin Pergi

Membicarakan tentang kasih ibu tentunya tidak akan ada habisnya, terlebih lagi kasih sayang dan cinta yang besar kepada anak-anaknya. Ya ibu merupakan sosok wanita yang lemah dan lembut dalam mendidik anak-anaknya. Namun siapa sangka, jauh dari kelembutan yang dimilikinya, ibu merupakan sosok wanita tangguh yang pernah ada. Pengorbanan dan perjuangannya telah mengantarkan kita hingga seperti sekarang ini. Ia rela mengesampingkan kepentingannya demi sang anak. Bahkan ia rela berjuang hidup dan mati demi kebahagian anak yang dicintainya.

Wanita yang selama ini kita puja dan hormati ini adalah seorang manusia biasa, ia bukan malaikat tetapi ia sangat sempurna untuk anak-anaknya. Ibu adalah sosok mulia, untuk itulah ada istilah bahwa surga ada di bawah telapak kaki ibu. Dan ibu pantas mendapatkan predikat itu semua mengingat begitu besar perjuangan dan pengorbanan kepada anak-anaknya.

Bagi sang anak ibu bukanlah hanya wanita yang merawat dan menyiapkan segala kebutuhannya saja, tetapi ibu adalah penopang dalam hidup anak-anaknya. Ia adalah kekuatan untuk anaknya dan ia pun adalah tempat anak-anaknya pulang dan mengadu keluh kesah.

Zhang-Yuankang

Seorang ibu berjuang dan bekerja keras bukan ketika mendidik dan membesarkan anaknya saja. tetapi perjuangannya ini telah dimulai ketika anaknya masih di dalam kandungan. Selama sembilan bulan lamanya ia mengandung anaknya, meskipun mengandung bukanlah hal yang mudah tetapi ia tidak pernah mengeluh sama sekali. Ia jalani semua itu dengan ketulusan hati dan ikhlas. Bahkan ketika melahirkan pun ia akan siap mempertaruhkan hidup dan matinya, rasa takut yang menghampirinya ia buang jauh-jauh. Dengan keberanian ia menantang segala rintangan yang ada didepan matanya hanya untuk melahirkan buah hatinya ke dunia ini.

Bagi seorang ibu seorag anak bukanlah hanya sekedar anak saja. Anak merupakan permata terindah baginya, ia adalah sumber kekuatan dirinya, kebahagiaannya dan dunianya. Ibu menggantungkan banyak harapan kepada anak-anaknya. Untuk itulah, ia rela berkorban apapun untuk anak yang dicintainya. Kebahagiaan anaknya adalah kebahagiaan untuk dirinya juga. Kesedihannya adalah duka untuk dirinya.

Kasih sayang seorang ibu tidak akan ada batasnya sampai kapanpun juga. Lautan yang luas dan gunung yang tinggi pun bukanlah bandingannya. Apapun keadaan sang anak kasih sayangnya akan tetap ada. Bahkan ketika anak yang dicintainya sakit, seorang ibu akan paling depan melakukan semua yang terbaik. Nah, kisah kali ini muncul dari seorang ibu yang berasal dari provinsi Guizhou, China. Ibu tangguh ini telah mejadi sorotan bahkan menjadi topik utama dibeberapa media setempat atas perjuangan dan perngorbanan untuk sang anak.

Menggendong Buah Hati Tercintanya Kemanapun Ingin Pergi

Zhang-YuankangZhang Yuankang, itulah nama ibu tangguh tersebut. Bukan hanya seorang ibu yang tangguh, tetapi ia pun merupakan ibu yang sangat menyayangi anaknya yang bernama Zhao Zehong. Ia rela mengantar dan menggendong anaknya kemana pun sang anak ingin pergi setiap hari dengan penuh ketulusan dan kesabaran.

Sejak dilahirkan, keadaan Zhao Zehong tidak sama dengan anak-anak lainnya. Dimana Zhao Zehong didiagnosa telah menderita suatu penyakit yang sangat langka yakni penyakit Muscular Dystrophy (MD). Penyakit ini merupakan sebuah penyakit kelainan bawaan yang telah melibatkan kelemahan otot dan hilangnya jaringan otot, serta keadaannya akan memburuk dalam waktu ke waktu. Dimana biasanya penyakit ini akan menyerang bayi dan anak-anak.

Penyakit yang dideritanya tersebut membuat dirinya mengalami kelumpuhan. Karena sakit yang dialaminya ini, ia tidak bisa melakukan apapun, tidak bisa menggerakan kakinya sendiri bahkan untuk berjalan pun ia tidak mampu melakukannya.

Melihat keadaan sang buah hati seperti ini, Zhang Yuankang sebagai seorang ibu tidak tinggal diam. Ia telah melakukan berbagai macam cara untuk menyembuhkan anak yang dicintainya. Zhang telah membawa putranya ke berbagai rumah sakit serta klinik kesehatan di Yunan juga Guizhou, China. Namun sayangnya, usaha dirinya tidaklah membuahkan hasil karena sampai saat ini belum ditemukan obat yang bisa menyembuhkan sakit anaknya tersebut.

Selalu Mengajak Sang Buah Hati Jalan-Jalan dan Menuruti Apapun yang Diinginkan Anaknya

Zhang-YuankangSemakin hari Zhao Zehong tumbuh semakin besar. Meskipun begitu, sang ibu mengaku bahwa dirinya akan selalu mengajak sang buah hati pergi jalan-jalan serta menuruti semua yang diinginkan anaknya tersebut. Meskipun anaknya tidak sempurna dan berbeda dengan anak-anak lainnya, tetapi menurut Zhang anaknya tersebut adalah anak yang sangat baik dan ia sangat suka pergi ke sekolah untuk mencari ilmu. Karena kesukaan anaknya inilah, setiap hari Zhang selalu menggendong anaknya untuk pergi ke sekolah agar anaknya tersebut bisa sampai ke sekolah dengan selamat dan bisa belajar sebagaimana mestinya seperti anak-anak pada umumnya.

Ketika mengantar anaknya pergi ke sekolah, jalan yang dilaluinya tidaklah mudah. Mereka berdua harus melewati medan yang berbahaya, naik turun bukit sambil menggendong Zhao sang anak. Namun meskipun begitu Zhang tidak pernah mengeluh. Ia melakukannya dengan ikhlas dan penuh kesabaran, meskipun dirinya lelah tetapi ia tidak pernah menghiraukannya. Ia akan merasa senang jika buah hatinya pun bahagia.

Zhang sang ibu menuturkan bahwa dirinya tidak tahu berapa lama lagi Zhao bisa belajar di sekolah dan berapa lama lagi anaknya tersebut bisa tinggal bersama dirinya. Namun yang dirinya tahu, sang anak sangat suka sekolah. Untuk itulah, Zhang selalu bersedia membawa anakanya tersebut ke sekolah meskipun harus menggendong dan melewati jalan yang tidak mudah. Dan semuanya itu ia lakukan demi kebahagiaan anaknya selama sisa hidup dirinya.

Apa yang Dilakukan Zhang Telah Membuat Banyak Orang Terharu dan Bangga Kepada Dirinya

Semua pengorbanan dan perjuangan yang dilakukan oleh ibu Zhang untuk anaknya telah mampu mengundang banyak perhatian orang. Banyak orang yang merasa terharu dan bangga kepada dirinya. Dengan tulusnya ia telah menjadi seorang ibu yang telah banyak menginspirasi banyak orang terutama ibu-ibu di dunia ini.

Meski sang anak memiliki kekurangan, tetapi ia tetap menyayanginya bahkan mampu membuat sang anak merasakan kebahagiaan yang penuh dalam hidupnya. Meskipun sang anak tidak sempurna, tetapi sang ibu telah mampu menyempurnakan hidupnya. Ia telah membuat hidup anaknya lebih berarti dan ia telah berhasil membuat anaknya sama dengan anak-anak normal pada umumnya.

Ibu Zhang adalah salah satu contoh sosok seorang ibu yang memiliki kasih sayang yang penuh tanpa batas untuk sang uah hati. Ibu Zhang juga telah mampu mengajarkan kepada kita semua tentang bagaimana untuk menjadi seorang ibu yang sesungguhnya. Kita do'akan semoga ibu Zhang dan anaknya bisa selalu bahagia.

Nah, sahabat semoga setelah membaca kisah dari ibu Zhang ini kita semua bisa sadar atas perjuangan dan pengorbana seorang ibu. Dengan begitu kita bisa selalu membahagiakan dan membanggakan ibu kita masing-masing.

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami

Loading...