Gadis Berusia 5 Tahun Ini Rela Kehilangan Masa Kecilnya Demi Menyapu di Jalanan

Gadis Berusia 5 Tahun Ini Rela Kehilangan Masa Kecilnya Demi Menyapu di Jalanan Seringkali kita mengeluh dengan cobaan yang datang dalam hidup kita. Karena merasa cobaan tersebut berat dan sulit dilalui bahkan sebelum dicoba, akhirnya membuat kita menjadi kesal dan berputus asa dengan kehidupan. Namun, jika kita lihat kembali, jika kita bandingkan, sebenarnya masih ada begitu banyak orang diluar sana yang mengalami nasib jauh lebih buruk daripada kita. Jika saat ini kita masih bisa beristirahat mengambil nafas sejenak dan menghentikan sejenak perjuangan kita karena lelah. Orang-orang diluar sana justru tidak memiliki waktu untuk beristirahat atau bahkan menarik nafas. Bekerja, berjuang dan berusaha harus terus mereka lakukan tanpa henti demi menyambung hidup yang begitu keras.

Namun demikian, hal ini tak lantas membuat mereka mengeluh dan menyesali kondisi serta menyalahkan keadaan. Semuanya diterima oleh mereka dengan lapang dada dan berpasrah diri pada nasib yang telah membawa mereka pada kehidupan yang sulit. Hanya harapan dan doa yang mereka wujudkan dalam sebuah usaha dan kerja keras dan berharap jika suatu saat nanti, ada bayaran yang indah atas semua perjuangan yang mereka lakukan.

Hari-hari yang sulit selalu mereka lalui dengan penuh syukur dan perjuangan. Mereka seolah meikmati setiap cobaan yang datang pada mereka dan berusaha bijak untuk melaluinya. Sehingga pada akhirnya, cobaan yang menurut oranglain sangat sulit akhirnya bisa mereka jalani dan mereka taklukan. Dan membuat cobaan tersebut terlihat begitu mudah mereka jalani.

Nah, seperti yang dialami oleh seorang gadis kecil berhati malaikat ini. Di usianya yang masih begitu belia, ia rela menanggalkan masa kecilnya dan rela menekuni pekerjaan yang bahkan sebagian orang dewasa pun merasa pekerjaan ini sulit dan begitu melelahkan. Perjuangan sang gadis kecil ini sontak saja menuai berbagai komentar diberbagai negara, tak terkecuali negara tempat ia tinggal.

Xia Meiling Malaikat Kecil sang Pembersih Jalan

Gadis Berusia 5 Tahun Ini Rela Kehilangan Masa Kecilnya Demi Menyapu di Jalanan

Adalah Xia Meiling seorang gadis berusia 5 tahun yang kesehariannya selalu disibukkan dengan menyapu jalan dan membersihkan sampah di trotoar dan pinggir-pinggir jalan di Hunan, Cina.

Berita mengenai Xia si gadis kecil yang tengah sibuk menyapu jalan ini, tiba-tiba marak ke permukaan publik setelah foto dirinya diunggah ke dunia maya. Foto-foto yang berlatar tempat di daerah Liziyuan di Longhui, kota Shaoyang, Provinsi Hunan, Cina ini adalah foto Xia yang tengah begitu cekatan membersihkan jalan dari serakan sampah.

Setiap harinya, membersihkan jalanan dari serakan sampah sudah menjadi pekerjaan Xia. Pekerjaan ini ditekuninya tanpa mengeluh dan berputus asa. Tak peduli meski hujan, terik matahari yang begitu menyengat, Xia terus dengan khusuk membersihkan sampah jalanan dan memasukannya pada tempat sampah yang sudah ia persiapkan

Menyapu Demi Membantu Sang Nenek

Sebagaimana dilansir dari shanghaiist.com, menyebutkan, kedua orang tua Xia Meiling bekerja di pabrik pakaian di Guangzhou. Karena kedua orangtuanya sibuk bekerja, Xia lantas dititipkan kedua orangtuanya pada sang nenek yang sudah berusia 64 tahun.

Nenek Xia bekerja sebagai petugas kebersihan di Cina dan menyewa sebuah rumah sederhana di daerah Liziyuan. Disanalah Xia diasuh sang nenek dan dipenuhi segala kebutuhan, walau kadang ada banyak kebutuhan yang tak bisa selalu dipenuhi sang nenek karena keterbatasan ekonomi yang kini dialaminya.

Sebenarnya, tidak ada seorangpun yang menyuruh dan memaksa Xia Meiling untuk melakukan pekerjaan berat ini, tidak neneknya sekali pun. Namun karena melihat sang nenek yang selalu rutin menjadi petugas kebersihan, Xia lantas sering mengikuti neneknya bekerja setiap akhir pekan. Pertamanya, Xia hanya menunggui dan melihat sang nenek bekerja menyapu jalanan. Namun karena iba, Xia lantas membantu neneknya menyelesaikan tugasnya. Dan kini, mereka bekerja sama dengan sangat baik.

Gadis Berusia 5 Tahun Ini Rela Kehilangan Masa Kecilnya Demi Menyapu di Jalanan

Pekerjaan ini dilakukan kedua secara bergiliran, jika nenek Xia menyapu jalanan maka tugas Xia memasukan sampah yang telah dikumpulkan ke dalam tong sampah yang mereka bawa.

Diusianya yang masih begitu belia, Xia rela kehilangan masa kecilnya dan lebih memilih membantu sang nenek menyelesaikan pekerjaan yang cukup berat. Apalagi Xia tahu, usia nenek yang sudah renta dan sering batuk-batuk, membuat Xia kecil menyadari jika kekuatan neneknya tidak lagi sebesar dulu. Untuk itulah, dengan rasa iba dan kasih sayang yang besar terhadap si nenek Xia rela membantu sang nenek dan bekerja bergotong royong.

Diakui sang nenek, dengan adanya Xia dirinya benar-benar terbantu. Namun ini bukan berarti nenek Xia memanfaatkannya untuk meringankan pekerjaannya. Meskipun tinggal bersama dengan neneknya, namun ini tidak berarti membuat Xia harus bermanja-manjaan dan menjadi kolokan kepada si nenek. Justru sebaliknya, jiwanya yang begitu mulia rela membantu meringankan pekerjaan si nenek dan meringankan bebannya.
Nah, sahabat semoga kisah kali ini bisa menjadi inspirasi sekaligus renungan untuk kita semua betapa sebuah perjuangan dan kerja keras patut dan layak dilakukan untuk menaklukan dunia yang keras ini.

loading...
loading...