Ketegaran Seorang Ibu Dalam Merawat Anaknya yang Menderita Kelainan Langka

Ketegaran Seorang Ibu Merawat Anaknya yang Menderita Kelainan LangkaKasih ibu tidak ada batasnya, kasih ibu itu sepanjang masa. Bahkan seorang ibu rela melakukan apa saja demi anak yang dicintainya. Tidak hanya ketika membesarkan dan merawat anaknya saja, perjuangan seorang ibu sudah dimulai sejak seorang ibu mulai mengandung. Bahkan pertaruhan hidup dan mati seorang ibu hadapi saat melahirkan buah hatinya tersebut. Jika di hadapkan oleh suatu pilihan, seorang ibu pasti lebih memilih dirinya mati asalkan anaknya tetap hidup.

Semua orang pun pasti tau bahwa "surga berada ditelapak kaki ibu", kata-kata tersebut merupakan penegasan bahwa betapa mulianya seorang wanita atau ibu di dunia ini. Sebesar apapun balasan yang diberikan oleh seorang anak, pastinya tidak akan bisa membalas jasa dan perjuangan yang diberikan seorang ibu.

 

Ibu merupakan sosok wanita yang selalu rela memaafkan meskipun anaknya berbuat salah. Selain itu, ibu juga rela menerima anaknya dalam keadaan apapun, seperti seorang ibu yang bernama Lacey Buchanan. Lacey Buchanan merupakan seorang ibu dengan ketegaran hati yang besar menerima anaknya meskipun dalam keadaan yang cacat. Ia tetap membesarkan anaknya dengan penuh kasih sayang tanpa penyesalan apapun. Nah, di bawah ini merupakan kisah Lacey Buchanan yang bisa menjadi inspirasi untuk para ibu semuanya.

Anakku Lahir Dengan Kelainan yang Langka

Ketegaran Seorang Ibu Merawat Anaknya yang Menderita Kelainan LangkaSetelah menjalani masa berpacaran Lacey Buchanan menikah dengan suaminya yang bernama Chris. Ketika menikah Lacey Buchanan pada saat itu berusia 21 tahun. Setelah 2 tahun pernikahannya Lacey dinyatakan positif hamil. Ketika dinyatakan hamil Lacey dan suaminya sangat bahagia, karena selama 2 tahun mengharapkan kehadiran buah hati akhirnya terwujudkan.

Lacey pada saat itu sering memeriksakan kandungannya ke salah satu rumah sakit di kotanya. Pada saat awal-awal pertama ketika memeriksakan kandungannya tersebut, keadaan kandungannya baik-baik saja. Namun, ketika kandungannya menginjak minggu ke 19 Lacey pada saat itu dihubungi oleh pihak rumah sakit setelah seminggu yang lalu kandungan Lacey diperiksa, rumah sakit mengabarkan bahwa kandungannya memiliki keganjilan dengan perkembangan janin yang ada di dalam rahimnya. Ketika mendengar kabar tersebut sontak Lacey dan suaminya Chris pun sangat terkejut dan bersedih. Namun, pada saat itu mereka berdua terus berpikir positif dan mengharapkan semua yang terbaik dari tuhan.

Setelah 9 bulan lamanya, akhirnya pada tahun 2011 silam tepatnya pada bulan Februari Lacey melahirkan seorang bayi laki-laki. Ia dan suaminya memberi nama anaknya tersebut Christian. Karena sejak dikandung sudah mengalami kelainan, maka ketika dilahirkan ke dunia pun Christian bayi dari Lacey menderita suatu kelainan yang terbilang langka. Christian menderita kelainan pada bibirnya, dimana bibirnya tersebut mengalami kondisi sumbing Tessier. Di dunia ini, penderita kelainan tersebut sangat langka dan diperkirakan hanya 50 orang. Akibat kelainan tersebut bentuk wajah Christian seperti tidak menyatu antara satu dan yang lainnya, bahkan pada awalnya tidak dapat menutupi mulut dan yang lebih parahnya tidak memiliki mata.

Perjuangan dan Ketegaran Lacey Merawat Anaknya

Ketegaran Seorang Ibu Merawat Anaknya yang Menderita Kelainan LangkaKetika bayinya dilahirkan dalam keadaan seperti itu, Lacey dan suaminya mengaku bahwa ia tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk merawat dan membesarkan anak cacat yang tidak bisa melihat. Karena ia dan suaminya ingin yang terbaik untuk anaknya tersebut akhirnya ia dan suaminya memutuskan untuk mengoperasi Christian. Baru empat hari dilahirkan kedunia ini, pada saat itu Christian harus menjalani operasi dan menjalani perawatan di NICU selama 4 minggu.

Setelah dirawat selama 4 minggu lamanya, akhirnya dokter mengizinkan Lacey dan Chris suaminya membawa buah hati mereka pulang ke rumah. Namun, perjuangan sesungguhnya yang mereka hadapi yaitu ketika Lacey membawa Christian anaknya untuk pergi jalan-jalan di taman dan di pusat perbelanjaan. Pada saat itu, hampir semua orang melihat Christian dengan tatapan yang aneh dan bahkan ada diantaranya yang bertanya pada Lacey mengapa ia tidak mengborsi Christian pada saat ia masih berada di dalam kandungan. Ketika itu juga Lacey merasa bahwa hatinya seperti tersayat oleh pisau. Lacey mengaku bahwa ia merasa sangat sengsara, apalagi setiap ia mengajak Christian bepergian. Orang-orang yang sebelumnya tidak mengetahui keadaan Christian pasti selalu melemparkan pandangan yang menghakimi juga lengkap dengan cemoohan dan bisik-bisik di belakang mengenai keadaan fisik Christian yang menurut mereka nampak janggal. Perlakukan publik yang demikian terhadap Christian membuat Lacey terus bersedih dan terpurk.

Namun, suatu hari keajaiban datang. Keajaiban tersebutlah yang membuat Lacey terus bisa kuat membesarkan anaknya sampai sekarang. Semakin hari Christian semakin besar dengan keadaan yang sehat meskipun fisiknya tidak sempurna. Nah, ketika berusia 1 tahun Christian sudah bisa tersenyum dan hal inilah yang menjadi suatu keajaiban untuk Lacey. Melihat anaknya bisa tersenyum ia sangat bahagia. Senyum anaknya tersebutlah yang menjadi inspirasi dan motivasi ia untuk terus membesarkannya dengan baik.

Semenjak itu, kemanapun Lacey dan Christian pergi, Christian selalu melemparkan senyumannya kepada semua orang yang ada disekelilingnya meskipun ia tidak bisa melihat. Tadinya semua orang yang sempat menatap aneh Christian akhirnya mereka semua tergelitik akan tingkah laku dari Christian dan membalas senyumannya. Melihat keadaan tersebut Lacey sangat bahagia, karena orang-orang disekitarnya sudah bisa menerima keadaan anaknya tesebut. Bahkan mereka yang melihatnya akhirnya menggoda Christian dan memulai percakapan dengan Lacey.

Membuat Video Bukti Sayang Lacey Pada Christian

Pada suatu hari Lacey membuat Video untuk mengekspresikan cinta dan sayangnya kepada anaknya tersebut, dan kemudian video tersebut diunggah ke YouTube. Selain untuk mengekspresikan rasa sayangnya video tersebut juga sebagai bukti bahwa ia tetap menerima keadaan Christian meskipun dengan kondisi yang tidak sempurna, dalam video yang dibuatnya itu juga Lacey menjelaskan mengapa dirinya tidak mengaborsi Christian saat masih dalam kandungan. Lebih dari itu, Video tersebut juga berisi tentang ketegaran dan kesabaran Lacey dalam merawat anaknya tersebut. Menjelang akhir durasi video yang dibuatnya, Lacey dengan bangga mengangkat Christian yang dari awal video membelakangi kamera. Pada saat itu tampak rasa bangga dan bahagia ketika Lacey memeluk anaknya tersebut. " Christian adalah cinta dalam hidupku", tulis Lacey dengan senyum haru di pengujung video.

Nah, seiring dengan berkembangnya waktu, banyak sekali orang yang mencari Lacey di media sosial seperti Facebook hanya untuk sekedar menanyakan kabar dari Christian. Tanpa disadari, Lacey pun memiliki banyak teman diberbagai penjuru dunia yang mengatakan bahwa Christian telah banyak menginspirasi hidup mereka menjadi lebih baik.

Nah, sahabat semoga ketegaran hati Lacey Buchanan dalam merawat Christian anaknya bisa menjadi panutan untuk kita semua. Dengan keterbatasan fisik yang dimiliki anaknya tetapi ia tetap sabar dan lapang dada merawat  serta membesarkan anaknya dengan kasih sayang dan cinta yang besar.

 

Berikut Video yang Bisa Anda Simak

loading...
loading...