• Bisikan

Mengharukan! Anak Korban Aleppo Operasi Tanpa Dibius, Jurnalis Turki Tidak Kuasa Menahan Tangis

Kisah Inspirasi Aleppo

Anak-anak patut mendapatkan kebahagiaan dan hidup yang layak. Anak-anak jiwanya masih lemah, ia perlu disayangi dan dilindungi. Akan tetapi, seperti yang kita ketahui tidak semua anak bisa hidup layak dan mendapatkan kebahagiaan. Selama ini banyak anak-anak yang hidupnya terlantar, mereka tidak mendapatkan apa yang seharusnya mereka dapatkan. Mereka tidak dapat hidup tenang, hidup  di tengah-tengah masalah dan kekerasan, serta tidak sedikit anak yang hidupnya terancam.

Rasa tidak aman dan terancam tentu saja akan dirasakan oleh anak-anak yang menjadi korban peperangan. Terjadinya peperangan dan gencatan senjata adalah peristiwa yang sangat mengerikan. Bahkan tidak sedikit orang yang menjadi korban dari kejadian tersebut, baik itu orang dewasa, orang tua hingga anak-anak. Tidak sedikit orang yang mengalami luka-luka atau trauma yang disebabkan karena kejadian naas tersebut. Tidak sedikt pula orang yang kehilangan keluarga dan sanak saudara, anak kehilangan orang tua atau orang tua yang kehilangan anak-anaknya.

Seperti yang dikutip dari berbagai sumber, kejadian di

Continue Reading

Apa yang Dilakukan Oleh Wanita Ini Begitu Menyentuh Hati Saat Menemukan Bayi yang Dibuang

8.WANITA PENYELAMAT

Seperti yang kita ketahui, saat ini banyak sekali kasus-kasus penelantaran anak dan banyak juga orang tua yang membuang bayinya yang tidak berdosa dengan berbagai alasan.

Faktanya bukan hanya di negara kita saja hal tersebut terjadi, di negara-negara lain pun kasus ini ternyata masih banyak. Bayi-bayi yang tidak berdosa tersebut dibuang di pinggir jalan atau tempat lainnya yang mengkhawatirkan. Nah, pada saat anda melihat bayi yang dibuang atau ditelantarkan oleh orangtuanya apa yang akan dilakukan? Mungkin apa yang dilakukan oleh setiap orang dalam menanggapi hal ini berbeda-beda. Namun, kebanyakan orang-orang akan langsung melapor polisi untuk menangani kasus ini.

Berbeda halnya dengan ibu muda yang satu ini, pada saat ia menemukan seorang bayi dipinggir jalan, yang mana bayi tersebut menangis dan kelaparan ia melakukan hal yang begitu mulia dan menyentuh hati setiap orang yang melihatnya. Ibu muda tersebut tanpa pikir panjang langsung memberikan ASI kepada bayi tersebut dengan menyusuinya. Atas apa yang

Continue Reading

Kisah Inspirasi Pejuang Hidup Ini Sungguh Menyentuh dan Menyayat Hati

YUE1

Hidup yang kita jalani bukanlah hanya perjalanan semata, hidup ini adalah perjuangan, oleh karena itu kita harus memperjuangkannya jika ingin terus hidup dan bahagia.

Setiap orang tentunya memiliki kekurangan. Namun, kekurangan yang kita miliki tak lantas membuat kita putus asa dan enggan menjalani hidup ini. Selalu percayalah kepada Sang Pencipta, ia akan menghadirkan kebahagiaan dibalik cobaan yang di berikan.

Dengan kekurangan atau ujian yang kita miliki dan sedang kita jalani, bukan berarti kita harus iri dengan orang-orang yang ada di luar sana. Jangan pula kita ingin dikasihani dan meminta belas kasihan orang lain. Tetaplah semangat dan tetaplah perjuangkan hidup kita.

Kisah inspirasi kali ini datang dari pria paruh baya bernama Yue Jin. Pria ini bukanlah pria biasa, ia merupakan sosok yang begitu luar biasa hebat dan penuh dengan inspirasi. Berdasarkan sumber, 23 tahun yang lalu ia harus rela kehilangan kedua kakinya serta 9 jari tangannya. Yang mana pada saat itu

Continue Reading

Menakjubkan, Tanpa Tangan Gadis Ini Berhasil Menjadi Juara Menulis

ANAYA1

Kekurangan yang dimiliki oleh setiap orang justru menjadikan orang tersebut menjadi lebih berarti.

Kekurangan yang dimiliki bukan berarti hanya kekurangan yag harus diratapi, karena justru kekurangan tersebut adalah kelebihan. Dari kekurangan tersebut seharusnya kita lebih yakin dan semangat untuk menggapai apapun yang diinginkan. Dengan semangat dan tekad yang keras hal yang kita inginkan bisa kita dapatkan di tengah-tengah kekurangan dan keterbatasan.

Kisah inspirasi kali ini datang dari seorang gadis yang masih belia, bernama Anaya Ellick. Ia berasal dari Amerika Serikat. Seperti yang dikutip dari laman metro.co.uk, gadis tersebut mampu menginspirasi orang-orang yang ada di sekitarnya atas apa yang ia raih dan dapatkan.

Diketahui, Anaya telah menjadi juara dalam perlombaan menulis yang diselenggarakan dalam tingkat Nasional di Amerika Serikat beberapa waktu yang lalu. Sebenarnya, teman-teman Anaya memiliki kemampuan yang menakjubkan serta mampu menghasilkan tulisan yang baik dan mengesankan. Namun usaha, kegigihan dan semangat Anayalah yang mampu mengantarkan ia menjadi pemenang lomba

Continue Reading

Tanpa Kaki Tidak Mematahkan Semangat Dokter Ini Untuk Mengabdi dan Merawat Pasien

Li Juhong

Semua orang yang hidup di dunia ini tentunya tidak sempurna, karena setiap orang memiliki kekurangan maupun keterbatasan.

Namun, kekurangan dan keterbatasan yang dimiliki biasanya membuat seseorang merasa menderita dan putus asa, serta kehilangan harapan hidup. Tak lantas banyak orang yang kesal karena keadaan yang menimpanya, atau bahkan tidak sedikit orang yang menyalahkan Tuhan-nya.

Putus asa dan menyerah bukanlah solusi dari semua keadaan yang tengah dialami dan terjadi. Jika menyerah maka keadaan lebih buruk, justru jika bertahan dan berjuang untuk melanjutkan hidup maka kebahagiaan berada di depan mata.

Kisah inspirasi kali ini datang dari seorang dokter bernama Li Juhong. Wanita berusia 37 tahun ini telah mengabdi dan pengabdiannya tersebut telah menginspirasi dunia. Seperti yang dilansir dari shanghaiist.com, ketika berusia 4 tahun musibah besar menimpanya. Dimana pada saat itu ia mengalami kecelakaan mobil yang merenggut kakinya. Musibah tersebut telah merubah hidupnya. Namun, meskipun keadaannya berbeda dari orang-oang yang ada di sekitarnya tapi

Continue Reading

'Daffa' Sang Koboi Cilik Yang Pemberani Dari Kota Semarang

daffa sang koboi cilik dari kota semarang

Akhir-akhir ini banyak media yang banyak memuat tentang pemberitaan dimana ada seorang anak yang sangat berani. Berawal dari sebuah potingan di facebook sebuah warga yang sengaja menggugahnya karena melihat keberanian sang anak yang menghadang para pengendara motor yang melewati trotoar.
Bocah dengan usia 10 tahun ini menjadi pemberiataan yang sangat menghebohkan dimana dia sangat gagah dan berani untuk memberhentikan para kendaraan bermotor yang selalu melewati jalan trotoar dimana trotoar dibuat hanya untuk pejalan kaki.

Tidak heran jika sang koboi cilik ini menjadi sorotan di kota asalnya bahkan sudah tersebar di Seluruh masyarakat Indonesia.

Bernama lengkap Daffa Farros Oktoviarto yang duduk di kelas 4 SD Kalibanteng Kidul 01 Semarang, menurut keterangan seorang guru memang daffa ini adalah anak yang sangat berani, gurunya pun bercerita daffa itu anak yang tidak suka melihat ada orang yang melanggar sebuah aturan, contohnya ada temannya yang membuang sampah sembarangan, kemudian dia langsung menegur temannya. Cerita lainnya ada

Continue Reading

Setelah Ditinggal Sang Istri Pergi, Ayah Hebat Ini Rawat Bayi yang Masih Berumur 1 Bulan Seorang Diri

RICHARD2

Ayah adalah sosok tangguh yang penuh dengan perjuangan dan pengorbanan.

Ayah memiliki tugas untuk mencari nafkah demi semua kebutuhan keluarganya. Ia rela bekerja dan banting tulang demi keluarganya.

Dalam urusan merawat anak, biasanya seorang ibulah yang memiliki andil lebih besar dibandingkan dengan seorang ayah, karena seorang ayah dianggap kurang ahli dalam hal ini. Namun, lain halnya dengan ayah hebat yang akan kami ceritakan kisahnya kali ini. Yang mana selain menjadi seorang ayah, ia juga menjadi sosok ibu pengganti untuk anaknya.

Tepatnya pada Januari 2015 silam, pria berusia 21 tahun, Richard Johnson, tengah menyambut kehadiran anak perempuannya yang kemudian ia beri nama Persephone.

Ketika kelahiran anaknya tersebut, kebahagiaan datang dan melingkupi keluarga kecilnya. Hingga sebulan kemudian, masalah datang dan menimpa keluarga kecil mereka. Dimana ketika itu, istrinya membawa anaknya tersebut pergi dari rumah meninggalkan Richard seorang diri. Namun, tidak lama dari itu istrinya menghubungi kembali Richard dan meminta untuk mengambil anaknya.

Continue Reading

Kisah Gadis Kecil Kehilangan Satu Tangannya Karena Penyakit Langka

Scarlette Tipton

Sampai saat ini kanker memang menjadi penyakit yang ditakuti oleh banyak orang.

Penyakit yang satu ini tidak pernah memandang siapa yang akan diserang, baik itu orang dewasa maupun bayi.

Nah, kisah haru kali ini datang dari seorang gadis kecil bernama Scarlette Tipton. Dalam usianya yang masih kecil, gadis ini mendapatkan cobaan hidup yang sangat berat. Anak berusia 2 tahun yang seharusnya asik dalam masa-masa bermainnya justru harus rela hidup hanya dengan satu lengan. Ketika berusia 10 bulan ia harus menjalani operasi amputasi lengan. Ia harus rela kehilangan satu lengannya karena diketahui gadis kecil nan mungil ini memiliki lengan yang tidak normal, yang mana lengannya tersebut semakin tumbuh besar.

Awalnya orang tua gadis ini merasa janggal akan keadaan tidak lajim yang menimpa anaknya ini. Kemudian, mereka memutuskan untuk memeriksa keadaan anaknya tersebut. Yang mana setelah didapatkan hasil pemeriksaan, ternyata gadis kecilnya tersebut menderita sebuah penyakit yang diketahui bernama Undifferenciated Spindle Cell

Continue Reading

Berkat Kardus Bekas Anak Ini Berhasil Menjadi Miliader, Mengagumkan

Caine Monroy

Kebanyakan anak-anak lebih senang menghabiskan waktunya untuk bermain dan bersenang-senang bersama dengan teman-temannya.

Kebanyakan dari mereka meminta apa yang mereka inginkan kepada orang tuanya dengan mudah.  Mungkin mereka juga belum berpikir bagaimana caranya mencari uang demi untuk menyambung hidupnya.

Kisah menarik kali ini datang dari bocah berusia 12 tahun. Berbeda dengan anak-anak lainnya, bocah ini justru berjuang mencari uang untuk menyambung hidupnya. Diketahui, bocah hebat ini bernama Caine Monroy, ia saat ini sudah mampu mendapatkan uang miliaran rupiah. Apa yang ia dapatkan tersebut bukanlah warisan atau pemberian dari orang tuanya, karena itu semua ia dapatkan berkat usaha dan kerja kerasnya. Ia memanfaatkan keahliannya untuk mendapatkan uang demi untuk menyambung hidupnya.

Semuanya itu berawal ketika ia berusia 9 tahun. Ketika  libur musim panas datang, Caine Monroy menghabiskan waktunya untuk membuat permainan di sebuah toko onderdil milik ayahnya sendiri di Los Angeles bagian timur. Bocah ini membuat permainan dengan memanfaatkan kardus-kardus yang

Continue Reading

Bentuk Kasih Sayang Sang Anak Terhadap Ibunya, Lihat Kisahnya!

bentuk anak yang berbakti pada orangtua

Ibu adalah segalanya bagi kita semua dan menjadi sosok Ibu adalah sangat berharga sehingga kita akan melakukan apapun untuk menyenangkan hatinya.

Surga ada di telapat kaki itulah ungkapan yang memang benar-benar terjadi, karena tanpa ibu dan keajaiban doa dari seorang ibu, kita sebagai anak tentunya tidaklah mampu menjadi seseorang yang seperti sekarang. Banyak hal bisa kita dapat dari seorang ibu dimana bentuk kasih sayangnya yang tidak pernah berhenti mencintai hingga sampai kapanpun dan dimanapun kita berada. Hendaknya kita sebagai anak melakukan sesuatu yang membuat bangga dan haru untuk seorang ibu.

 

Ada kisah dimana seorang anak yang masih berusia 6 tahun bernama Lely Drummonds mampu mengajaknya berkencan, dalam arti sang anak mengajak ibunya untuk pergi ke sebuah restoran untuk makan malam, dan dia melakukannya hampir setiap bulan.

Ibunya yang bernama Nikkple, bercerita bahwa sang anak selalu di beri uang setelah dia melakukan pekerjaan dirumah. Dan tidak menyangka bahwa uang yang

Continue Reading