Kisah Cinta Sejati, Selama 56 Tahun Suami Rawat Istri yang Lumpuh

Semua orang pastinya pernah merasakan mencintai dan dicintai, ketika perasaan itu hadir, tentunya kebahagiaan akan datang. Hidup ini terasa lebih indah, dan kita akan merasa bahwa kita adalah orang yang berharga.

Ketika dua orang mencintai dan saling mencintai maka mereka akan berusaha untuk saling memberikan yang terbaik. Cinta sejati akan datang dengan sendiri. Dimana tidak sulit bagi kita untuk menguji seberapa besar cinta sejati yang dimiliki oleh seseorang kepada pasangannya. Karena untuk membuktikan itu semua, kita cukup melihat seperti apa sikap dan reaksi ketika sang pasangan menderita, sakit dan tidak berdaya. Dari keadaan tersebutlah, kita sudah bisa mengukur kadar cinta sejati yang dimiliki oleh seseorang.

Du Yuanfa, ia adalah pria paruh baya berusia 84 tahun. Ia merupakan pria yang bisa membuktikan kepada kita semua seperti apa cinta sejati itu. Seperti yang dilansir dari shanghaiist.com, pria ini sudah selama 56 tahun merawat sang istri yang amat dicintainya, Zhou Yuai yang menderita lumpuh. Ketika itu, Du bekerja di sebuah pertambangan batu bara di Tai'an. Ketika itu, ia menerima sepucuk surat dari keluarganya bahwa sang istri yang amat ia cintainya tersebut terbaring sakit.

Du yuanfa

Setelah mendapatkan kabar yang tidak enak itu, tanpa tunggu lama lagi Du langsug bergegas pulang ke kampung halamannya untuk merawat Zhou. Kondisi sang istri ternyata semakin memburuk saja sampai akhirnya ia harus lumpuh. Zhou sang istri pada saat itu sakit selama kurang lebih 5 bulan setelah mereka menikah pada bulan November 1958 lalu.

Menurut Du, istrinya tersebut sering kali merasakan kaku dan sulit untuk bergerak, serta tangannya juga tidak bisa memegang apapun. Bahkan untuk makan pun ia harus disuapi, dan ketika ke kamar mandi ia harus di antar.

Demi kesembuhan sang istri, Du pada saat itu sempat membawanya ke berbagai rumah sakit. Di setiap rumah sakit dan klinik, dokter yang menangani istrinya tersebut mengatakan bahwa sang istri hanya bisa terbaring di tempat tidur dan tidak bisa melakukan apapun. Bahkan ia juga tidak bisa memiliki anak. Dan tentunya kita tidak bisa membayangkan seperti apa perasaan Du pada saat itu.

Banyak teman dan kerabatnya yang membujuk Du agar ia menceraikan istrinya. Namun, Du memiliki pilihannya sendiri. Karena cinta dan sayang yang besar kepada istrinya, Du memilih untuk merawat sang istri. Bahkan ia pun rela keluar dari tempat kerjanya di Tai'an demi untuk bisa selalu berada di samping orang terkasihnya tersebut.

Du yuanfa1

Beberapa orang dokter menyarankan bebarapa obat herbal demi kesembuhan Zhou. Bahka demi kesembuhan istrinya tersebut, Du rela naik turun bukit demi mencari tanaman herbal. Bahkan yang paling mengharukan lagi, sebelum Du memberikan obat herbal yan sudah diracik terlebih dahulu kepeda istrinya, ia akan mencicipinya dan memastikan bawha obat tersebut tidak beracun.

Ketika musim panas tiba, Du membantu istrinya tersebut mandi agar ia tidak merasa kegerahan. Sementara ketika musim dingin, Du akan membawa istrinya keluar agar ia mendapatkan sinar matahari dan udara segar. Bahkan hal itu ia lakukan selama lebih dari lima dekade.

Kisah cinta kake Du ini kepada istrinya sungguh menyentuh hati banyak orang. Bahkan penduduk setempat juga mulai memberikan bantuan kepada mereka, mulai dari memberikannya obat dan makanan untuk keluarganya. Pemerintah pun tidak tinggal diam, mereka memastikan bahwa keluarga Du tidak kekurangan makanan dan pakaian sedikit pun.

Sahabat, begitu besar sekali cinta kakek Du pada istrinya. Semoga kita semua bisa mendapatkan pasangan seperti Du, dengan penuh cinta, kasih dan rela berkorban untuk kita.

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami