Khasiat Minyak Biji Anggur Untuk Kulit

Khasiat Minyak Biji Anggur Untuk KulitAnggur, buah yang satu ini memang buah yang kaya akan manfaat. Rasanya yang enak dan segar membuat buah ini di gemari oleh semua orang. Bentuknya yang bulat kecil ini menambah penampilan nya semakin sempurna dan siapa saja yang melihatnya pasti ingin segera menyantapnya. Banyak makanan atau minuman yang memanfaatkan buah anggur. Namun yang dimanfaatkan tersebut hanya dagingnya saja dan biji yang terdapat pada buah yang satu ini biasanya tidak dimanfaatkan. Nah, sebenarnya selain dagingya biji buah anggur juga dapat di manfaat untuk membuat minyak biji anggur.

Minyak biji anggur ini merupakan minyak yang di dapat dengan cara mengekstrak biji buah anggur. Minyak esensial ini kaya akan antioksidan dan OPC atau proantosianidin oligomer kompleks dan juga minyak ini biasanya di gunakan sebagai bahan dasar pembuatan kosmetik atau untuk mencairkan minyak esensial lain. Karena digunakan untuk pembuatan kosmetik tentu saja minyak biji anggur ini memiiki khasiat yang baik untuk kulit. Lalu apa saja khasiat minyak ini untuk kulit? Nah, jika anda ingin mengetahuinya mari kita simak pembahasan di bawah ini.

Anti aging

Meminum ekstrak biji anggur dapat meningkatkan jumlah antioksidan dalam darah yang bermanfaat untuk melawan radikal bebas. Radikal bebas ini dapat menyebabkan kerusakan pada kulit seperti rusaknya sel, sehingga akan menyebabkan penuaan dini. Nah, antioksidan dalam ekstrak biji anggur ini dapat menjaga elastin serta kolagen pada kulit yang berguna untuk melawan proses penuaan.

Mencerahkan kulit

Minyak biji anggur juga memiliki khasiat untuk mencerahkan kulit. Minyak biji anggur ini sama halnya dengan minyak vitamin C. Namun sebagaimana yang telah diketahui minyak vitamin C ini memiliki harga yang cukup mahal, untuk itu dalam mencerahkan kulit anda bisa menggantinya dengan minyak biji anggur ini. Anda cukup mengoleskan minyak ini sebelum tidur pada wajah. Gunakanlah minyak ini pagi hari untuk kulit kering, dan bagi anda yang memiliki kulit yang berminyak sebaiknya hindari pemakaian pada siang hari.

Diserap kulit lebih banyak

Minyak ini bisa meresap atau membasahi ke dalam kulit dengan cepat dan tidak meninggalkan lapisan minyak pada permukaan kulit seperti minyak lainnya. Oleh sebab itu, minyak ini banyak dipilih orang untuk melembabkan kulit atau sebagai minyak pijat. Meskipun minyak ini jenis minyak ringan namun untuk kulit yang sangat berminyak di anjurkan untuk tidak memakainya.

Moisturizer

Minyak biji anggur ini dapat di gunakan sebagai moisturizer. Cara menggunakannya anda tinggal mengoleskan minyak ini pada kulit sekali atau dua kali dalam sehari. Anda juga dapat menambahkannya beberapa tetes pada produk kecantikan anda agar memberikan hasil yang maksimal.

Menyembuhkan luka

Selain khasiat di atas minyak biji anggur ini juga memiliki khasiat untuk menyembuhkan luka, serta membantu untuk menghilangkan bekas luka tersebut. Para peneliti menerapkan minyak biji anggur ini pada kulit manusia dan hewan yang terkena luka, dan hasilnya ternyata luka yang diterapkan dengan minyak biji anggur lebih cepat sembuh.

Cocok untuk kulit sensitif

Minyak ini juga sangat cocok untuk kulit yang sensitif atau alergi terhadap produk perawatan lain. Untuk itu apabila kulit anda sensitif anda bisa mencoba menggunakan minyak biji anggur ini. Dengan menggunakan minyak ini orang yang memiliki alergi pada kulitnya biasanya tidak menunjukan reaksi pada kulit, tidak seperti minyak lainnya.

Nah, itulah khasiat dari minyak biji anggur untuk kulit. Untuk itu anda jangan ragu untuk memanfaatkan minyak ini. Untuk mendapatkan minyak ini selain membuat sendiri juga sekarang minyak ini sudah di jual dipasaran.

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami

Loading...

Tutorial Hijab

 Tutorial Hijab Segi Empat
 Tutorial Hijab Pashmina
 Tutorial Hijab Pesta
 Tutorial Hijab Modern