Meskipun Menderita Vitiligo Tetapi Gadis Ini Berhasil Menjadi Idola Kecantikan

Tuhan telah menciptakan umatnya dengan sebaik-baiknya. Semua rencana yang diberikan kepada semua umatnya merupakan yang terbaik. Meskipun terkadang Tuhan memberikan kekurangan kepada umatnya tersebut tetapi bukan berarti ia tidak menyayanginya. Tuhan pastinya telah memiliki rencana yang lebih indah dibalik kekurangan yang diberikan kepada umatnya tersebut. Dan mungkin saja semua kekurangan yang diiberikannya tersebut baik itu kekurangan fisik atau kekurangan yang lainnya itu merupakan kelebihan tersendiri yang diberikan kepada umatnya.

Namun, terkadang tidak banyak orang yang memiliki anggapan seperti itu. Justru dengan kekurangan yang diberikan oleh Tuhan mereka selalu menganggap bahwa Tuhan tidak adil kepadanya. Mereka selalu menyalahkan keadaan, bahkan karena tidak terima akan apa yang dimilikinya tersebut mereka kerap kali terpuruk dan tidak memiliki semangat untuk hidup. Ditambah lagi dengan pandangan orang-orang sekitar yang selalu menghakimi mereka yang tidak sempurna, dengan begitu segala keputusasan yang dirasakannya akan semakin menjadi-jadi dan membuatnya semakin terpuruk dan terpuruk saja.

Orang yang tidak memiliki kesempurnaan bukan berarti bahwa ia orang yang tidak sempurna. Bahkan mereka yang tidak sempurna bisa menunjukan kepada kita semua bahwa meskipun memiliki kekurangan tetapi mereka semua bisa mencapai semua yang dicita-citakannya dan menjadi orang yang sukses. Bahkan pencapaian mereka selama ini bisa lebih sukses dibandingkan dengan mereka yang normal. Hal itu bisa kita buktikan sendiri dengan melihat berita baik itu di televisi ataupun di internet, dimana banyak orang yang tidak memiliki kesempurnaan fisik namun mereka bisa dengan mulusnya mencapai semua yang diharapkannya. Dan itu tentunya berkat kerja keras dan rasa percara diri yang besar yang diberikan oleh Tuhan kepadanya. Di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin, jika Tuhan telah berkehendak maka semuanya akan terjadi. Seperti kisah di bawah ini, meskipun wanita ini memiliki ketidaksempurnaan dalam fisiknya tetapi ia berhasil mewujudkan impiannya, dan yang lebih menakjubkan lagi ia bisa menjadi kebanggaan semua orang.

Menderita Vitiligo dan Bercita-Cita Menjadi Model

Winnie Harlow atau yang lebih dikenal dengan Chantelle Winnie merupakan wanita yang memiliki kelainan pada kulitnya, dimana ia menderita penyakit vitiligo. Penyakit vitiligo merupakan penyakit depigmentasi kulit dimana sel-sel kulit tidak bisa memproduksi melanin sehingga menyebabkan warna kulitnya menjadi lebih putih dari warna kulit yang lainnya. Namun, meskipun begitu apa yang dialaminya ini tidak membuatnya surut dalam mencapai cita-citanya. Dengan penyakitnya ini ia bisa menemukan dirinya sendiri. Meskipun menderita kelainan seperti itu Winnie tidak pernah merasa minder terhadap orang-orang sekitar yang lebih sempurna dibandingnya. Dengan rasa percaya diri Winnie memiliki sebuah cita-cita yakni menjadi seorang model.

Winnie memulai karirnya pada saat ia berusia 17 tahun sebagai seorang model. Dengan vitilogo yang ia alami ini membuat jarang sekali klien yang berminat untuk mengambilnya. Pasalnya mereka selalu memandang remah penampilan Winnie Harlow yang tidak biasa ini. Dan suatu ketika Winnie mendapatkan tawaran job. Maka pada saat itu juga Winnie harus tampil cantik meskipun keadaanya seperti itu. Untuk tampil cantik Winnie harus dirias dengan sesempurna mungkin. Namun, ketika itu seorang make up artis yang hendak meriasnya merasa kebingungan akan keadaan Winnie. Dan kemudian ia memutuskan untuk menutupi semua area yang tidak sempurna tersebut. Tetapi Winnie Harlow menolaknya, ia menyadari bahwa ia ingin menjadi dirinya sendiri dan tampil apa adanya. Ia menganggap tidak ada yang perlu ia tutupi dari warna kulitnya tersebut. Dan sejak saat itu, Winnie selalu menolak jika ada pihak yang memberikan saran agar Winnie menutupi bagian kulitnya yang tidak sempurna agar terlihat lebih rata.

Kelainan yang Dideritanya Tidak Pernah Menjadi Beban Untuk Winnie Harlow

Winnie Harlow menderita virtiligo pada saat dirinya berusia 3-4 tahun. Jika kita rasa ini merupakan sebuah kenyataan yang pahit, tetapi Winnie tidak pernah menganggap seperti itu sama sekali. Ia tidak pernah merasa terbebani atau kesulitan untuk menerima kenyataan ini, terlebih lagi keluarga tercintanya selalu mendukungnya apapun keadaanya dan memperlakukannya seperti anak normal pada umumnya. Ia tidak pernah terpuruk akan hal ini selama dirinya masih bisa hidup. Dan ia hanya menganggap bahwa ini merupakan takdir untuknya.

Berhasil Meraih Prestasi dan Berbagai Penghargaan

Dari usahanya selama ini, meskipun banyak pandangan negatif dari orang-orang disekitar tetapi ia bisa membuktikan kepada mereka bahkan kepada seluruh dunia bahwa meskipun memiliki kekurangan tetapi ia bisa masuk menjadi salah satu kontestan ajang pencarian bakat modelling terbesar di Amerika, yakni America's Next Top Model cycle 21. Winnie mengikuti ajang tersebut yang dijuri oleh pakar modelling yaitu Tyra Banks. Berkat kerja kerasnya tersebut ia berhasil masuk sebagai 14 besar kontestan dan mengalangkah mereka yang memiliki kelebihan fisik dibandingkan dengan dirinya. Dan ini menjadi sebuah motivasi bagi siapa saja yang memiliki kekurangan untuk tidak minder dan berusaha untuk terus meyakini kemampuan yang dimiliki.

Tidak hanya itu, Winnie juga telah menunjukan beberapa prestasinya seperti menjadi model untuk beberapa brand pakaian ternama. Bahkan yang lebih membanggakan lagi ia berhasil dinobatkan sebagai Beauty Idol 2015 oleh sebuah majalah Jerman.

Pada saat dirinya ditanya bagaimana perasaanya ketika mendapatkan penghargaan yang membanggakan tersebut, ia menjawab bahwa dirinya sangat tersanjung. Ia merasa sangat amat bahagia karena orang-orang yang dulu selalu membullynya dan menjuluki ia zebra kini bisa menghargai semua perjuangannya selama ini. Ia juga merasa sangat senang karena kini masyarakat tidak hanya melihat model dari penampilan fisiknya saja melainkan juga dari kepribadiannya yang dimilikinya.

Nah, sahabat dari kisah Winnie tersebut kita bisa mengambil kesimpulan bahwa apapun kekurangan yang kita miliki, jangan sampai membuat kita putus asa dan menyerah untuk menggapai impian kita. Ingatlah selama kita terus berusaha dengan diiringi oleh do'a tentunya akan ada jalan yang akan kita temukan untuk bisa mewujudkan itu semua. Ingatlah, Tuhan tidak akan pernah menciptakan makhlukya dengan sia-sia dan ingat pula pada salah satu pribahasa bahwa setelah hujan turun maka pelangi akan muncul. Begitu juga dengan kehidupan, setelah penderitaan kita lalui maka kebahagiaan akan menghampiri.

Bagaimanapun keadaan kita maka sudah menjadi kewajiban untuk mensyukurinya. Percayalah, apapun keadaan yang kita miliki baik itu sempurna ataupun sebaliknya bukan berarti kita harus menyalahkan Tuhan. Berterimakasihlah atas apa yang diberikan kepada kita, karena berkat Tuhan juga kita bisa tabah dan berhasil menjalani semua ini. Semoa anda semua terinspirasi.