Meski Tangannya Tak Sempurna, Wanita Ini Tetap Bisa Melayani Suami dan Melakukan Pekerjaan Rumah Dengan Kakinya

Meski Tangannya Tak Sempurna, Wanita Ini Tetap Bisa Melayani Suami dan Melakukan Pekerjaan Rumah Dengan KakinyaKetika masalah dan ujian datang dalam hidup kita, seringkali kita mengeluh dan merasa tak kuasa menjalani hidup karena merasa ujian yang diberikan tuhan dalam hidup kita terlalu berat sehingga sulit kita lalui. Tak jarang pula kita melampiaskan kekesalan dan amarah dengan tidak mensyukuri hidup dan nikmat yang tuhan berikan dalam kehidupan kita. Namun jika kita lihat kembali, ada begitu banyak oranglain diluar sana yang mengalami ketidak beruntungan lebih buruk daripada kita. Namun, mereka tidak gampang mengeluh dan menyerah dan lantas menyalahkan tuhan atas apa yang terjadi dalam hidup mereka. Justru sebaliknya, ujian dan cobaan yang diberikan tuhan kepada mereka, seraya disyukuri dan dijadikan sebagai motivasi hidup agar mereka bisa bekerja lebih baik demi menggapai tujuan hidup yang mereka impikan. Dengan rasa bersyukur inilah, segala ujian yang tuhan berikan dapat mereka lalui dengan lebih mudah dan terasa lebih ringan.

Tak sedikit orang diluar sana yang memiliki kekurangan dan keterbatasan, yang karenanya seringkali mereka dibuat sulit melakukan segala hal dibandingkan dengan orang yang normal. Namun, dengan perjuangan yang besar dan kerja keras yang tak pernah padam, sebuh prestasi dengan hidup layaknya orang normal bisa mereka jalani. Untuk itulah, jangan mau kalah dengan mereka yang bisa mengukir prestasi meskipun memiliki keterbatasan. Kunci dari kesuksesan adalah tekad yang bulat, kerja keras dan doa.

Dengan beberapa hal diatas maka percayalah gerbang kesuksesan dan keindahan hidup akan bisa kita capai dan kita raih. Hanya saja, ada sebuah perjuangan keras yang menjadi bayaran atas semua itu. 

Tak sedikit orang yang memiliki keterbatasan namun bisa hidup mandiri. Salah satunya seperti kisah seorang wanita yang sekaligus seorang istri di Cina. Meskipun dengan keterbatasan yang dimilikinya kerap kali membuatnya kesulitan melakukan beberapa hal. Namun, dirinya tak pernah menyerah untuk berusaha dan mencoba. Sehingga demikian, meskipun hidup dalam keterbatasan, ternyata ia mampu hidup mandiri dan bahkan bisa melalukan segala pekerjaan rumah sendiri, termasuk melayani suami tercintanya.

Tangan Tak Sempurna Akibat Menderita Polio Sejak Lahir

Meski Tangannya Tak Sempurna, Wanita Ini Tetap Bisa Melayani Suami dan Melakukan Pekerjaan Rumah Dengan Kakinya

Adalah Bao Aixiang, wanita berusa 49 tahun asal kota Keyuan, daerah otonom Ningxia Hui, China yang mengalami gangguan fisik yang membuatnya seringkali dipandang remeh oleh orang lain. Namun demikian, hal ini tak lantas membuatnya berkecil hati dan membuat perjuangannya terhenti. Ia tetap berjuang dengan hidupnya dan seolah membuktikan pada oranglain yang telah meremehkannya bahwa dirinya pantas disejajarkan dengan orang-orang normal.

Seperti dilansir dari shanghaiist.com, kedua tangan Bao tak tumbuh dengan sempurna layaknya orang normal. Kedua tangan Bao kaku dan tak bisa digerakan. Hal ini disebabkan karena ia menderita polio pada usianya yang ke-12. Sejak saat itulah, Bao harus terpaksa menjalani hidup dengan tanpa kedua tangan. Namun demikian, hal ini tak lantas membuat Bao putus asa dan tenggelam dalam kesedihan yang mendalam karena tak bisa hidup seperti oranglain. Tanpa tangan yang bisa digunakan sempurna, ia tak memiliki pilihan lain selain menggunakan sepasang kakinya.

Butuh Waktu Dua Tahun Untuk Membiasakan Melakukan Aktivitas Menggunakan Kaki

Meski Tangannya Tak Sempurna, Wanita Ini Tetap Bisa Melayani Suami dan Melakukan Pekerjaan Rumah Dengan Kakinya

Semenjak kedua tangannya tak lagi bisa digerakan, Bao mulai melatih kedua kakinya untuk bergerak dan melatihnya untuk melakukan semua pekerjaan rumah. Pada awal-awal memang sulit karena kaki Bao masih harus beradaptasi dengan perlahan. Hal ini tentu saja sering membuat Bao kesulitan, tak jarang dirinya juga dibuat kelelahan. Akhirnya, dibutuhkan dua tahun lamanya hingga Bao akhirnya benar-benar terbiasa mengerjakan pekerjaan rumah dan kegiatan lainnya dengan menggunakan kedua kakinya.

Selama latihan, seringkali kaki Bao terluka karena irisan pisau higga timbul kapalan pada kakinya. Namun akhirnya, kini ia sudah bisa memasak, menjahit, mencuci hingga memotong rambut suaminya. Sungguh sebuah prestasi untuk seorang Bao yang hidup dengan keterbatasan. Namun dengan tanpa menyerah dan berputus asa, dirinya masih bisa berjuang dengan kerasnya hidup dan mencoba untuk bertahan.

Bao menikah ketika usianya 33 tahun, ia menikah dengan seorang pria bernama Ma Wanma yang pada saat itu berusia 54 tahun. Sebelumnya Bao tidak ingin menikah dengan Ma dikarenakan perbedaan usia yang begitu jauh diantara keduanya. Namun, setelah dibujuk keluarga besarnya akhirnya Bao setuju untuk menikah dan berkelurga bersama dengan Ma. Pernikahan tersebut dilangsungkan pada tahun 1999 dan hingga saat ini perkawinan keduanya tetap awet dan langgeng hingga saat ini.

Bahkan diakui oleh Bao, dirinya merasa bangga memiliki suami yang bisa menerima kondisinya apa adanya. Selain itu, Bao juga sangat mencintai Ma degan segenap hati. Sebab ia adalah teman hidupnya yang selalu ada dalam kondisi apapun tak peduli senang ataupun susah cinta diantara keduanya tetap saja bersemi, sehingga keharmonisan bisa terjalin meski usia perkawinan mereka telah terjalin begitu lama. Sang suami, Ma, juga mengakui meskipun istrinya hidup dengan tangan yang tak sempurna, namun ia tidak pernah merasa jika istrinya tidak sempurna. Bahkan segala kegiatan dan pekerjaan rumah termasuk dalam hal mengurusi Ma, semua itu bisa dilakukan Bao dengan baik.

Dikenal Dengan Sosok yang Hangat dan Cekatan Dalam Bekerja

Meski Tangannya Tak Sempurna, Wanita Ini Tetap Bisa Melayani Suami dan Melakukan Pekerjaan Rumah Dengan Kakinya

Oleh tetangga dan penduduk desa tempat Bao tinggal, dirinya dikenal sebagai sosok wanita yang cekatan dan pribadi yang hangat. Meski hidup dalam keterbatasan dan tangannya tak mampu bergerak dengan sempurna, Bao bisa menjaga rumah tetap bersih dan selalu tertata dengan rapih. Semua pekerjaan rumah bisa ia kerjakan dengan begitu baik. Bahkan lebih baik dengan yang dilakukan orang yang sempurna sekalipun. Hal ini tentunya membuat para tetangga yang mengenal Bao begitu mengagumi sosok wanita yang baik hati ini. Bahkan ia juga tak segan untuk membantu tetangganya yang sedang membutuhkan.

Bao adalah cermin dari seorang wanita sekaligus istri yang tangguh. Keterbatasan dan kekurangan yang dimilikinya tak lantas dijadikannya sebagai alasan untuk hidup bermalas-mlasan. Dengan perjuangan yang keras serta tekad yang kuat untuk bisa mandiri, terbukti ia bisa melakukan segala hal dengan sendiri. Semoga kisah kali ini bisa menginspirasi kita untuk tidak mudah putus asa dalam hidup ini. Apalagi jika kita memiliki mimpi. Berjuang, berdoa dan tekad yang bulat akan mengantarkan kita pada tujuan hidup kita.

loading...