Meskipun Putriku Mengalami Kebutuhan Khusus Tetapi Aku Tidak Pernah Malu dan Tetap Bangga

Anak adalah malaikat kecil yang diberikan oleh tuhan kepada setiap pasangan. Kehadiran seorang anak bisa merubah sepenuhnya hidup orangtuanya. Dengan adanya seorang anak disamping maka hari-hari yang mungkin terasa kelam akan berubah menjadi indah. Bahkan keadaan yang buruk sekalipun akan mendadak berubah menjadi baik. Anak adalah gambaran orangtuanya di masa lalu, tidak hanya itu anak pun adalah orang yang akan merawat kita jika kelak kita sudah tua. Oleh sebab itu memberikan semua yang terbaik untuk anak kita kelak adalah hal yang perlu kita lakukan.

Untuk mendapatkan seorang anak tidaklah mudah. Banyak sekali pasangan di luar sana yang justru berusaha dan berjuang keras bahkan rela menghabiskan banyak uang agar mereka bisa segera mungkin mendapatkan malaikat kecil yang akan merubah hidup mereka. Namun meskipun segala usaha telah dilakukan, jika Tuhan tidak menghendaki maka mustahil seorang anak bisa didapatkkan. Untuk itulah banyak pasangan di luar sana yang harus tetap bersabar untuk menunggu kehadiran buah hati tercintanya.

Namun di sisi lain, dari banyaknya pasangan yang kurang beruntung justru ada pasangan yang telah mendapatkan anak namun malah mengabaikannya. Dimana kehadiran anaknya tersebut dianggap sebagai bumerang, bahkan tidak tanggung-tanggung ada beberapa orang yang justru mengugurkan kandungannya karena tidak ingin anaknya tersebut lahir ke dunia ini. Atau bahkan ada beberapa pasangan yang justru mengharapkan kehadiran seorang anak, namun justru setelah anaknya lahir penyesalan dirasakannya. Dimana biasanya penyesalan tersebut disebabkan karena keadaan atau kondisi anaknya tidak sesuai dengan yang diharapkan atau dalam artian anaknya tersebut tidaklah sempurna.

Sebenarnya apapun keadaan seorang anak yang telah diberikan oleh Tuhan, maka wajib bagi semua pasangan untuk mensyukurinya. Dan wujud dari syukur tersebut adalah menerima sang anak dengan sepenuh hati dan merawatnya dengan kasih sayang serta cinta yang besar. Anak terlahir ke dunia ini dengan kesucian, bukanlah salahnya jika keadaannya tidak sesuai yang diharapkan oleh orangtuanya. Karena jika sang anak bisa meminta maka ia pun tidak akan meminta untuk dilahirkan dengan ketidaksempurnaan, terlebih lagi ia tidak ingin jika mengecewakan dan membuat orangtuanya bersedih.

Seperti halnya orangtua yang akan kami ceritakan kisahnya di bawah ini. Dimana meskipun anaknya menderita kelainan dan keadaannya tidak sempurna tetapi mereka tetap menerima semua kekurangan yang ada pada anaknya. Bahkan rasa sayang dan cinta dari mereka tidaklah berkurang sedikitpun. Dan mereka tidak pernah malu sama sekali memiliki seorang anak yang mengalami kebutuhan khusus.

Meskipun Telah Melahirkan Anak Dengan Kebutuhan Khusus Tetapi Aku Tetap Bahagia

Seperti yang dilansir dari elitedaily.com, seorang ibu yang bernama Kristina Bewly membuat hal yang indah untuk putri tercintanya. Putri kecilnya yang bernama Giselle adalah seorang anak yang menderita Down Syndrom. Meskipun ia telah melahirkan anak dengan kebutuhan khusus tetapi ia tidak pernah menyesal, dan Kristina pun mengaku bahwa dirinya sangat bahagia karena telah merawat dan melahirkan putrinya tersebut.

Kristina dan suaminya telah menikah beberapa tahun yang lalu. Setelah pernikahannya tersebut ia megharapkan untuk segera mendapatkan seorang anak. Dan setelah dikabarkan bahwa Kristina sedang mengandung keduanya sangatlah bahagia, mereka merasa bahwa hidup mereka akan semakin sempurna setelah kehadiran buah hatinya tersebut. Namun sayangnya, kebahagiaan tidak mereka peroleh hingga anaknya lahir ke dunia ini. Karena setelah mengetahui bahwa sang anak mengalami kebutuhan khusus keduanya merasa sedih bahkan mungkin mereka terpuruk. Namun kesedihan dan keterpurukan yang mereka rasakan tidaklah berlarut-larut karena mereka menyadari bahwa anak adalah titipan Tuhan dan apapun keadaannya haruslah mereka jaga dan rawat.

Down Syndrom sendiri adalah sebuah kondisi kelainan genetik yang terjadi pada kromosom. Dimana keadaan ini menjadikan seseorang yang menderitanya akan mengalami keterbelakangan pertumbuhan fisik ataupun psikis.

Karena kondisi anaknya seperti ini, maka tidak sedikit orang yang memandangnya sebelah mata. Bahkan mereka mencibir dirinya dan anaknya dibelakang. Meskipun sempat merasa kesal tetapi Kristina tidak mempedulikannya. Karena cibiran dan anggapan negatif dari orang-orang yang ada disekitarnya sering menghampiri maka dirinya pun sudah merasa kebal.

Untuk membuka mata hati orang-orang yang masih berpandangan sebelah mata terhadap penderita Down Syndrom, maka Kristina memutuskan untuk melakukan hal terbaik bagi putrinya dan juga anak-anak yang mengalami kebutuhan khusus lainnya.

Menyulap Putrinya Menjadi Putri yang Cantik

Kristina juga adalah seorang fotografer yang handal. Untuk itulah ia menyulap buah hatinya menjadi seorang putri yang cantik dan menggemaskan. Meskipun keadaan putrinya berbeda dengan anak-anak normal lainnya, tetapi ia berusaha untuk menjadikan putrinya tersebut sesempurna mungkin. Ia memakaikan pakaian kepada putrinya seperti seorang putri dari negeri dongeng Disney. Kristina telah berhasil merubah putrinya menjadi seorang putri yang manis, mengagumkan serta menakjubkan. Ia juga telah berhasil membuktikan bahwa putrinya tersebut adalah seorang anak yang sangat cantik meskipun menderita down syndrom.

Kristina mengungkapkan bahwa dirinya hanya ingin yang terbaik untuk buah hatinya tersebut. Ia berpikir bahwa anaknya tersebut adalah seorang anak 4 tahun yang cantik seperti anak-anak lain pada umumnya. Ia menginginkan bahwa anaknya Giselle dan anak-anak lainnya yang memiliki kondisi sama dengan anaknya tersebut diperlakukan dengan cara yang sama seperti anak-anak lain pada umumnya. Dan ia pun menuturkan bahwa dirinya sama sekali tidak malu telah memiliki buah hati secantik Giselle.

Meskipun menderita Down Syndrom, tetapi dalam foto-foto yang diabadikan oleh Kristina dimana Giselle menggunakan pakaian ala putri di negeri dongeng Disney, Giselle terlihat sangat cantik, anggun dan menakjubkan. Bahkan mungkin ketika kita melihatnya, kita semua akan beranggapan bahwa dia bukan hanya seorang anak yang tidak hanya cantik melainkan anak yang memiliki keunikan dan menarik.
Nah sahabat, kisah di atas bisa menjadi inspirasi untuk kita semua agar bisa melakukan hal yang sama seperti apa yang dilakukan oleh ibu Kristina. Sudah semestinya kita sebagai orang yang akan menjadi orangtua memperlakukan anak dengan cara yang sama dan terbaik untuk mereka.

Apapun dan bagaimanapun keadaan seorang anak, ia tetaplah seorang anak yang belum mengerti apa-apa. Anak-anak sangatlah memerlukan dukungan, kasih sayang serta perawatan yang tulus dari orang-orang yang ada disekitarnya agar bisa tumbuh dan berkembang secera maksimal.

Meskipun mungkin seorang anak memiliki kekurangan tetapi itu bukan berarti bahwa anak tersebut tidaklah sempurna. Mungkin saja dibalik ketidaksempurnaan yang kita lihat terdapat kesempurnaan yang tidak bisa kita lihat. Janganlah hanya karena keadaan anak yang tidak sesuai dengan yang diharapkan anda semua menyalahkan keadaan atau bahkan menyalahkan Tuhan. Percayalah di balik cobaan atau ujian yang diberikan oleh Tuhan terdapat kebahagiaan atau keindahan. Dan ingat pula pada salah satu peribahasa bahwa “Akan ada pelangi setelah hujan turun”.