Meskipun Lahir Dengan Satu Lengan, Tetapi Gadis Ini Berhasil Menjadi Ratu Kecantikan

Meskipun Lahir Dengan Satu Lengan, Tetapi Gadis Ini Berhasil Menjadi Ratu KecantikanPada umumnya kontes atau ajang kecantikan diikuti oleh para peserta wanita dengan tubuh yang indah serta paras yang cantik. Meskipun kepriadian yang indah serta kecerdasan pun diunggulkan, namun tetap saja kecantikan raga merupakan andalan. Oleh sebab itu, tidak heran apabila pemenang kontes ajang-ajang kecantikan di berbagai negara seperti Miss Universe ataupun Putri Indonesia memiliki raga yang hampir nyaris sempurna.

Namun siapa sangka, pendapat tersebut pada kenyataannya didobrak oleh seorang wanita cantik yang bersal dari Amerika Serikat. Dimana ia memiliki fisik yang tidak sempurna, namun berani mengikuti pemilihan Miss Iowa. Wanita tersebut lahir dengan satu lengan, tetapi siapa sangka dengan keadaan fisik yang tidak sempurna tersebut dirinya justru berhasil mengalahkan peserta lainnya dengan fisik yang sempurna, dimana ia berhasil memenangkan gelar Miss lowa pada tahun 2013.

Nah, sahabat apa yang telah diraih oleh wanita tersebut bisa membuktika kepada kita bahwa fisik bukanlah segalanya. Fisik bukanlah penentu bahagia atau tidak hidup kita. Meskipun memiliki fisik yang tidak sempurna itu tidak berarti bahwa hidup juga tidak sempurna. Justru mereka yang memiliki fisik tidak sempurna bisa berhasil meraih apa yang dicita-citakannya. Justru dengan fisik yang tidak sempurna seperti itu dijadikan sebagai kekuatan untuk mereka yang memiliki keadaan fisik yang tidak sempurna. Tetaplah bersyukur atas apa yang diberikan oleh sang maha pencipta, seburuk-buruknya apa yang diberikannya tetapi ia akan memberikan hikmah dibalik itu semua. Nah, di bawah ini merupakan kisah inspirasi yang bisa anda simak.

Ditumbuhi Rasa Percaya Diri Sejak Kecil

Nicole Kelly, itulah nama wanita yang berhasil menjadi Miss lowa. Nicole Kelly merupakan wanita berusia 23 tahun, ia berasal dari Davenport, Iowa, Amerika. Sejak dilahirkan Nicole sudah mengalami kecacatan dimana ia lahir tanpa lengan kiri. Namun meskipun begitu, orang tua Nicole mengajarkannya dari sejak kecil untuk tidak memandang dirinya berbeda dengan orang yang normal pada umumnya. Ia dibubuhi rasa percaya diri yang sangat besar sejak kecil, apa pun yang bisa dilakukan oleh anak normal dengan tubuh yang lengkap pasti bisa dilakukan oleh Kelly. Berkat didikan dari orang tuanya tersebut, kini Kelly tumbuh menjadi anak yang memiliki sifat optimis dengan percaya diri yang sangat besar. Selain itu, meskipun ia hanya memiliki satu lengan tetapi ia merupakan anak yang aktif. Pada saat diwawancarai Kelly mengatakan bahwa ia setidaknya memiliki 12 hal yang bisa dilakukan dalam seharinya.

Sebagaimana yang dikutip Huffington Post UK, ia mengatakan "Saat aku tumbuh menjadi dewasa, aku mencoba belajar untuk menjawab berbagai anggapan dari orang-orang disekitarku dengan kepribadian yang kuat serta tidak mengenal kata "tidak". Dan hal tersebut dibuktikan dengan dicobanya berbagai kegiatan yang biasa dilakukan oleh orang normal yakni mulai dari bisbol, menyelam, menari dan lainnya. Semua hal yang menurut nya bisa dilakukan ia melakukan semuanya, ia mengatakan bahwa tidak akan ada satu hal apapun yang tidak akan ia coba. Namun, pada kenyataannya wanita cantik yang mmemiliki satu lengan ini menemukan cita-cita di dalam dunia teater, dimana orang-orang bisa melihatnya. Dan keinginan Kelly tersebut dimulai dengan bergabungnya ia dalam kelompok senia teater sejak beberapa tahun yang lalu di Manhattan Theatre Club New York dan juga di The Goodman Theatre, Chicago.

Mengikuti Pemilihan Miss Iowa dan Menjadi Pemenang

Meskipun Lahir Dengan Satu Lengan, Tetapi Gadis Ini Berhasil Menjadi Ratu KecantikanPada suatu hari tepatnya pada tahun 2013 silam, Kelly ingin mewujudkan impiannya tersebut dengan mengikuti ajang Miss Iowa. Awalnya ia merasa ragu, namun berkat dibekali dengan rasa percaya diri dari kecil akhirnya ia pun memutuskan untuk benar-benar mengikuti ajang pemilihan tersebut yang memang pada umumnya kontes tersebut diikuti oleh orang-orang yang memiliki fisik sempurna.

Pada saat mengikuti pemilihan Miss lowa, wanita cantik dengan satu lengan ini berhasil menunjukan kebolehannya, wanita ini tampil dengan rasa percaya diri ketika saat beraksi di panggung, ia juga berhasil menjawab pertanyaan-pertanyaan dari juri yang membuat juri dan semua orang yang menyaksikan dirinya terpukau.

Bukan hanya memiliki rasa percaya diri yang besar saja, wanita itu juga memiliki sifat yang ramah, penuh semangat dan juga humoris dan hampir semua sifat yang dimiliki Kelly tersebut disukai oleh semua orang. Nah, berkat usaha, kerja keras dan rasa percaya diri yang dimilikinya tersebut pada akhirnya ia berhasil menjadi pemenang dan meraih gelar Miss Iowa 2013. Pada saat diumumkan kemenanganya tersebut , tepuk tangan dari penonton sangat bergemuruh, mereka semua merasa bangga, mengapa tidak orang dengan keadaan yang tidak sempurna bisa menunjukan kehabatannya tersebut mengalahkan orang yang memiliki fisik sempurna. Nah, kabar kemenangannya tersebut bukan hanya menyebar didaerahnya saja, namun hampir seluruh dunia pun mengetahui kemenangan dan keberhasilan yang ia capai.Dengan kemenangannya tersebut, Kelly berharap bahwa ia mampu memberikan semangat terhadap orang-orang diluar sana yang memiliki nasib seperti dirinya.

Sekarang ini, Kelly memanfaatkan gelar dan kepopulerannya tersebut untuk memberikan kesadaran terhadap keberadaan oran-orang penyandang disabilitas. Pada saat itu, Kelly memberikan informasi tentang disabilitas di sekolah-sekolah serta mendukung berbagai macam program yang memberikan kesempatan terhadap orang dengan kebutuhan khusus di dalam bidang seni. Selain itu, dengan rasa percaya diri yang besar juga ia mengatakan siap untuk maju dalam persaingan dalam ajang Miss Amerika bersama dengan 49 kontestan lainnya yang akan digelar di Atlantic City, Amerika.

Sekarang ini Kelly telah meluncurkan misinya demi mewujudkan keinginannya untuk mendorong orang agar bisa menerima perbedaan yang dimilikinya.

Sungguh sangat luar biasa semua sifat yang dimiliki oleh Nicole Kelly tersebut. Semua sifat positif yang dimilikinya patut kita jadikan contoh agar kita bisa menerima semua keadaan kita dengan rasa percaya diri dan juga optimis yang besar.

Bersyukurlah atas apa yang sekarag kita miliki, janganlah pernah mengeluh akan apapun itu. Ya, karena bisa kita saksikan sendiri bahwa masih banyak sekali orang yang memiliki keadaan tidak sempurna. Mulai sekarang bukalah mata dan lihatlah sekeliling, janganlah pernah menyalahkan kehidupan apalagi sampai menyalahkan Tuhan. Nikmatilah hidup dengan penuh kebahagiaan, karena hidup di dunia ini hanyalah sekali dan sementara. Semoga Tuhan memberikan kekuatan kepada mereka yang tidak memiliki fisik tidak sempurna agar bisa hidup dengan bahagia dan bisa mencapai apa yang dicita-citakannya seperti halnya Nicole Kelly.

loading...
loading...