Mengagumkan! Kakek Berusia 105 Tahun Ini Berhasil Sabet Rekor Dunia Lari 100 Meter Dalam Waktu 42,22 detik

Usia bukanlah penghalang seseorang untuk bisa sukses dan berprestasi. Semua orang dari berbagai macam latar belakang dan usia bisa mendapatkan kesempatan untuk itu semua. Karena ketika seseorang memiliki semangat dan tekad yang kuat untuk mendapatkan prestasi dan mencapai impiannya, maka halangan apapun itu baik usia dan lainnya bukan lagi menjadi sebuah masalah atau halangan yang cukup berarti. Selama keinginan, tekad, dan niat tetap bulat dan kokoh, maka sudah bisa dipastikan seseorang akan bisa dengan mudahnya menggapai impian yang selama ini diharapkan. Siapa pun itu maka ia berhak mendapatkan itu semua, bahkan hal yang mustahil pun akan menjadi kenyataan apabila di lawan dengan kerja keras dan keinginan yang kuat.

Diperjalanan untuk menggapai impian atau cita-cita, mungkin seseorang atau bahkan kita akan mendapatkan berbagai macam halangan dan rintangan. Namun jika kita tetap fokus pada tujuan kita semua itu akan bisa terlewatkan. Oran-orang yang semula hanya bisa meremehkan seketika akan terdiam atas apa yang telah kita dapatkan atau raih.

Tetaplah pada tujuan dan impian kita. Semangatlah dalam menggapai itu semua karena segala sesuatunya di bumi ini membutuhkan perjuangan dan pengorbanan yang keras. Tidak ada hal yang bisa kita dapatkan dengan instan.

Nah, kisah kali ini datang dari seorang kakek tua. Dimana kisahnya ini mampu menginspirasi semua orang yang membacanya. Tidak hanya itu saja, berbagai pelajaran hidup akan kita dapatkan setelah mengetahui perjuangannya untuk mendapatkan sesuatu.

Hidekichi Miyazaki

Mampu Memecahkan Rekor Dunia

Kakek yang akan kita bahas kisahnya kali ini begitu hebat dan luar biasa mengagumkan. Kakek yang kami maksud bernama Hidekichi Miyazaki. Mungkin anda semua bertanya-tanya akan keistimewaan kakek yang satu ini bukan, lantas apa yang bisa membuat kakek ini menjadi hebat dan mengagumkan di mata semua orang?

Seperti yang dikutip dari metro.co.uk, kakek Miyazaki merupakan seorang kakek yang sudah tidak muda lagi. Tidak ada orang yang menyangka akan usianya, dimana diketahui usia kakek ini mencapai 105 tahun. Kakek tua ini berhasil memecahkan rekor sprint tercepat untuk manusia tertua di dunia. Kakek Miyazaki telah menyelesaikan olahraga lari jarak pendek sepanjang 100 meter hanya dalam waktu yang sangat singkat yakni 42,22 detik. Atas apa yang telah diraihnya dan atas kemampuan hebat yang dimilikinya, kakek yang berasal dari Jepang ini telah berhasil tercatat di Guiness World Record dengan penghargaan sebagai atlet paling kompetitip tertua di dunia.

Hidekichi Miyazaki1Sebelumnya kakek Miyazaki ini pernah dijuluki sebagai "Golden Bolt. Hal ini disebabkan karena ia pernah menirukan pose seorang atlet tercepat di dunia yang berasal dari Jamaika, Usain Bolt. Kakek Miyazaki lahir pada tahun 1910, tepatnya pada tanggal 22 September. Kakek ini mengatakan bahwa pada saat usianya 8 tahun, pada saat itu Perang Dunia Satu sudah berkhir. Sedangkan pada saat uisnya 34 tahun, pada saat itu terjadi Perang Dunia Kedua. Menurutnya dirinya bisa lari lebih cepat dari yang ia lakukan saat mendapatkan penghargaan. Bahkan saat dirinya latihan, ia berhasil memakan waktu sebanyak 36 detik saja. Meskipun begitu ia merasa sangat puas atas apa yang telah diraihnya saat ini.

Kakek Miyazaki ini juga mengatakan bahwa dirinya ingin beradu cepat dengan Usain Bolt. Menurutnya ia adalah atlet lari yang ia idolakan. Dari laporan yang pernah ada, Usain Bolt merupakan pelari jarak pendek 100 meter hanya dalam waktu 9,58 detik saja. Agar bisa berlatih cepat di usianya yang sudah tidak muda lagi, kakek ini mengatakan bahwa dirinya telah berlatih dengan sangat keras sebelumnya, mengkonsumsi makanan sehat dan mengunyah setiap makanan yang masuk ke dalam mulutnya dengan sangat baik.

Sebenarnya kakek Miyazaki ini mulai menyukai lari sprint saat usianya 90 tahun. Dan kini, ia merupakan 1 dari 60 ribu manula di Jepang yang masih dalam keadaan bugar dan sehat, bahkan luar biasa hebat di usianya yang mencapai 100 tahun lebih ini.
Nah, sahabat semangat, kerja keras dan perjuangan kakek ini patut kita acungi jempol.

loading...
loading...