Ketahui 5 Hal yang Menjadi Penyebab Pacar Anda Minta Putus

Ketika dua insan jatuh cinta tentunya mereka akan mengikat cinta mereka dalam sebuah komitmen. Hubungan yang dijalankan dengan cinta pastinya akan selalu bahagia, dan hal-hal yang biasa saja akan menjadi manis. Bahkan mereka akan merasa bahwa dunia ini hanyalah milik mereka berdua saja. Tidak jarang juga mereka selalu melupakan orang-orang disekitar dan mempertontonkan kemesraannya di hadapan umum.
Namun, kebahagiaan dan keindahan tersebut tentunya hanya akan terasa ketika di awal saja. Pasalnya setelah lama mereka merajut tali asmara tidak menutup kemungkinan kebosanan akan menghampiri. Tidak hanya itu, bahkan masalah-masalah pun silih berganti akan mampir dalam hubungan yang sudah lama terjalin. Dan karena adanya masalah tersebut, tidak jarang pertengkaran akan terjadi dan membuat cinta yang ada menjadi goyah. Bahkan yang lebih parahnya karena masalah tersebut salah satu di antara mereka justru menyerah dan meminta untuk mengakhiri hubungan yang sudah lama mereka jalin.

Sebuah hubungan asmara akan berhasil ketika pasangan sama-sama mau berusaha untuk mempertahankannya. Saling memahami, menyayangi, memberikan perhatian yang tulus serta memaklumi karakter pasangan adalah hal yang perlu dilakukan. Dengan begitu maka seberat apapun masalah yang akan menghampiri hal buruk tidak akan terjadi karena benteng yang dibangun sudah kuat. Namun, jutsru tanpa disadari ternyata sikap kitalah kerap kali yang membuat pasangan merasa tidak nyaman kemudian bertengkar hingga akhirnya memilih untuk putus.

Mungkin anda semua bertanya-tanya sebenarnya sikap dan sifat apakan yang bisa menghancurkan hubungan? Nah, agar anda bisa menghindari semua sikap dan sifat tersebut dan menjaga agar hubungan bisa tetap langgeng, maka tidak ada salahnya anda menyimak pembahasan di bawah ini.

5 Hal yang Menjadi Penyebab Pacar Minta Putus

1. Menganalisa sikapnya dengan berlebihan

Rumit dan berlebihan adalah dua kata yang cocok untuk menggambarkan karekter wanita. Bahkan bukan hanya dalam kehidupan sehari-hari saja, terkadang dalam hubungan percintaan pun wanita kerap kali seperti itu. Merasa hubungan tidak aman, berpikir dan membayangkan hal-hal negatif tentang pasangan, sibuk menerka-nerka isi hati pasangan dan banyak lagi hal yang biasa dilakukan wanita dan justru hal tersebut membuat pria merasa tidak nyaman dan kesal.

Misalkan saja jika pasangannya membatalkan janji untuk bertemu. Dan hal tersebut bisa membuat wanita berpikir macam-macam. Entah berpikir pasangannya sudah bosan, lebih memilih orang lain dibandingkan dengan dirinya atau justru berpikir pasangannya tersebut memiliki wanita lain. Ya, banyak sekali hal yang bisa mengisi kepala wanita. Padahal, apa yang dicemaskannya tersebut tidak selalu benar atau menjadi kenyataan. Lebih tepatnya sikap seperti ini hanya akan membuat stres diri sendiri.

Pasangan anda juga akan kesal jika anda melakukan hal seperti itu. Bahkan tanpa disadari anda kerap kali menuduhnya. Oleh sebab itu, tidak heran jika pasangan anda pun akan meminta putus kepada anda. Ingatlah semua orang termasuk pasangan anda membutuhkan waktu sendiri untuk menikmati hidupnya dengan melakukan hobi atau kebiasaan yang sempat tertunda karena harus terus menerus berada di sisi anda.

2. Terlalu terikat pada hubungan

Setelah jadian bersama pasangan, pastinya anda dan pasangan menjalani hari-hari anda dengan bahagia. Memiliki seseorang yang bisa menjadi tempat berbagi suka ataupun duka akan membuat hidup anda terasa lebih lengkap. Namun, tahukah anda ternyata perasaan yang berlebihan bisa menjadi bumerang dalam hubungan anda sendiri. Pasalnya anda terlalu terikat dan cenderung akan bertindak emosional dan tidak dewasa.

Saking bahagianya anda memiliki pasangan seperti pasangan anda sekarang ini, maka tidak bisa dipungkiri jika anda selalu menuliskan semua perasaan dan kebahagiaan anda di media sosial. Jika hal tersebut dilakukan hanya beberapa kali saja mugkin pasangan anda akan memakluminya, namun jika dilakukan secara terus menerus maka sudah bisa dipastikan jika pasangan anda akan merasa risih atau kesal. Ingatlah tidak harus semua orang termasuk pasangan anda tahu tentang semua perasaan anda. Oleh sebab itu, jika anda menginginkan hubungan bersama pasangan anda langgeng dan awet maka dengan sebisa mungkin hindarilah hal seperti itu. Jika memang anda benar-benar bahagia dan mencintainya, sebaiknya anda buktikan dengan tindakan dan tidak harus mengumbar kata-kata di media sosial seperti itu.

3. Cuek dan tidak peduli kepada pasangan

Sikap cuek dan tidak peduli kepada pasangan bisa menghancurkan hubungan anda dan pasangan anda. Misalkan anda sengaja menghilang beberapa hari, tidak memberika kabar kepada pasangan dan berharap bahwa pasangan andalah yang akan merasa kehilangan dan kemudian mencaria anda. Tetapi perlu anda ingat sikap seperti itu merupakan sikap yang kuno dan kekanak-kanakan.

Bisa saja pasangan anda menjadi benar-benar khawatir, takut terjadi hal buruk menimpa anda. Namun, pada saat ia mengetahui bahwa anda hanya berpura-pura dan sengaja untuk mempermainkannya maka sudah bisa dipastikan jika pasangan anda akan merasa kesal. Semua orang pastinya mengharapkan hubungan yang bahagia dan minim akan drama. Ketika anda bersikap kekanak-kanakan seperti itu meminta putus bukanlah hal yang sulit untuknya.

4. Cerewet dan memperlakukannya seperti anak kecil

Karena saking sayangnya kepada pasangan, tanpa disadari justru akan membuat anda memberikan perhatian yang berlebihan bahkan lebih berlebihan dibandingkan dengan orangtuanya. Misalkan melihat rambutnya sudah tidak rapi, anda merasa berhak untuk menyuruhnya pergi ke tukang cukur. Ketika ia menggunakan baju yang tidak sesuai anda menyuruh dia menggantinya. Dan ketika ia mulai kehabisan uang, anda mulai mengomentar semua kebiasaan borosnya tersebut.

Ingatlah hubungan yang anda dan pasangan anda jalani masih sebatas pacaran. Sebenarnya anda masih belum berhak mengomentari semua yang ia lakukan. Sebaiknya sebagai pasangan anda perlu menghargai pasangan anda dengan sepenuhnya. Seharusnya semua kekurangan dan kelebihannya bisa anda terima dengan lapang dada.

5. Menutut pasangan untuk selalu menemani anda dan mendengarkan cerita anda

Apakah anda pernah memaksa pasangan menemani anda balanja? Berkeliling mall untuk menemani anda memilih baju dan yang lainnya? atau bercerita semua tentang sikap teman atau atasan di kantor? Ingatlah pasangan anda berbeda dengan sahabat-sahabat wanita anda. Pria cenderung malas berbelanja dan paling anti jika diajak bergosip.

Pasangan tentunya harus diperlakukan dengan sesuai. Anda perlu memahami dan menghargai hal-hal yang disukai dan tidak disukai oleh pasangan anda. Memaksakan semua keinginan anda hanya akan membuat pasangan anda merasa tidak dianggap dan tidak dihargai. Bukannya menuruti semua keinginan anda agar anda bahagia, melainkan dia malah memilih putus dan mencari wanita lain yang bisa lebih menghargainnya. Oleh sebab itu, jika anda perlu teman untuk belanja atau bergsosip maka memilih pasangan bukanlah hal yang bijak. Ajaklah sahabat-sahabat wanita anda karena anda dengannya sama.

Itulah 5 hal yang bisa membuat pasangan anda minta putus dari anda. Demi kelancaran hubungan asmara anda berdua mulai dari sekarang jauhilah sikap-sikap seperti itu.

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami

Loading...