Memilukan Bocah Ini Mengemis Demi Mendapatkan Uang Untuk Biaya Operasi

Terkadang kita berpikir bahwa di dunia ini hanya kitalah yang menderita, yang paling sengsara dan yang paling tidak beruntung. Oleh karena itulah tidak jarang jika kita terus menerus mengeluh, mencaci diri sendiri bahkan mencaci keadaan dan Tuhan.

Namun tahukah anda, apa yang kita anggap selama ini belum tentu benar adanya. Dengan seenaknya kita menganggap bahwa hidup kitalah yang paling menderita selama ini, namun apakah anda pernah melihat bagaimana kehidupan orang-orang yang ada di luar sana? Perlu kita ketahui semua, bahwa banyak sekali orang di luar sana yang justru hidup lebih menderita dibandingkan dengan kita. Oleh sebab itulah dengan keadaan kita seperti sekarang ini dan kondisi apapun yang kita alami, maka tidak sepantasnya jika kita putus asa karena sudah sepatutnya kita bersyukur atas apa yang kita miliki.

Kita dengan mudahnya bisa makan dan hidup layak di rumah yang cukup nyaman. Namun apakah anda pernah melihat orang-orang yang tinggal dijalanan? Jangankan untuk mendapatkan tempat tinggal yang kayak, justru untuk makan pun mereka harus berusaha dan susah payah sendiri.

Tidak hanya itu, sejak kecil segala kebutuhan kita pasti semuanya terpenuhi oleh kedua orang tua kita. Apapun yang kita inginkan tanpa pikir panjang kedua orangtua kita langsung memberikan itu semua. Ketika kita sakit, kedua orangtua kita pun akan langsung memberikan perawatan yang terbaik.

Litle boy in street

Namun anda bisa lihat sendiri, tidak sedikit orang atau anak yang tidak mendapatkan kelayakan seperti yang kita dapatkan dulu, dimana salah satunya seorang anak yang akan kita bahas kisahnya di bawah ini. Akhir-akhir ini diketahui ada seorang anak laki-laki yang mengemis dijalanan. Hal yang sangat memilukan dimana anak tersebut mengemis tanpa menggunakan busana. Lantas apa alasan yang melatarbelakangi anak tersebut mengemis tanpa busana? Yuk simak kisah selengkapnya di bawah ini!

 

Mengemis Di Jalan Untuk Biaya Operasi

Xiao Song1Xiao Song, itulah nama anak yang akhir-akhir ini menarik banyak perhatian orang. Diketahui ia mengemis di jalanan Chengdu, Cina. Keadaannya sangat mengkhawatirkan, dimana di sekujur tubuhnya terdapat luka parah. Xiao Song mengemis dengan ditemani seorang wanita yang sudah paruh baya. Wanita tersebut yaitu tidak lain tidak bukan yakni ibu kandungnya sendiri. Dari pagi mereka sudah berada di jalanan, mereka tidak pernah mempedulikan terik matahari yang menyengat kulit mereka. Mereka meminta-minta untuk meminta belasan kasihan dari para pejalan kaki yang melewat jalan tersebut.
Pasangan ibu dan anak ini turun ke jalanan untuk mengemis demi mendapatkan biaya untuk operasi Xiao Song. Bocah yang kini berusia 9 tahun tersebut mengalami luka bakar pada sekujur tubuhnya sejak tujuh tahun yang lalu. Sejak saat itu bekas luka pada tubuhnya tidak kunjung hilang.

Sejak dulu sang ibu sebenarnya tidak tinggal diam, jutsru segala cara dilakukan oleh sang ibu demi menyembuhkan putranya tersebut. Ya karena seperti yang kita ketahui semua bahwa anak bagi seorang ibu adala harta yang paling berharga di dunia ini, bahkan beliau pun rela mempertaruhkan nyawa untuk anak-anaknya.

Sang ibu yang diketahui bernama Feng Yulan dari dulu sudah menghabiskan banyak uang demi perawatan dan biaya pengobatan anaknya tercinta. Bukanlah hal mudah menghadapi situasi seperti ini, namun sang ibu tidak pernah mengeluh sama sekali. Justru setelah kehabisan dana untuk biaya perawatan serta pengobatan anaknya tersebut sang ibu tidak kehilangan keputus asaannya dan ia memutuskan untuk mengajak sang anak meminta-minta dijalanan. Keputusan ini tentunya keputusan yang sangat sulit diambil oleh mereka berdua, namun apa daya mereka harus melakukan itu semua karena tidak ada pilihan lain demi untuk kesehatan dan kesembuhan Xiao Song.

Dituduh Berbohong Oleh Pejalan Kaki

Feng dan putranya Xiao selalu berpindah-pindah tempat untuk mengemis. Ketika mengemis cobaan dan ujian pun datang menimpa mereka berdua. Tidak sedikit orang yang tidak percaya kepada mereka, dimana alasan mereka berdua meminta-minta untuk biaya operasi anaknya tersebut dituduh sebuah penipuan. Dari sanalah, Feng memutuskan untuk membuka atau melucuti semua pakaian anaknya agar semua orang percaya dan tidak dituduh berbohong lagi. "Jika saya tidak membuka semua pakaian Xiao Song, maka orang orang tidak bisa melihat seluruh lukanya dan mereka pun tidak akan mempercayai kami", ujar Feng.

Melihat keadaan bocah tersebut sangat mengkhawatirkan, orang yang dulu menganggapnya berbohong justru sekarang merasa iba atau kasihan kepada mereka berdua. Foto mereka berdua yang tersebar di dunia maya sebenarnya membuat sejumlah natizen merasa khawtair jikalau Xiao Song mengalami trauma emosional karena dirinya harus tampil di depan publik tanpa menggunakan busana. Oleh karena itulah banyak orang yang mendo'akan agar mereka berdua segera mendapatkan dana agar Xiao Song bisa segera menjalankan operasi dan tidak melakukan hal yang sama seperti itu lagi.

Nah, sahabat kemiskinan sampai saat ini memang menjadi sebuah momok yang menakutkan dan terus menerus merongrong. Kemiskinan memang membuat banyak orang hidup menderita dan tidak layak, karena kemiskinan pula lah banyak orang yang menganggap bahwa hidupnyalah yang paling menderita termasuk kita sendiri. Namun setelah melihat kisah ibu dan anak di atas, maka sudah sepatutnya kita bersyukur atas apa yang telah kita miliki dan apa yang mereka alami tidak menimpa diri kita sendiri.

Tidak hanya itu, meskipun apa yang dilakukan oleh pasangan ibu dan anak tersebut mendapatkan kritikan dari para natizen di dunia maya tetapi usaha dan kerja keras mereka berdua patut kita acungi jempol. Kegigihannya bisa menjadi inspirasi untuk kita semua, dimana dalam keadaan apapun tidak seharusnya kita mengeluh dan menyalahkan nasib. Jika kita terus berusaha maka pintu dari sebuah permasalahan yang kita hadapi akan terbuka lebar. Pelangi yang indah akan muncul setelah hujan turun, begitu pula dalam hidup ini. Dimana kebahagiaan dalam hidup akan kita peroleh jika semua masalah yang menerpa telah berhasil kita lalui.

Kita pun bisa melihat pesan yang lain dari kisah mereka berdua. Kita semua bisa melihat keputusan yang diambil oleh sang ibu sangatlah berat, meskipun sang ibu tidak pernah memikirkan apa yang akan dialami oleh putranya nanti dengan mengemis tanpa menggunakan busana, namun tujuannya tentunya sangat baik dan mulia, dimana sang ibu ingin anaknya kembali sehat seperti sedia kala dan hidup normal seperti anak-anak lain pada umumnya. Nah, apa yang dilakukan oleh ibu tersebut merupakan bukti nyata dari kasih seorang ibu. Maka setelah melihat seperti itu kita sudah sepatutnya untuk membahagiakan danmembanggakan ibu kita sendiri, karena jika dalam keadaan yang sama beliau pun tentunya akan melakukan segala cara demi kesembuhan anak-anaknya. Ambilah hal-hal yang positif dari cerita di atas dan buanglah hal yang negatif. Kita do’akan bersama-sama semoga Xiao Song bisa secepatnya menjalankan operasi dan lekas sembuh.0

loading...
loading...