Guo Ruofan, Gadis Penderita Penyakit Langka yang Membutuhkan Obat Agar Bisa Menemani Kakeknya Sampai Tua

Guo Ruofan, Gadis Penderita Penyakit Langka yang Membutuhkan Obat Agar Bisa Menemani Kakeknya Sampai TuaHidup bersama orang-orang yang kita sayangi tentunya merupakan keingian untuk semua orang. Bahkan hal apapun rela kita lakukan demi terus hidup bersama orang yang kita sayangi tersebut, dan membahagiakan orang yang kita sayangi tentunya tujuan utama dalam hidup ini. Karena apapun keadaan kita orang yang menyangi kita selalu setia menyayangi kita baik itu orang tua maupun kakek dan nenek kita.

Nah, melihat semua kasih sayang yang diberikan mereka semua tentunya hal yang perlu kita lakukan yaitu membalas kasih dan cinta yang mereka semua berikan kepada kita. Bukan emas, uang ataupun barang berharaga lainnya, tetapi kasih sayang pula lah yang harus kita berikan kepada orang-orang yang menyayangi kita tersebut. Karena orang yang selalu setia menyayangi dan mencintai kita itu tidak akan terus muda serta selalu dalam keadaan sehat. Dengan seiringnya waktu semuanya akan menjadi berubah dimana orang-orang yang menyayangi kita seperti orang tua, kakek, serta nenek akan berubah menjadi tua dan tidak akan selalu sehat. Dan pada saat itulah, kita harus memberikan kasih sayang dan cinta yang besar untuk semuanya. Namun, bukan hanya jika semuanya sudah tua saja, tetapi sekarang pun kita semua wajib memberikannya selagi masih ada waktu untuk kita bisa membahagaiakan mereka semua.

Nah, seperti gadis kecil ini, meskipun ia memiliki penyakit tetapi ia tetap ingin berusaha hidup demi bisa menemani kakeknya sampai tua dan keinginan gadis kecil itu semata-mata karena ia ingin memberikan kasih yang kepada kakeknya, dimana kakeknya tersebut telah meberikan kasih sayang yang besar terhadap dirinya. Untuk lebih jelasnya anda bisa simak kisah di bawah ini.

Terlahir Dengan Penyakit yang Langka

Guo Ruofan, itulah nama anak wanita yang berbakti kepada kakeknya tersebut. Guo Ruofan merupakan anak berusi 13 tahun yang berasal dari ibu kota kuno, Xi'an. Pada saat itu ia dilahirkan tidak dalam keadaan sehat. Sejak dilahirkan Guo Ruofan, mengidap penyakit turunan yang langka. Penyakit tersebut menyebabkan penderitanya tersebut tidak bisa berjalan maupun melompat seperti anak-anak lain pada umumnya.

Penyakit langka yang menyerang Ruofan itu dikenal dengan penyakit Mucopolysaccharidosis, dimana penyakit tersebut tidak bisa memecah gula yang ada di dalam tubuh seseorang penderitanya, yang akibatnya akan berpengaruh pada tulang dan persendian orang yang mengidapnya. Dan di Tiongkok tersebut hanyalah ada seribu orang yang menderita penyakit langka ini.

Karena Aku Tidak Bisa Berjalan, Kakeklah yang Menjadi Kakiku

Guo Ruofan, Gadis Penderita Penyakit Langka yang Membutuhkan Obat Agar Bisa Menemani Kakeknya Sampai TuaPada saat itu Ruofan tinggal bersama kakek dan neneknya. Bukan karena orang tua Ruofan meninggal dunia maupun kabur meninggalkan dirinya, tetapi orang tua Ruofan tersebut pergi kemana-mana untuk mencarikan obat untuk dirinya.

Ruofan dan kakeknya tinggal disebuah rumah susun dilanta 6. Karena penyakitnya tersebut membuatnya tidak bisa berjalan, maka Ruofan tidak bisa melakuka hal apapun. Dan pada saat itu kakeknya lah yang selalu membantu Ruofan. Kakek yang berusia 71 tahun tersebut selalu mengantarkan Ruofan kemana pun ia ingin pergi, mulai dari pergi ke sekolah maupun ke tempat lainnya. Disekolah, kelas Ruofan sendiri pada saat itu berada di lantai 4, dan kakeknya tersebut selalu menggendong untuk mengantarkan cucu kesayangannya itu, bahkan sang kakek selalu sabar menunggu apabila ada pelajaran yang mengharuskan pindah lantai. Pada saat itu, sang kakek mengatakan bahwa dirinya akan selalu menggendong Ruofan meski usianya nanti sudah 80 tahun dan yang terpenting Ruofan selalu rajin dalam belajar.

Kakek Ruofan tersebut menginginkan agar Ruofan bisa masuk ke sebuah Akademi Seni Xi'an. Karena meskipun berbeda denngan anak lain, tetapu Ruofan sangat pandai dan mahir dalam menggambar. Bahkan jika ia mengikuti lomba, ia berhasil menjadi juara pertama maupun juara ke dua. Dan alasan itulah yang menyebabkan kakeknya ingin Ruofan masuk ke Akademi Seni.

Demi kebahagiaan sang cucu tersebut, ia mengatakan jika cucunya itu berhasil masuk ke Akademi tersebut mereka semuanya akan pindah rumah kesebelahnya, karena Ruofan pada saat itu tidak bisa jika tidak ada kakeknya itu. "kakek adalah kakimu" itulah yang selalu diucapkan oleh sang kakek pada dirinya.

Ruofan Menyampaikan Keinginannya Disebuah Panggung Impian di Tiongkok

Guo Ruofan, Gadis Penderita Penyakit Langka yang Membutuhkan Obat Agar Bisa Menemani Kakeknya Sampai TuaPada saat itu, Ruofan datang ke panggung impian Tiongkok untuk mewujudkan semua impiannya. Ketika datang ke acara tersebut pun Ruofan ditemani oleh kakeknya. Di panggung impian tersebut Ruofan menunjukan keahliannya, dimana pada saat itu ia menunjukan keahlian dalam melukis dengan pasir. Keindahan lukisan dan syair yang diucapkan oleh Ruofan, serta kedewsaan dan ketenangannya itu mampu membuat semua orang yang menyaksikannya terpesona.

Pada saat dipanggung tersebut, ia menyampaikan keinginannya. Ia tidak menginginkan rumah yang besar maupun harta yang banyak, pada saat itu ia menyampaikan bahwa dirinya hanya menginginkan obat untuk kesembuhannya tersebut agar dirinya bisa berkembang dan tumbuh layaknya anak-anak yang lainnya. Tujuan menginginkan obat tersebut bukanlah karena ia ingin berumur panjang, namun ia menyampaikan bahwa harapannya tersebut adalah agar dia bisa menemani kakeknya yang setia menggendong dan menemaninya kemana pun dirnya akan pergi serta sang nenek sampai meraka tua. Namun, saat ini obat yang bisa menyembuhkan dirinya tersebut sangat sulit untuk ditemukan.

Karena keinginannya Ruofan tersebut sangat mulia dan mampu membuat semua orang terharu, untuk itu pihak-pihak yang hadir diacara tersebut berjanji untuk mencarikan obat demi kesembuhan dirinya selama obat tersebut masih ada di dunia.

Setelah acara tersebut disiarkan, gadis kecil yang memiliki keinginan mulia tersebut menjadi perhatian banyak pihak. Pembawa acara televisi nasioanal menyampaikan berita Ruofan di televisi. Semuanya berusaha untuk mendapatkan obat tersebut, dimana obat yang mampu menyembuhkan Ruofan tersebut diproduksi di Amerika. Setelah itu, salah satu televisi yakni televisi Zhejiang serta Yayasan Kesejahteraan Tiongkok kini telah berhubungan dengan produsen obat khusus tersebut di Amerika dan ke dua pihak tersebut bernegosiasi untuk bisa mendapatkan kesempatan agar Ruofan bisa menggunakan obat tersebut.

Nah, sahabat sungguh sangat mulia keinginan gadis kecil tersebut. Kita do'akan semoga impian anak manis ini bisa terwujud dan menjadi kenyataan. Kita do'akan juga semoga kakek yang selama ini setia pada gadis kecil tersebut selalu diberi kesehatan dan keduanya bisa terus disatukan.

 

Berikut Video yang Bisa Anda Simak