Kisah Wanita Terjelek di Dunia yang Kini Telah Berhasil Menjadi Motivator Sukses

Kisah Wanita Terjelek di Dunia yang Kini Telah Berhasil Menjadi Motivator SuksesKeadaan fisik yang sempurna selalu dikaitkan-kaitkan dengan kesuksesan seseorang. Ya, banyak diluar sana yang beranggapan bahwa seseorang yang memiliki fisik sempurna selalu berhasil menuai impian dan cita-citanya, berbeda halnya dengan orang yang memiliki fisik yang tidak sempurna. Dengan adanya anggapan tersebut banyak orang meremehkan seseorang yang memiliki fisik tidak sempurna. Namun, sebenarnya keadaan fisik bukanlah suatu penentu kesuksesaan dari seseorang, kini banyak orang yang memiliki fisik yang tidak sempurna namun berhasil menjadi orang yang sukses. Bahkan orang yang memiliki keterbatasan fisik mampu mengalahkan orang yang memiliki fisik sempurna, seperti halnya Lizzie Velasquez, seorang wanita yang dijuluki sebagai wanita terjelek di Dunia. Meskipun ia dianggap sebagai wanita terjelek di Dunia tetapi Lizzie tidak putus asa dan patah semangat, ia terus berkembang dan akhirnya menjadi seorang wanita motivator sukses.

Lizzie merupakan wanita yang dilahirkan di San Antonio, Texas. Lizzie dilahirkan prematur,  pada saat lahir Lizzie hanya memiliki  berat badan 2 kg 10 ons. Lizzie lahir dengan kondisi medis yang sangat langka, dimana pada tubuhnya tidak memiliki jaringan adiposa sehingga tubuhnya tersebut tidak bisa membentuk jaringan-jaringan otot, tidak bisa menyimpan energi dan yang lebih parahnya berat badannya tidak bisa bertambah. Selain itu Lizzie juga tidak memiliki lemak di dalam tubuhnya, dan kondisi seperti ini membuat kondisi seluruh tubuhnya tidak menjadi normal. Menurut beberapa penelitian bahwa hanya dua orang di dunia ini yang memiliki keadaan tubuh seperti itu, salah satunya yaitu Lizzie. Melihat kondisi  seperti itu dokter menyatakan bahwa Lizzie tidak akan bisa berjalan dan berbicara, apalagi untuk hidup normal seperti anak lainya itu merupakan hal yang tidak mungkin terjadi.

Kasih Sayang Keluarga Terhadap Lizzie

Mendapati anaknya seperti itu, ke dua orang tua Lizzie tidak pernah merasa malu. Mereka mulai merawat dan membesarkan Lizzie dengan penuh kasih sayang. Ketika merawat anaknya tersebut banyak sekali kesulitan yang dihadapi. Bahkan untuk menentukan baju yang akan dikenakan pada anaknya mereka mengalami kesulitan karena pakaian bayi terlalu besar untuk Lizzie. Namun begitu mereka tidak menyerah, demi melindungi anak yang dikasihinya tersebut dari kedinginan tanpa pilihan lain mereka membeli baju boneka untuk dipakaikan pada Lizzie.
Dari hari kehari Lizzie semakin tumbuh, dan pernyataan dari dokter yang menyatakan bahwa Lizzie tidak mampu berbicara, berjalan serta hidup normal  tidak sesuai dengan kenyataan. Sedikit demi sedikit Lizzie mulai bisa berbicara dan berjalan. Ketika Lizzie semakin tumbuh organ internal seperti otak dan tulang Lizzie berkembang normal meskipun tubuhnya tetap kecil. Mendapati keaadaan tersebut kedua orang tua Lizzie sangat bahagia. Namun pada saat itu juga Lizzie harus makan setiap 15-20 menit sekali agar bisa mendapatkan energi karena ia tidak memiliki jaringan lemak untuk menyimpan energi di dalam tubuhnya. Dan hal  tersebut bukan suatu penghalang untuk kedua orang tua Lizzie. Mereka berdua justru berlapang dada untuk merawat dan melayani puterinya tersebut dengan baik. Namun kesedihan mereka kembali datang, karena ketika Lizzie menginjak usia 4 tahun mereka mendapati gangguan pada mata Lizzie dan pada saat ini salah satu dari mata anaknya tersebut telah mengalami kebutaan.

Diejek Dari Kecil dan Dijuluki Wanita Terjelek Sedunia

Kisah Wanita Terjelek di Dunia yang Kini Telah Berhasil Menjadi Motivator SuksesKetika cukup umur untuk duduk dibangku sekolah, kedua orang tua Lizzie memasukan ia kesalah satu sekolah. Namun, dengan kondisi fisik yang seperti itu kehadiran Lizzie selalu dianggap aneh oleh teman-teman disekitarnya. Bahkan selama sekolah Lizzie telah kenyang dengan berbagai penghinaan, ejekan dan bully yang dilontarkan kepadanya.

Pada saat itu tidak ada seorangpun yang mau berteman dengan gadis ini. Bahkan tidak jarang orang tua Lizzie selalu mendapatkan tatapan aneh saat orang-orang disekitarnya melihat kondisi dari Lizzie.

Dan yang lebih parahnya, ketika menginjak usia dewasa Lizzie sangat terkejut karena ia mendapati fotonya beredar di internet dan media masa dengan tulisan “The Most Ugli Woman in the World” atau wanita terjelek di dunia. Dengan seketika perasaan Lizzie mulai dihantam kehancuran dan ia mulai menyalahkan keadaan. Bisa kita bayangkan sendiri betapa sakitnya hati mendapat julukan seperti itu. Namun, tidak lama dari itu Lizzie bangkit dari keterpurukan.

Bangkit Menjadi Seorang Motivator Sukses

Kisah Wanita Terjelek di Dunia yang Kini Telah Berhasil Menjadi Motivator SuksesMeskipun perasaan Lizzie hancur, tetapi ia tidak terpuruk terlalu lama. Dengan dukungan dari keluarganya Lizzie mulai bangkit dan menerima keadaan. Meskipun Lizzie tahu bahwa kondisinya diangggap langka dan aneh, namun ia tetap belajar dari kehidupan dan pada akhirnya ia bisa menyimpulkan bahwa setiap wanita haruslah bisa menghargai dirinya sendiri.

Lizzie kini telah berhasil menjadi seorang motivator yang sukses. Berkali-kali ia hadir dalam berbagai acara pada acara Tv terkenal. Selama kurang dari 7 tahun ia telah memberikan lokakaryanya tentang cara menyikapi keunikan dari dalam diri, menghadapi para pengganggu serta menghadapi segala hambatan. Selain itu Lizzie juga sudah menulis buku motivasi dengan judul "Lizzie Beautiful" dan bukunya tersebut sangat disukai oleh orang diseluruh dunia. Lalu kemudian tidak lama setelah itu ia menerbitkan kembali buku terbarunya dengan judul "Be Beautiful, Be you".

Namun tidak sampai disana, Lizzie juga membuka yayasan "Anti Bulying". Ia bertekad untuk membantu orang lain agar anak-anak, remaja maupun orang dewasa yang menjadi korban bullying bisa berjuang.

Dari kesuksesannya tersebut tetap saja ada orang yang masih banyak memberikan komentar dan kritikan yang pedas serta menyakitkan hati. Namun begitu, Lizzie tidak mau kembali terpuruk seperti sedia kala. Kini ia menerima dirinya dengan apa adanya.
Lizzi menyadari bahwa orang tuanya tidak mengharapkan bahwa mereka menghendaki anaknya memiliki wajah seperti ini dan tentunya Lizzie juga tidak meghendakinya. Tetapi ia yakin bahwa ini merupakan jalan tuhan yang harus ia lalui dan ia sudah benar-benar siap untuk melalui jalan tuhan yang diberikan kepadanya.

Nah sahabat, setelah kita menyimak kisah dari Lizzie Velaquez  tersebut banyak sekali pelajaran yang bisa kita ambil. Kisah Lizzie Velaquez  bisa menjadi penyemangat ketika ada orang yang menghina anda. Ketika orang lain bersikap tidak baik kepada diri anda, maka anda harus berbuat baik kepada diri anda sendiri.  Ingatlah anda tidak berjuang sendirian, karena banyak orang yang selalu berjuang untuk hidupnya. Biarkanlah orang lain menghina sesuka hatinya, namun hal yang harus dilakukan yaitu kita membuktikan bahwa hinaan dari mereka justru akan membuat kita lebih kuat.

Meskipun Lizzie tidak memiliki kesempatan untuk tampil cantik seperti orang lain, tetapi Lizzie tetap merasa bahagia. Dan tentunya semua itu hanya soal dari sisi mana kita memandang hidup, negatif atau positif kah kita melihat diri sendiri. Ketidaksempurnaan fisik yang permanen, tetapi kesabaran dan semangat darinya bisa menginspirasi semua wanita dimanapun berada untuk selalu tampil percaya diri dan optimis. Dan satu hal yang paling penting bahwa fisik bukanlah patokan dari kebahagiaan, karena bahagia tercipta dari rasa nyaman yang ditimbulkan oleh diri sendiri.

 

Berikut video yang bisa anda simak

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami