Menakjubkan, Tanpa Tangan Gadis Ini Berhasil Menjadi Juara Menulis

Kekurangan yang dimiliki oleh setiap orang justru menjadikan orang tersebut menjadi lebih berarti.

Kekurangan yang dimiliki bukan berarti hanya kekurangan yag harus diratapi, karena justru kekurangan tersebut adalah kelebihan. Dari kekurangan tersebut seharusnya kita lebih yakin dan semangat untuk menggapai apapun yang diinginkan. Dengan semangat dan tekad yang keras hal yang kita inginkan bisa kita dapatkan di tengah-tengah kekurangan dan keterbatasan.

Kisah inspirasi kali ini datang dari seorang gadis yang masih belia, bernama Anaya Ellick. Ia berasal dari Amerika Serikat. Seperti yang dikutip dari laman metro.co.uk, gadis tersebut mampu menginspirasi orang-orang yang ada di sekitarnya atas apa yang ia raih dan dapatkan.

Diketahui, Anaya telah menjadi juara dalam perlombaan menulis yang diselenggarakan dalam tingkat Nasional di Amerika Serikat beberapa waktu yang lalu. Sebenarnya, teman-teman Anaya memiliki kemampuan yang menakjubkan serta mampu menghasilkan tulisan yang baik dan mengesankan. Namun usaha, kegigihan dan semangat Anayalah yang mampu mengantarkan ia menjadi pemenang lomba tersebut.

ANAYA1

Anaya bukanlah seorang gadis sempurna seperti teman-temannya yang lain. Gadis berusia 7 tahun ini lahir dengan kelainan, yang mana ia lahir dengan tangan yang tak normal. Ia lahir tanpa tangan, namun meskipun begitu ia tidak menggunakan alat bantu apapun seperti orang yang bernasib sama dengannya. Meskipun keadaan dan kondisinya kurang sempurna, tetapi ia tidak banyak mengeluh. Ia tidak pernah putus asa dan bersedih. Justru dari kekurangannya itulah ia nampak bersemangat, terlebih lagi dalam menekuni hobinya dalam dunia tulis menulis. Ia juga tidak hanya sekali saja mengikuti lomba menulis.

Ketika menulis, ia memegang alat tulis dengan menggunakan kedua lengannya. Gadis yang belajar di Greenbrier Christian Academy ini selalu berusaha dan memberikan yang terbaik pada karyanya sendiri. Sehingga dengan begitu, tidak heran apabila ia menjadi juara lomba tulis dalam tingkat nasional di Amerika Serikat.

Anaya merupakan gadis yang begitu luar biasa. Hidupnya penuh dengan semangat, ia juga selalu sungguh-sungguh dalam mengerjakan segala sesuatu. Anaya merupakan gadis yang begitu mengesankan. Oleh karena itulah ia sangat pantas menjadi juara. Menurut sang ibu, ia selalu mengerjakan semuanya sendiri tanpa bantuan siapa pun. Ia selalu mengikat tali sepatunya sendiri tanpa bantuan orang lain. Ia juga mengenakan pakaiannya sendiri. Selama ini Anaya selalu hidup mandiri, apapun yang ia bisa lakukan sendiri  pasti ia akan melakukannya sendiri. Jika pun mendapat kesusahan, ia akan berusaha sendiri sebelum ia meminta bantuan orang lain. Meskipun tidak sempurna, tetapi ibunya mengaku sangat bangga memiliki anak seperti Anaya.

Meskipun bagian tubuhnya tidak sempurna, tetapi ia itu tidak membuat dirinya putus asa dan kehilangan semangat. Justru kekurangan atau ketidaksempurnaannya tersebut menjadikannya lebih percaya diri dan ia jadikan semuanya itu sebagai kelebihan. Meskipun tidak memiliki tangan, tetapi ia tidak pernah sama sekali merepotkan orang lain yang ada di sekitarnya. Ia sama sekali tidak menjadi beban untuk orang lain.

Apa yang telah diraih olah Anaya begitu menginspirasi sekali. Tidak hanya itu, semangat, kerja keras dan kegigihannya tersebut bisa kita jadikan teladan dan motivasi. Melihat keadaan Anaya, kita seharusya bisa lebih bersyukur atas apa yang kita miliki. Janganlah pernah mengeluh atas kekurangan yang kita dapatkan. Selalu percaya kepada Yang Maha Kuasa, karena dibalik cobaan yang ia berikan tentunya ada kebahagiaan yang menanti dan menunggu kita. Semoga anda semua terinspirasi.

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami