Mengharukan, Demi Pengobatan Putranya Ayah Ini Rela Menjadi Wanita

Bagi semua orang tua, anak merupakan hal penting dan harta paling berharga yang pernah mereka miliki.

Oleh sebab itu, semua orang tua akan rela melakukan apapun demi kebahagiaan dan kesehatan sang anak. Orang tua merupakan orang yang memiliki peran penting dalam kehidupan anak-anaknya. Mereka adalah orang yang telah berjuang dan berkorban sangat besar untuk kehidupan sang anak.

Bagi orang tua, kebahagiaan sang anak adalah kebahagiaan untuk dirinya. Kesedihan dan penderitaan sang anak merupakan pilu untuk mereka. Melihat atau menyaksikan anaknya tumbuh besar dan sehat merupakan harapan semua orang tua. Namun,faktanya tidak semua orang tua yang bisa menyaksikan tumbuh kembang anaknya dengan baik. Karena ada beberapa orang tua yang justru harus menerima takdir dan cobaan hidup, anak yang dicintainya tidak bisa tumbuh seperti anak-anak lainnya hanya karena penyakit yang dideritanya.

Dong dajun

Ketika anaknya sakit dan menderita, apapun rela dilakukan oleh mereka demi kesembuhan sang anak. Dan hal ini yang dilakukan oleh ayah hebat dan tangguh bernama Dong Dajun.

Seperti yang dilansir dari laman shanghaiist.com, Dong Dajun, ayah hebat ini rela menyamar jadi seorang wanita. Ia melakukan hal ini bukan karena keinginannya sendiri, dimana hal itu ia lakukan demi kesembuhan dan pengobatan putranya. Pria yang diketahui berasal dari Shandong ini mengubah penampilannya menjadi seorang wanita untuk berjualan bunga setiap malam di stasiun Metro Beijing.

Dong dajun2

Kini putranya berusia lima tahun. Dimana ia melakukan itu semua karena rasa cinta dan sayang kepada putranya tersebut. Diketahui, sang putra mengalami atau mengidap penyakit Limfoma Non-Hodgkin. Limfoma itu sendiri merupakan sebuah kanker darah yang awalnya dari limfosit dari dalam sistem limfatik. Untuk mendapatkan biaya pengobatan sang putra, ia bertekad melakukan apapun termasuk menjual bunga.

Selama ini putra Dong sudah menjalani tiga kali kemotrapi. Namun, meskipun begitu ia masih membutuhkan delapan kali lagi perawatan.

Dong dajun1

Ketika ditemui oleh salah seorang wartawan, Dong menjelaskan bahwa biaya yang dibutuhkan untuk pengobatan putranya tersebut mencapai 210 ribu yuan atau setara dengan 445 juta rupiah. Baginya itu bukanlah biaya yang sedikit, maka dari itu demi mengumpulkan uang sebanyak itu apapun akan ia kerjakan.

Hasil uang yang didapatkan dari berjualan bunga memang tidak seberapa. Namun, Dong membuktikan bahwa dirinya tidak akan pantang menyerah demi mempertahankan nyawa sang anak.

Sungguh perjuangan yang begitu besar sekali. Meskipun ayah hebat ini terhimpit oleh keadaan dan cobaan yang tidak mudah, tetapi ia tidak pantang menyerah untuk memperjuangkan hidup anak yang dicintainya.

Semua orang tua tentunya akan melakukan perjuangan yang sama demi anak-anaknya. Mereka bahkan tidak akan memirkan dirinya sendiri, lelah dan penderitaan yang mereka rasakan mungkin tidak dihiraukannya.

Nah, dari kisah di atas banyak sekali pelajaran yang bisa kita ambil. Mulai dari menyadarkan kita untuk selalu berbakti kepada orang tua apapun dan bagaimana pun keadaannya. Bahagiakan mereka dan balaslah semua jasa-jasanya. Dimana salah satu cara untuk membalas jasa mereka yaitu dengan memberikan cinta dan kasih sayang seperti mereka memberikan itu semua buat kita.

Tidak hanya itu, kisah di atas juga mengajarkan kita untuk tidak menyerah dalam setiap keadaan. Selagi kita bisa dan mampu, maka berusahalah untuk merubah hidup kita. Karena tidak akan ada usaha yang sia-sia dalam hidupnya. Setelah penderitaan kita laluis, maka kebahagiaan pun akan kita dapatkan. Semoga anda semua terinsiprasi.

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami