Mengagumkan, Meskipun Baru Berusia 11 Tahun Tapi Penghasilan Bocah Ini Mencapai 20 Juta Perminggu

Masa kanak-kanak adalah masa yang paling indah di dalam hidup kita. Dimana masa-masa itu merupakan masa terbebas dalam hidup, ketika masa-masa itu kita tidak terbebani oleh masalah dalam hidup ini. Bahkan mungkin, ketika masa kanak-kanak kita hanya menghabiskan waktu untuk bermain dan belajar. Kita tidak akan, bahkan tidak pernah memikirkan bagaimana cara atau susahnya mencari uang, karena pada saat itu kita dengan mudahnya tinggal meminta kepada orang tua kita.

Namun, berbeda halnya dengan anak yang satu ini. Meskipun usianya masih sangat muda, tetapi ia jutsru menjadi pengusaha dan menghasilkan uang sebesar puluhan juta dalam perminggu. Anak hebat ini bernama Henry Patterson berusia 11 tahun, ia berasal dari Inggris.

Seperti yang dikutip dari mirror.co.uk, bocah 11 tahun ini telah menjalin banyak hubungan kerja sama dengan beberapa perusahaan yang ada di negaranya. Bahkan, ia juga memiliki toko cokelat yang perminggunya menghasilkan 20 juta rupiah. Ini merupakan pencapaian yang sangat fantastis untuk anak seusianya. Diketahui, Patterson sudah memulai bisninya sejak berusia 7 tahun. Pada saat itu, ia menjual pupuk. Meskipun pupuk yang ia jual bau, bahkan mungkin anak-anak lainnya tidak ingin melihatnya, namun ia mengaku bahwa dirinya sangat senang menggeluti pekerjaannya tersebut.

Henry Patterson

Karena Patterson merasa senang berjuan dan berbisnis, akhirnya ia mulai membuka lapak online di eBay. Dari sinilah, ia membeli berbagai macam benda yang ia beli sebelumnya dari toko amal. Setelah bisnisnya tersebut berjalan lancar, ia kemudian mendirikan toko khusus menjual cokelat dan permen. Tidak hanya pandai berjualan saja, tetapi rupanya bocah ini juga sangat pandai dan mahir dalam mencari peluang untuk membuka dan memulai bisnis yang baru. Patterson mengungkapkan, bahwa uang hasil bisnisnya tersebut digunakan untuk memproduksi buku anak-anak, serta marchendise bermerk toko online yang ia miliki.

Saat ini, Patterson telah bekerja sama dengan kurang lebih 70 perusahaan yang ada di negaranya. Dalam setiap tahunya, omset yang ia dapatkan untuk semua usaha yang ia miliki tersebut bisa mencapai 1,3 miliar rupiah. Bahkan salah satu usanya yang ia namani dengan Not Before Tea, telah menjadikan dirinya sebagai anak muda yang kaya raya. Namun, meskipun usahanya dan bisnis yang ia miliki sangat banyak, tetapi ia tidak pernah terganggu atau menjadi anak yang sombong. Ia tetap menjadi bocah yang ceria, ramah, dan juga sederhana. "Saya suka membicarakan bisnis bersama dengan teman-teman di sekolah. Tetapi saya tidak membicarakan keuntungan atau uang yang saya peroleh kepada mereka," tutur Patterson yang bersekolah di Buckingham.

Henry Patterson2

"Saya memulai bisnis ketika saya masih kecil. Awalnya saya hanya sebagai penjual pupuk, dan saya terus mengembangkan usaha saya. Saya tidak pernah terkejut akan pencapaian yang saya peroleh selama ini. Saya sudah memulai usaha ini sejak dulu. Bahkan saya sudah memulai beberapa bisnis sebelumnya," tambah Patterson.

Sungguh pencapaian yang luar biasa. Nah, sahabat apa yang dicapai oleh bocah ini telah membuktikan kepada kita semua bahwa kesuksesan tidak pernah memandang usia. Kapanpun dan dimanapun, ketika kita terus berusaha dan kerja keras, apa yang kita inginkan pasti akan dengan mudahnya kita dapatkan. Fokusklah akan cita-cita dan tujuan kita selama ini, janganlah patah semangat dan tetaplah berjuang. Semoga kisah dari Patterson bisa menjadi inspirasi untuk kita semua.

loading...
loading...