Hanya Membaca Dengan Bibir, Gadis Ini Buta Ini Berhasil Lulus Ujian Masuk Universitas

Hanya Membaca Dengan Bibir, Gadis Ini Buta Ini Berhasil Lulus Ujian Masuk UniversitasKekurangan fisik bukanlah penghalang untuk mecapai kesuksesan. Kekurangan fisik juga bukanlah hal yang bisa menentuka kesuksesan seseorang. Kekurangan fisik sebenarnya merupakan ujian yang diberikan oleh Tuhan. Dan Tuhan tidak pernah memberikan hal buruk menimpa makhluk ciptaannya. Meskipun tuhan memberikan fisik yang tidak sempurna, tetapi tuhan pasti akan memberikan kebahagiaan dibalik itu semua. Karena memang pada umunya semua orang di dunia ini tidaklah ada yang sempurna, justru orang yang memiliki fisik yang sempurna pun tentunya memiliki kekurangan.

Jangan menyerah dan putus asa, kata itulah yang selalu menjadi motivasi untuk kita semua. Meskipun semua orang memiliki kekurangan tetapi itu bukan berarti tidak bisa meraih dan mencapai hal yang terbaik untuk diri kita. Berjuang, berusaha, dan selalu berfikir positif merupakan kunci utama untuk seseorang dalam meraih apa yang dicita-citakannya.

Syukurilah apapun hidup yang kita miliki, karena hidup memanglah suatu anugerah yang diberikan oleh Tuhan. Apapun ujian yang diberikan oleh sang pencipta terimalah dengan lapang dada, karena Tuhan tau mana yang terbaik untuk diri kita.

Nah, di bawah ini ada salah satu kisah dari seorang gadis dengan keterbatasan fisik tetapi ia bisa mencapai cita-citanya. Dan lagi-lagi kisah dari gadis ini bisa medobrak anggapan semua orang bahwa orang dengan keterbatasan fisik tidak bisa sukses. Untuk lebih jelasnya, sebaiknya anda langsung simak kisah di bawah ini.

Keterbatasan Yang Dimilikinya Tidak Membuat Ia Menyerah

Hanya Membaca Dengan Bibir, Gadis Ini Buta Ini Berhasil Lulus Ujian Masuk UniversitasTsang Tsz-Kwang, itulah nama gadis remaja dengan ketidaksempurnaan fisik namun berhasil mencapai cita-citanya. Kwang merupakan gadis yang berasal dari Hongkong dan kini usianya yaitu 20 tahun. Dari sejak lahir Kwang mengalami kelainan dimana ia tidak bisa melihat seperti orang lain pada umumnya. Namun, meskipun kita ketahui bahwa keadaannya tersebut sangat memilukan tetapi kehidupannya tersebut ia lalui dengan penuh semangat. Meskipun Kwang merupakan gadis yang buta tetapi ia tidak pernah menyerah. Ia tidak pernah merasa iri terhadap teman-teman sebayanya, ia jalani hidup yang dimilikinya dengan penuh keikhlasan. Selain mengalami kebutuaan ternyata gadis yang penuh dengan semangat ini juga memiliki kelainan lain dimana kulit pada jari-jarinya tersebut kurang sensitif.

Meskipun memiliki berbagai keterbatasan tetapi Wang memiliki semangat belajar yang sangat tinggi. Bahkan semangat belajarnya tersebut bisa mengalahkan semangat-semangat belajar orang normal. Dengan mata yang tidak bisa melihat seperti itu Kwang terus belajar. Namun, berbeda halnya dengan orang yang tidak bisa melihat pada umumya, jika orang yang tidak bisa melihat belajar membaca dengan menggunakan huruf braille tetapi Kwang tidak bisa melakukannya karena hal tersebut disebabkan oleh kulit jari Kwang yang kurang sensitif dan tentunya susah untuk dirinya ketika membaca dengan menggunakan huruf braille. Namun, meskipun begitu gadis ini tidak pernah merasa putus asa, segala cara pun ia lakukan agar dirinya bisa membaca. Ia mengetahui banyak cara yang bisa dilakukan menuju Roma. Dengan seluruh kemampuannya pada saat itu Kwang mengasah indra lainnya agar bisa membantunya untuk ia bisa membaca. Dan indra yang ia asah untuk bisa membantunya membaca tersebut yakni bibirnya.

Pada saat itu Kwang mulai mempelajari braille dengan menggunakan bibirnya. Setiap hari ia terus belajar tanpa mengenal rasa putus asa dan lelah. Meskipun banyak kekurangan pada dirinya tetapi ia tahu bahwa dirinya mampu melakukan semuanya jika dibarengi dengan usaha dan Tuhan pastinya akan membukakan pintu. Dan memang pada kenyataanya, berkat kerja kerasnya tersebut Kwang bisa membaca braille menggunakan mulutnya dengan lancar.

Mengikuti Seleksi Masuk Universitas dan Berhasil Lolos

Hanya Membaca Dengan Bibir, Gadis Ini Buta Ini Berhasil Lulus Ujian Masuk UniversitasSeperti yang kita katakan sebelumnya, meskipun ia memiliki berbagai macam keterbatasan tetapi semangatnya belajar tidak pernah padam darinya. pada saat itu Kwang memiliki keinginan untuk mengikuti seleksi masuk salah satu universitas terbesar di Hongkong.

Pada awalnya banyak orang yang meremehkan niat Kwang tersebut. Karena memang jika dipikirkan oleh nalar mana mungkin orang yang tidak bisa melihat bahkan membaca huruf baraille menggunakan tangan pun tidak mampu, bisa masuk ke Universitas besar seperti itu. Bahkn kadang kala orang normal juga sukar untuk bisa masuk dan lolos ke Universitas.

Namun ternyata, anggapaan dari orang-orang disekitarnya tersebut ia tapis. Pada saat itu ia membuktikan dengan terus belajar dan belajar agar bisa lolos mengikuti seleksi. Dan pada saat waktu seleksi tiba, ia dengan percaya dirinya mengikuti seleksi tersebut. Namun apa yang terjadi, pada saat itu Kwang dengan mudahnya mengerjakan soal-soal seleksi masuk ke perguruan tinggi tersebut meskipun hanya membaca dengan bibir. Dan ketika hasil dari seleksi tersebut keluar, hal yang mengejutkan juga terjadi dimana pada saat itu Kwang berhasil lolos dan dinyatakan masuk ke Universitas yang diimpikannya tersebut. Sungguh sangat luar biasa.

Dengan keberhasilannya tersebut, gadis yang berasal dari Hongkong ini kini bisa membuktika kepada orang-rang yang selalu menganggapnya lemah bahkan membuktikan kepada seluruh dunia bahwa orang yang memiliki keterbatasan fisik bisa berhasil mencapai apa yang diimpikannya jika mau berusaha dan pantang menyerah. Dan kini Kwang telah menjadi salah satu mahasiswi pada salah satu Universitas 5 besar di Hong Kong dengan segala jerih payahnya sendiri.

Menurut Kwang sendiri bahwa ia haruslah menerima semua kekurangan yang ia miliki. Ia juga memutuskan untuk mengambil semua tantangan yang ada diihadapannya, apapun itu hasilnya. Menurutnya hal utama yaitu memiliki keberanian dalam menghadapi semua tantangan itu.

Setelah masuk di Universitas tersebut juga Kwang berharap bahwa nanti ia bisa mempelajari bidang literasi serta terjemahan. Dengan ilmu yang didapatkannya tersebut ia berharap untuk bisa berbagai kepada seluruh dunia. Ia juga berharap bahwa pemerintah tidak menutup kemungkinan bagi semua orang penyandang cacat seperti dirinya.

Nah, sahabat kisah dari Kwang tersebut bisa memotivasi kita semua. Sikap pantang menyerah, semangat dan keberaniannya itu bisa kita jadikan pelajaran. Jika orang dengan keterbatasan fisik seperti itu bisa berhasil mencapai cita-citanya, mengapa kita yang memiliki keadaan sempurna tidak bisa? Renungkanlah sahabat, karena segala hal di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin. Jika Tuhan telah berkehendak, ia akan memberikan sesuatu meskipun itu hal yang tidak mungkin sekali pun. Dan ingatlah, Tuhan tidak akan pernah memberikan segala sesuatu diluar batas kemampuan umatnya. Mulai dari sekarang gapailah cita-cita anda setinggi langit, jangan pernah merasa ragu akan kekurangan yang melekat pada diri anda.

loading...