Meski Tak Miliki Kaki, Gadis Kecil Ini Piawai Bermain Skateboard

Meski Tak Miliki Kaki, Gadis Kecil Ini Piawai Bermain Skateboard Dengan niat yang besar serta tekad yang bulat, keterbatasan dan kekuarangan tidak akan menghalangi seseorang untuk menggapai mimpi dan meraih kesuksesan. Ya, kesuksesan tidak hanya datang pada mereka yang lahir dengan kesempurnaan dan fisik yang lengkap saja, nyatanya ada begitu banyak orang yang lahir dengan keterbatasan dan ketidak sempurnaan fisik, namun mereka masih bisa membuktikan jika diri mereka mampu disandingkan bersama dengan orang lain yang normal.

Sukses besar dan hidup yang lebih baik, rupanya banyak dituai oleh mereka yang bahkan terbatas dengan kecacatan fisik yang mereka miliki. Hal ini dikarena kegigihan dan ketidak putus asaan membuat mereka bisa meruntuhkan dinding pembatas dan membuat mereka mampu mengukir karya.

Seperti yang dilakukan oleh seorang gadis asal Brimingham ini. Kondisi yang berbeda membuat gadis kecil ini terpaksa harus kehilangan kedua kakinya. Jika gadis seusianya masih disibukan dengan dunia bermain, bercanda dan berlarian kesana kemari, gadis ini hanya bisa duduk terdiam melihat teman-temannya yang tengah asik bermain. Namun, seiring dengan berjalannya waktu dan keinginannya untuk bisa seperti anak-anak lain, membuat gadis kecil ini menorehkan hal yang mencengangkan, bahkan usahanya ini hampir tidak pernah di sangka. Lantas apa yang telah dilakukannya? Kita Simak berikut ini.

Gadis Periang yang Mahir Bermain Papan Skateboard

Meski Tak Miliki Kaki, Gadis Kecil Ini Piawai Bermain Skateboard

Adalah Rosie Davies, gadis berusia tujuh tahun, seperti kebanyakan gadis kecil seusianya, Rosie kecil begitu senang bermain, suka berenang dan ingin memiliki sepeda roda dua ketika hari Natal tiba. Ia pun begitu mahir memainkan papan skateboard dan bermain dengan alat tersebut. Namun Rosie kecil berbeda dari kebanyakan anak lainnya, dirinya memiliki keistimewaan yang tak dimiliki anak lainnya diusia yang masih begitu belia.

Sebagaimana dilansir dari situs mirror.co.uk mengungkapkan, saat usianya 5 tahun, Rosie kecil harus terpaksa merelakan kedua kakinya diamputasi di salah satu rumas sakit di Brimingham yakni Brimingham Children's Hospital. Hal ini dikarenakan kondisi tulang belakang Rosie yang mengancam hidupnya. Rosie pun menjadi satu diantara 3 penderita penyakit yang sama di dunia yang menjalani operasi yang baru pertama kali di temukan ini.

Diagnosis Penyakit Langka yang Merenggut Kedua Kakinya

Meski Tak Miliki Kaki, Gadis Kecil Ini Piawai Bermain Skateboard

Pada saat itu, Rosie didiagnosis menderita sebuah penyakit langka yang dikenal dengan sebutan Spinal Segmental Dysgenesis (SSD) dan terlahir tanpa bisa merasakan apa-apa pada kedua kakinya atau dengan kata lain Rosie kecil mengalami mati rasa pada kedua kakinya. Kondisi langka seperti ini hanya bisa membuat Rosi bersila dan tidak bisa melakukan hal lainnya. Kondisi seperti ini disadari orangtua rosie ketika kaki bayi mungil mereka tak bisa bergerak dengan normal, dari situlah orangtua Rosie merasakan hal yang janggal dengan kaki sang anak.

Ketika menyadari hal ini ibu Rosie, Mandy Collet (47) mengaku merasa ada yang tidak beres sewaktu mengandung rosie, namun tak ada satu orangpun yang mau mendengarnya, mereka mengatakan itu hanyalah perasaan ibu Rosie saja yang paranoid dengan kehamilannya. Barulah ketika Rosie kecil lahir, orang-orang mengatakan bahwa Rosi hanya bisa berdiam dalam bean bag dan tidak akan bisa melakukan apa-apa karena kakinya yang tak bisa bergerak. Namun karena kegigihan dan semangat juangnya, Rosie seolah membuktikan pada orang-orang yang hadir pada saat itu dan menunjukan pada dunia bahwa dugaan mereka salah.

Semangat Juang yang Tinggi Membuat Gadis Kecilku Bisa Tumbuh Seperti Anak Lainnya

"Setelah menjalani operasi, saya melihat perubahan yang dramatis pada diri putri kecil saya. Sekarang Rosie sudah bisa berdiri di skateboardnya, meluncur diatas papan skateboard dan melakukan sejumlah trik yang bahkan sulit dilakukan oleh orang yang baru pertama kali bermain skateboard," ungkap ibu Rosie.

Setelah dilakukan operasi amputasi pada kedua kaki Rose, dokter masih saja mencemaskan kondisi punggung Rosie yang sepertinya tidak cukup kuat menopang beban tubuhnya. Namun setidaknya, kondisinya saat ini terlihat lebih baik dari sebelumnya, dokter pun merasa lega dan terlihat senang dengan kemajuan kesehatan Rosie yang terus berangsur lebih baik.

Mandy, ibu Rosie juga menambahkan jika putrinya tidak mengikuti fisioterapi sebagimana yang disarankan oleh dokter. Saat itu, dokter menyarankan fisioterapi karena tak cukup yakin dengan kondisi pinggul Rosie yang akan cukup kuat jika diberikan kaki palsu prostetik. Namun, rupanya Rosie tak menyerah sampai disana. Ia bahkan senang sekali mengkitu beberapa ekstra kulikuler disekolahnya seperti menari dan berenang. Kekuatan tubuh bagian atas yang terbilang begitu kuat ini, didapatkan Rosie karena kebiasaannya yang sering sekali melakukan hal yang diinginkannya seperti bermain skaterboard. Selain itu, dirinya juga bisa berjalan menggunakan kedua tangganya dan melakukan aksi jumpalitan sebagai trik yang ditunjukannya ketika ia bermain skateboard.

Hadiah yang Paling Diinginkan Di Hari Natal

Meski Tak Miliki Kaki, Gadis Kecil Ini Piawai Bermain Skateboard

Mandy, ibu Rosie juga mengungkapkan bahwa satu-satunya benda yang palig diinginkan sang putri kesayangannya pada hari Natal nanti adalah sebuah sepeda roda dua. Mendengar permintaan sang puteri, Mandy lantas bingung dan khawatir dengan keselamatan sang puteri yang memiliki kondisi berbeda dengan orang lain, namun dengan percaya diri yang tinggi, Rosie menginginkan hadiah itu pada hari Natal nanti yang diberikan orangtuanya sebagai kado Natal untuk dirinya.

Ibu Rosie lantas mencari solusi, jika satu-satunya sepeda roda dua yang bisa menjamin keselamatan putrinya adalah sepeda yang dirancang khusus dibuat untuk sang putri. Hanya saja, sepeda rancangan khusus yang dibuat demi menjaga keselamatan sang puteri tentunya akan berharga mahal. Dan hingga saat ini, ibu Rosie, Mandy masih mencari dan berusaha mendapatkan kado yang benar-benar diingikan puterinya.
Nah sobat, itulah dia cerita yang begitu inspiratif dari seorang gadis kecil yang dengan kegigihannya ia bisa membuktikan bahwa dirinya bisa melakukan hal yang mungkin bagi sebagian orang yang normal saja sulit dilakukan.

Terkadang kita banyak mengeluh hal-hal sepele dalam hidup kita tanpa pernah berpikir jika masih ada begitu banyak orang yang nasibnya kurang beruntung dibandingkan dengan diri kita. Namun dengan semangat, kerja keras dan tekad yang tinggi mereka bisa bangkit dari keterpurukannya dan mengubahnya menjadi kekuatan. Semoga hal yang sama juga bisa kita lakukan ya sobat.

Berikut Video yang Bisa Anda Saksikan 

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami

Loading...

Tutorial Hijab

 Tutorial Hijab Segi Empat
 Tutorial Hijab Pashmina
 Tutorial Hijab Pesta
 Tutorial Hijab Modern