Hebat Meskipun Tak Memiliki Kaki dan Yatim Piatu, Gadis Ini Bisa Hidup Mandiri dan Kuliah

Semua orang yang ada di dunia ini memiliki cita-cita dan impiannya masing-masing. Semua orang berhak mendapatkan apa yang mereka inginkan. Tidak ada batasan seseorang untuk bisa sukses, entah itu umur, keadaan ekonomi atau keadaan fisik orang itu sendiri.

Untuk menggapai cita-cita atau impian tentunya tidak semudah ketika kita membalikan telapak tangan. Ya pasalnya begitu banyak halangan dan rintangan di depan sana yang akan menghadang. Oleh sebab itulah dibutuhkan perjuangan dan pengorbanan untuk bisa menerobos halangan dan rintangan tersebut.

Nah, berbicara tentang perjuangan untuk menggapai cita-cita dan impian, rupanya kali ini ada seorang gadis luar biasa yang berjuang keras demi membiayai hidupnya sendiri serta membiayai kuliah agar dirinya bisa mencapai cita-citanya. Gadis ini merupakan gadis yang sangat tangguh, ia bernama Wang Yuan, seorang gadis berusia 19 tahun yang berasal dari Xinye, Nanyang, China. Sebagaimana yang dikutip dari shanghaiist.com, gadis yang satu ini merupakan gadis yang sangat luar biasa dan kini ia sedang menimba ilmu di sebuah perguruan tinggi yang ada di kotanya.

Wang Yuan

Apa yang Membuat Gadis Ini Istimewa?

Mungkin kita semua bertanya-tanya dan ingin tahu alasan apa yang membuat gadis ini menjadi istimewa. Perlu kita ketahui semua, Wang memang benar-benar gadis yang sangat istimewa. Mengapa tidak, ketika dirinya berusia 6 tahun Wang harus rela kehilangan kedua kakinya. Pada saat itu ia mengalami kecelakaan mobil, dimana kecelakaan tersebut menuntut kedua kakinya harus diamputasi. Dan ini merupakan peristiwa yang sangat menyedihkan di usianya yang masih tergolong belia ini.

Penderitaan dan kesedihan yang diderita Wang tidak cukup sampai disana saja.. Melihat kondisi sang buah hati seperti ini, sang ibu tidak kuat bahkan ia memilih mengakhiri hidupnya sendiri, dimana diketahui sang ibu bunuh diri. Sementara itu sang ayah, ia memilih meninggalkan Wang bahkan tak pernah kembali sampai saat ini juga. Oleh sebab itulah, sejak Wang kecil ia dirawat oleh kakek dan neneknya. Kakek dan neneknya telah berjasa untuk hidupnya, dimana keduanya telah mengajarkan banyak hal untuk Wang, mereka pun mengajarkan kepada cucunya tersebut untuk bisa hidup mandiri dan mendorongnya untuk bisa sukses.
"Jika saya lemah, maka mungkin hidup saya telah berakhir sejak dulu. Namun, saya tidak ingin menjadi seorang wanita yang lemah, saya harus bisa kuat dan saya harus memberikan semua yang terbaik untuk orang-orang yang ada di sekitar saya. Kakek saya mengatakan kepada saya, bahwa keluarga tidak akan selamanya membantu saya. Oleh sebab itulah saya harus bisa lebih mandiri dan menjadi pribadi yang tegas." tutur Wang.

Wang Yuan3Meskipun tidak memiliki kaki, tetapi Wang telah berhasil tumbuh menjadi gadis yang mendiri dan tegar. Bahkan ia menyelesaikan semua pekerjaan rumahnya sendiri, menyelesaikan sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas dengan sangat baik. Wang merupakan anak yang sangat serdas. Oleh karena kecerdasan dan tekad kuat yang dimilikinya lah, Wang bisa diterima disebuah perguruan tinggi melalui jalur beasiswa. Biaya pendidikan wang seluruhnya ditangguh oleh universitas tempat dirinya kliah. Bahkan Wang juga mendapatkan uang saku sebanyak 400 yuan atau setara dengan 800 ribu rupiah setiap bulannya.

Menurut teman-temannya Wang merupakan gadis yang sangat optimis. Tidak hanyaitu, Wang juga seorang gadis yang sangat penuh semangat serta ramah. Ia juga merupakan gadis yang sangat cerdas. Bahkan teman-temannya banyak belajar dari Wang.

Nah, sahabat mengingat kita semua memiliki banyak kelebihan dibandingkan Wang, oleh sebab itulah kita harus bisa memiliki semangat yang lebih besar dari Wang, janganlah mudah menyerah dan putus asa, tetaplah fokus pada tujuan dan cita-cita yang selama ini diharapkan. Semoga kita semua terinspirasi.

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami

Loading...

Tutorial Hijab

 Tutorial Hijab Segi Empat
 Tutorial Hijab Pashmina
 Tutorial Hijab Pesta
 Tutorial Hijab Modern